SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Beli Mobil Bekas, Lebih Baik Matic atau Manual?

Ingin Beli Mobil Bekas Namun Masih Ragu Matik atau Manual? Perhatikan Beberapa Hal Berikut


Selama ini banyak sekali anggapan di masyarakat yang menyebut sebaiknya menghindari membeli mobil bekas bertransmisi otomatis (matik) karena rawan rusak dan ongkos perbaikannya sangat mahal.

Padahal, baik mobil bekas matik maupun transmisi manual sejatinya sama saja. Begitu pun dengan tahun model dari mobil tersebut, karena mobil bekas transmisi manual pun kondisinya bisa tidak bagus dibanding mobil matik meski tahun modelnya sama.

Semua sangat tergantung bagaimana perawatan yang dilakukan oleh pemiliknya terhadap mobil mereka. Walaupun harus diakui, jika sama-sama dalam kondisi rusak, biaya yang dibutuhkan untuk perbaikan transmisi manual lebih ringan dibanding transmisi matik.


Baca juga : Lakukan Hal Ini Jika Ingin Membeli Mobil Bekas Di Atas 10 Tahun


Namun, dalam membeli mobil bekas, untuk memastikan pilihan tentu kita tidak bisa mengira-ngira. Tidak bisa hanya melihat dari tampilan fisik bodi maupun cat semata, atau kelengkapan dokumen maupun fitur belaka.

Meminta jasa seorang ahli  atau bengkel secara khusus untuk melakukan pengecekan satu persatu dari bagian demi bagian mobil bekas itu adalah salah satu caranya. Tetapi, cara seperti ini tentu tidak mudah.

Selain dibutuhkan biaya tersendiri, juga bisa menimbulkan kesalahpahaman antara pihak penjual (dealer atau showroom mobil bekas) dengan calon pembeli maupun ahli atau bengkel yang dimintai jasanya untuk pemeriksaan. Sehingga, alih-alih mendapatkan mobil seperti yang diidamkan, justeru akan memunculkan masalah baru.


Baca juga : Semakin Dekat Dengan Anda, Berikut Lokasi 21 Cabang Mobil88 Di Seluruh Indonesia


Oleh karena itu, cara yang paling mudah dan bijaksana tetapi tetap efektif dan efisien adalah membeli mobil bekas di dealer atau showroom mobil bekas terpercaya. Khususnya dealer mobil bekas yang memberikan jaminan kualitas terhadap mobil yang dijualnya, baik kualitas mobilnya maupun harga yang transparan.

Umumnya, dealer yang memberikan jaminan seperti itu telah melakukan inspeksi atau pemeriksaan secara menyeluruh bagian demi bagian dari mobil bekas yang mereka jual. Hasil pemeriksaan oleh inspektor ahli terpercaya itulah yang digunakan sebagai patokan dari penetapan harga.

Inilah yang diterapkan di showroom mobil bekas mobil88. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1988 ini adalah perusahaan yang melakukan pembelian mobil bekas, rekondisi yang kemudian melakukan penjualan mobil bekas ke konsumen dengan bergaransi. 

Lebih dari itu, mobil88 menjamin mobil bebas banjir dan tabrakan serta surat-surat kendaraan lengkap jadinya pembeli merasa aman.

Dengan pengalaman yang lebih dari 30 tahun, mobil88 memiliki sistem dan cara kerja profesional yang diakui kredibilitasnya. Kini telah memiliki 21 cabang yang tersebar di kota-kota besar di Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, serta Denpasar.

Untuk mengetahui secara jelas dan rinci tentang mobil88, Anda bisa mengunjungi situs resmi www.mobil88.astra.co.id

2393
Tags