SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Ikut Lelang di IBID Bisa dari Mana Saja dengan Fitur Live Auction

Adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sedang berlangsung saat ini tentunya membuat aktivitas dan ruang gerak banyak orang menjadi terbatas. Banyak dari Anda yang harus menjalani kerja #DariRumahAja dan menjaga jarak dengan orang lain.

Namun bukan berarti semua hal tidak dapat dilakukan lho. Sebagai contohnya adalah kegiatan lelang kendaraan di balai lelang IBID, dimana kegiatan ini biasanya dilaksanakan secara langsung di lokasi lelang. Namun dengan kondisi saat ini, lelang tetap dapat dilaksanakan secara online dan peserta tentu tetap bisa beraktivitas tanpa harus keluar rumah.

Balai lelang IBID juga mengikuti anjuran dari pemerintah dengan sementara meniadakan lelang onsite, dan mengalihkan semua aktifitas lelang secara online. Dengan tetap mengadakan lelang online, maka IBID pun sangat mendukung gerakan social distancing yang ditetapkan oleh pemerintah agar jumlah korban pandemic Covid-19 ini tidak semakin bertambah. 

IBID sendiri memiliki beberapa metode lelang, salah satunya yaitu live auction di mana Anda bisa ikut memberi penawaran harga dari mana saja saat lelang sedang berlangsung tanpa harus repot-repot datang ke lokasi. 


Berikut Cara Mengikuti Lelang Live Auction ;

  1. Buka website www.ibid.astra.co.id atau download aplikasi IBID di Google Play Store.

  2. Kemudian daftarkan diri Anda dan beli NPL live agar terdaftar sebagai peserta lelang yang berhak melakukan penawaran saat lelang berlangsung.

  3. Setelah itu, dihari lelang online ini, Anda bisa melakukan bidding atau penawaran objek lelang incaran secara real time dan bersaing dengan peserta lelang lainnya yang juga melakukan penawaran dari rumah. Mudah bukan?


Walau saat ini Balai lelang IBID meniadakan showing unit lelang untuk sementara waktu, tapi Anda dapat melihat detail unit yang dilelang melalui open house virtual dari hasil inspeksi Astra Car Valuation (ACV) melalui website dan aplikasi IBID.

Begitu pun untuk transaksi pembayaran yang kini dilakukan secara online melalui Virtual Account. Termasuk pembayaran deposit untuk membeli NPL, dan pelunasan unit saat Anda berhasil menjadi pemenang lelang. Semua proses ini bisa dilakukan melalui website IBID dan aplikasi IBID dari smartphone Anda untuk menyelesaikan proses transaksi secara online.

Untuk lebih lengkapnya seperti apa tata cara melakukan lelang dengan live auction, Anda bisa cek langsung tata caranya disini. Kalau sudah paham dan ingin merasakan serunya ikut lelang di IBID? Unduh aplikasinya sekarang di Google Play Store.

5599
Tags
SERA