SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Rekomendasi Mobil yang Nyaman buat Perjalanan Bisnis

Perjalanan bisnis merupakan aktivitas atau yang kerap dilakukan perusahaan. Dengan cara menugaskan karyawan untuk mengunjungi kantor cabang di luar kota atau melakukan kunjungan yang terkait bisnis perusahaan.

Untuk urusan ini, nggak sedikit perusahaan yang lebih memilih rental mobil untuk kebutuhan transportasi. Tentu ada banyak keuntungan yang didapatkan, seperti  lebih hemat anggaran untuk beli mobil dan perawatan, juga lebih efektif karena kondisi mobil terjamin siap pakai.

Meskipun perusahaan rental mobil menyediakan pilihan berbagai jenis kendaraan, perlu memilih yang paling tepat agar mobil yang dipilih bisa sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Perjalanan Bisnis ke Luar Kota? Rental Mobil TRAC Solusinya

5 Jenis Mobil buat Perjalanan Bisnis

City Car

Sesuai namanya, mobil jenis city car memang sejak awal dirancang untuk lalu lintas perkotaan yang cenderung padat dengan jalan yang relatif lebih sempit. Dengan dimensi bodi yang kompak, city car merupakan pilihan tepat sebagai mobil operasional yang lincah dan hemat biaya.

Toyota Agya merupakan salah satu city car yang diminati. Jika menginginkan daya angkut lebih besar, Toyota Calya adalah city car berwujud.

MPV

Salah satu keunggulan paling utama mobil MPV adalah daya angkut besar. Tak heran bila banyak perusahaan yang memilih jenis MPV karena mobil ini memang sangat serba guna. Tak hanya itu, sebagian besar MPV juga hemat bahan bakar, tidak terlalu jauh berbeda dengan city car.

Toyota Avanza merupakan salah satu MPV yang paling diminati karena fungsionalitasnya yang cocok buat mobilitas di dalam maupun luar kota. Tapi kalau mau mesin lebih bertenaga dan kabin lebih nyaman, Toyota Innova dan Innova Zenix merupakan pilihan MPV yang tepat.

SUV 

Mobil jenis ini umumnya dirancang untuk menghadapi permukaan jalan yang kurang bagus. Selain punya ground clearance tinggi, konstruksinya pun biasanya dibuat lebih kokoh dibanding jenis mobil lainnya. Cocok buat perjalanan bisnis di luar kota yang memiliki medan jalan tak menentu.

Baca juga : Teknik Aman Berkendara Yang Mesti Dikuasai

Toyota Fortuner jadi pilihan paling favorit. SUV ini nggak cuma tangguh, tapi juga tetap memberi kenyamanan bagi penggunanya. Apalagi Fortuner juga punya kapasitas angkut 7 penumpang sehingga fungsionalitasnya nggak jauh berbeda dengan mobil MPV.

Sedan

Desain bodi mobil sedan yang konservatif ternyata memberi satu keunggulan yang nggak dimiliki mobil jenis lain, yaitu elegan dan kesan mewah. Melambangkan kesan berkelas, mobil sedan kerap digunakan perusahaan untuk merepresentasikan kemapanan.

Beberapa mobil sedan yang sering disewa saat perjalanan dinas diantaranya Toyota Camry, BMW 3 Series dan BMW 5 Series. Selain menghadirkan kenyamanan, deretan mobil tadi juga memberi kesan mewah.

Premium MPV

Kalau butuh kemewahan dan kenyamanan maksimal, mobil premium MPV juga bisa jadi solusi. Sesuai namanya, premium MPV punya fungsionalitas layaknya MPV yang berpadu dengan kemewahan dan kenyamanan sebuah sedan.

Dengan interior yang luas dan bisa menampung cukup banyak orang, premium MPV dilengkapi fitur-fitur mewah yang menjadikan perjalanan terasa bagaikan sebuah kamar hotel berjalan.

Untuk kategori premium MPV, Toyota Voxy dan Alphard bisa jadi pilihan karena punya kabin luas dengan jok yang fleksibel dan berbagai fitur entertainment.

Baca juga: Jangan Tertukar, Ini Bedanya City Car dan LCGC

Itulah beberapa jenis mobil dengan berbagai kelebihan masing-masing yang bisa dipertimbangkan untuk perjalanan bisnis. Tentunya Anda perlu memastikan terlebih dahulu kebutuhan perjalanan bisnis dan mencocokannya dengan jenis mobil yang sesuai.

Rental Mobil Perjalanan Bisnis di TRAC

Tapi jangan sembarangan pilih layanan rental mobil, pastikan dulu reputasi dan kredibilitasnya baik, seperti TRAC. Hadir sebagai pioneer sewa kendaraan, TRAC selalu bisa jadi solusi transportasi, baik untuk kebutuhan perusahaan maupun personal.

Sebagai pioner layanan sewa kendaraan khususnya rental mobil, TRAC telah berpengalaman lebih dari 37 tahun. TRAC menyediakan pilihan mobil yang beragam, mulai dari city car hingga MPV dan SUV premium.

Untuk jenis hatchback/sedan, tersedia mulai dari Daihatsu Ayla, Toyota Corolla Altis, hingga BMW 5 Series bahkan juga mobil listrik Toyota Prius.

Baca juga: 5 Fitur Mobil Yang Bikin Nyaman Pengendara

Jika membutuhkan MPV, tersedia pilihan mulai dari Toyota Calya, Daihatsu Gran Max hingga Toyota Innova Zenix dan Toyota Alphard/Vellfire. Untuk SUV, tersedia pilihan mulai dari Daihatsu Terios, BMW X6, Lexus RX300 hingga Toyota Land Cruiser.

Selain itu, TRAC memberi jaminan unit-unit kendaraan yang disewakan dalam kondisi prima dan terawat, bahkan model keluaran terbaru. Layanan yang diberikan pun bersifat menyeluruh, termasuk bantuan pelanggan selama 24 jam penuh.

Di TRAC kamu bisa rental mobil dengan pengemudi atau lepas kunci. Cara pesannya juga mudah, lewat halaman reservasi di website TRAC atau aplikasi TRACtoGo.

Informasi lebih lanjut tentang layanan TRAC kamu juga bisa cek langsung website resmi TRAC di https://www.trac.astra.co.id/ dan follow akun media sosial TRAC di Instagram @trac_astra, Facebook TRAC-Astra Rent a Car, atau Twitter @TRACastra.

340
Tags
TRAC