SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Ini yang Harus Dilakukan Setelah Menang Lelang Mobil Bekas

Langkah-langkah Setelah Menang Lelang Mobil Bekas

Tidak sedikit orang yang telah mengikuti lelang kendaraan, masih kebingungan bagaimana proses pelunasan harga kendaraan yang berhasil mereka menangkan.


Kalau pun telah mengetahui langkah itu, namun tidak sedikit yang masih merasakan kerumitan dalam melakukannya.


Namun, hal itu tidak akan terjadi jika proses lelang yang diikutinya itu digelar IBID-Balai Lelang Serasi (IBID). Sebab, selain mudah, proses pelunasan itu bisa dilakukan dengan cepat karena menggunakan sistem online.


Baca juga : Pakai Cara Ini Agar Auto Menang Di Lelang Mobil


Berikut langkah-langkah pelunasan mobil yang dimenangkan melalui lelang di IBID:


  1. Buka menu transaksi pada opsi akun di website atau aplikasi. Kemudian pilih unit yang akan dilunasi dan download KPL (Konfirmasi Pemenang Lelang). Form KPL juga bisa kamu temukan pada email email konfirmasi pemenang lelang yang dikirim otomatis setelah Anda menang lelang.

  2. Transfer pelunasan sejumlah nominal yang disebutkan pada form KPL melalui nomor virtual account (VA) Bank Mandiri atau Bank BCA.

  3. Transfer pelunasan harus dilakukan maksimal 5 (lima) hari kerja setelah hari lelang. Proses pelunasan harus dilakukan secara cepat. Sebab, jika tidak dilakukan dalam waktu 5 (lima) hari kerja, maka status pemenang lelang kamu akan dicabut dan kamu dinyatakan wanprestasi.

  4. Jika Anda wanprestasi, uang deposit yang telah Anda kirim sebelumnya, akan hangus dan tidak dikembalikan.


Baca juga : Ini Cara Mengindari Penipuan Mobil Bekas Di Balai Lelang


Setelah melakukan pelunasan, Anda dapat langsung mengambil mobil yang telah Anda menangkan di cabang IBID yang ditunjuk dengan menunjukkan bukti transfer pelunasan.


Jika Anda tidak bisa mengambil sendiri karena berhalangan akibat berbagai sebab, maka bisa menggunakan jasa ekspedisi untuk mengirim mobil ke rumah. 


Namun, ini disertai syarat Anda harus berkoordinasi dengan cabang IBID terkait. Kemudian Anda menyetujui surat pernyataan jika kendaraan rusak/hilang dalam ekspedisi maka bukan merupakan tanggung jawab IBID, dan bersedia menanggung biaya ekspedisi.


Pada saat pengambilan kendaraan tersebut Anda sekaligus akan mendapatkan surat-surat atau dokumen mobil yang bersangkutan.


Jika surat-surat belum tersedia, mobil sudah boleh dibawa pulang dan akan mendapatkan pemberitahuan melalui pesan singkat (SMS) di telepon seluler atau email Anda, dalam waktu 3 – 14 hari.


Baca juga : Menimbang Untung Rugi Beli Mobil Bekas Melalui Lelang


Itulah kemudahan menyelesaikan proses setelah memenangkan lelang kendaraan di IBID. PT Balai Lelang Serasi, dengan kegiatan usaha jasa balai lelang bermerek IBID.


Di IBID Proses Lelang Bisa Dilakukan Dengan Mudah

Kelebihan lain dari IBID selain terpercaya adalah, masyarakat dapat mengikuti live auction lewat aplikasi IBID yang sudah tersedia di Google Play Store, sehingga mereka bisa nge-bid dari mana saja tanpa harus ke lokasi.


Proses ikut lelang di IBID juga menawarkan bidding yang mudah dan efektif bernama Auto BID itu. Peserta dapat mengajukan penawaran yang lebih teratur dan terukur.


Melalui fitur ini pula, mereka bisa mengontrol diri karena telah menetapkan batas maksimal bidding dan besaran nominal harga setiap kali mengajukan bidding. Sehingga kita cukup memantau jalannya proses lelang.


Baca juga : Flash Auction, Metode Spesial Lelang Mobil Yang Wajib Dicoba


Untuk menggunakannya cukup mudah. Caranya nyalakan fitur Auto BID yang tersedia pada layar, kemudian, masukkan nominal tertinggi untuk setiap penawaran dan batas maksimal total harga yang Anda inginkan untuk mobil yang dilelang tersebut.


Fitur ini dapat digunakan di seluruh tipe lelang IBID seperti Flash Auction. Fitur ini bisa digunakan saat mengikuti proses lelang baik melalui website maupun aplikasi IBID.


Bagi Anda yang belum mengetahui, IBID atau balai lelang resmi milik PT Serasi Autoraya (SERA) berdiri sejak tahun 2007. Selain terpercaya, IBID juga menawarkan kemudahan mengikuti lelang live auction melalui aplikasi IBID yang tersedia di Play Store dan App Store


Dengan demikian, peserta bisa mengajukan bidding dari mana saja tanpa harus ke lokasi. Bahkan bisa diakses melalui aplikasi mobile IBID yakni situs dan aplikasi pada smartphone.


Ingin mengikuti lelang untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas? Kunjungi situs resmi www.ibid.astra.co.id

1960
Tags
IBID