SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Transportasi dan Logistik Terbukti Memicu Pertumbuhan Perekonomian Nasional

Transportasi dan Logistik jadi Faktor Penting Bagi Perekonomian Indonesia


Sektor transportasi dan logistik merupakan dua sektor yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat, khususnya dalam bidang ekonomi. Peran keduanya tak ubahnya urat nadi dan darah dalam tubuh manusia. 

Fakta membuktikan, bertumbuhnya sektor transportasi dan logistik atau pergudangan, sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi suatu negara, termasuk di Indonesia.  Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, sepanjang kuartal pertama tahun 2022 ini transportasi dan pergudangan tumbuh 15,79% year on year (YoY), dan ekonomi nasional tumbuh 5,01% YoY.


Baca juga : Revolusi Industri 4.0 Bergantung Pada Peran Logistik Berbasis Digital


Pada kuartal kedua, dua sektor tersebut tumbuh lebih tinggi lagi, yaitu 21,27% YoY. Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, ekonomi nasional pun tumbuh lebih tinggi yakni 5,44% YoY. 

Supply Chain Indonesia (SCI) menyebut pertumbuhan sektor logistik yang tinggi itu didorong terutama oleh pertumbuhan sektor usaha perdagangan (5,71%), industri pengolahan (5,07%) dan konstruksi (4,83%). Pertumbuhan transportasi dan pergudangan, sebut lembaga itu, juga dipacu oleh pertumbuhan ekspor (16,22%) dan impor (15,03%).


Transportasi dan Logistik Memiliki Peran Vital

Fakta ini sekaligus membuktikan bahwa sektor transportasi dan logistik atau pergudangan memiliki peran vital bagi terjaminnya kegiatan konsumsi masyarakat dan sektor bisnis (baik jasa perdagangan, manufaktur, hingga konstruksi). Keduanya merupakan sektor yang selama ini terbukti menjadi jantung pemicu pertumbuhan ekonomi nasional.

Mengingat bukti betapa pentingnya sektor transportasi dan pergudangan tersebut, tentu pelaku bisnis harus benar-benar memperhatikan tingkat efisiensi dan efektifitas keduanya dalam menopang kegiatan mereka. Efektifitas dan efisiensi menjadi kata kunci bagi dunia usaha untuk mencapai tujuan utama mereka yakni keuntungan yang sebesar-besarnya.


Baca juga : Platform Digital Jadi Kunci Perkembangan Bisnis Transportasi Dan Logistik


Tentu, pengelolaan transportasi dan pergudangan atau logistik tidak akan efisien jika dilakukan sendiri oleh sebuah perusahaan. Menggandeng mitra perusahaan transportasi dan logistik adalah solusi dari persoalan itu.


Perusahaan Transportasi Logistik Terbaik Dibawah Grup Astra

Bicara perusahaan transportasi terpercaya untuk menunjang kegiatan operasional bisnis, PT. Serasi Autoraya (SERA) adalah jawabannya. Perusahaan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang berada dibawah naungan Astra Group itu telah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun melayani pelanggan secara nasional dan juga internasional.

SERA menawarkan berbagai produk jasa terbaik dalam bentuk jasa solusi transportasi jalan (darat) dan penjualan kendaraan bekas. Selain itu SERA juga memiliki unit bisnis layanan logistik bernama Serasi Logistik (SELOG).


Baca juga : Bisnis Transportasi Dan Logistik Kuartal I/2022 Pulih, Ini Alasannya


Selain memiliki sumber daya manusia yang andal, terampil, dan mumpuni dalam layanan jasa logistik, SELOG juga menawarkan berbagai layanan jasa logistik. Layanan tersebut mulai dari Contract Logistic, Shipping Services, Shipping Agencies, Freight Forwarding, hingga Warehouse and Yard Management. 

Anda juga tidak perlu khawatir apabila membutuhkan layanan khusus seperti layanan VPD (valuable, perishable, dangerous goods) untuk dokumen atau pengiriman paket dan barang berat yang terlalu besar untuk dikirimkan dengan layanan kargo biasa. Untuk mengetahui lebih jelas ragam layanan itu, Anda bisa mengunjungi situs resmi www.sera.astra.co.id

3484
Tags
SELOG