SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Ketahui Syarat Rental Mobil Lepas Kunci Untuk Mudik Lebaran

Jangan Asal Terima, Simak Syarat Rental Mobil Lepas Kunci 


Menyewa mobil untuk berbagai keperluan kini semakin diminati oleh keluarga di Indonesia, termasuk untuk mudik ke kampung halaman. Sebab, dengan menyewa mobil selain lebih praktis, mudah, juga efisien.


Baca juga : Harga Paket Sewa Mobil Lebaran Mulai Dari Rp 650 Ribuan


Terlebih, jika kita membutuhkan kendaraan di saat penting dan mendadak. Kita tidak harus melakukan pengecekan dan penyiapan mobil ke bengkel terlebih dahulu, tetapi tinggal pesan dan mobil pun siap digunakan.


Perusahaan penyedia jasa sewa mobil umumnya menawarkan dua pilihan sistem sewa. Pertama, sewa mobil dengan pengemudi, atau sewa mobil lepas kunci.


Masing-masing pilihan memiliki keuntungan yang bisa dirasakan oleh penyewa. Tetapi pilihan kedua atau sewa mobil lepas kunci sering dipilih, karena dianggap lebih nyaman dan fleksibel selama perjalanan.


Sebab, dengan tanpa kehadiran orang lain di antara keluarga yang turut serta dalam perjalanan, obrolan yang terjadi bisa bebas. Selain itu, penyewa merasa bisa leluasa kapan berhenti maupun istirahat dimana saja, dan kapan berangkat meneruskan perjalanan.


Apalagi, jika Anda termasuk tipe orang yang merasa nyaman jika mengemudi sendiri ketimbang disopiri orang lain. Terlebih, tanpa jasa seorang pengemudi, bisa berhemat biaya dan menggunakan ongkos tersebut untuk menambah anggaran pembelian bahan bakar atau keperluan lainnya.


Baca juga : Demi Kenyamanan, Ini Tips Memilih Rental Mobil Untuk Mudik Lebaran


Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Sewa Mobil Lepas Kunci

Namun, ada sejumlah hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan menyewa mobil dengan sistem lepas kunci. Pertama, lakukan survei soal aturan penyewaan mobil dengan sistem itu berikut tarifnya.


Kedua, sebaiknya melakukan pengecekan kondisi mobil yang disewakan. Sangat disarankan agar tidak hanya melihat dari segi tampilan  eksterior maupun interior saja, tetapi juga mengecek kondisi mesin maupun fitur-fitur yang ada.


Pastikan juga sistem pengereman, air conditioner, sistem audio, dan lainnya. Tidak cukup hanya memastikan semuanya masih bisa digunakan, tetapi juga masih nyaman dan dengan maksimal digunakan.


Baca juga : Beberapa Keuntungan Yang Didapatkan Ketika Memilih Rental Mobil Untuk Mudik Lebaran


Sebaiknya mengecek kapan terakhir mobil itu dirawat di bengkel melalui catatan perawatannya. Selain itu pastikan mobil tersebut juga diasuransikan, sehingga terjadi kondisi yang tidak diinginkan Anda tidak repot menanggung biaya perbaikan.


Jika ingin mudah mendapatkan kepastian karena kondisi mobil benar-benar terjamin, maka carilah perusahaan penyewaan atau rental mobil terpercaya.


Salah satu perusahaan dengan kredibilitas seperti itu adalah TRAC, perusahaan penyewaan mobil yang merupakan anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya, dan bagian dari Grup Astra.


TRAC tidak hanya memberikan layanan solusi transportasi, tetapi juga memberikan jaminan unit-unit mobil yang disewakan dalam kondisi prima. Selalu terawat, bahkan model keluaran terkini dengan fitur-fitur modern yang siap menunjang kenyamanan maupun keamanan selama perjalanan.


Bahkan layanan TRAC diberikan secara menyeluruh, termasuk bantuan pelanggan selama 24 jam penuh. Selain itu, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, TRAC yang memiliki cabang di seluruh kota besar di Indonesia juga memberikan kemudahan proses.


Baca juga : Keuntungan Yang Hanya Didapat Saat Menggunakan Rental Mobil Dengan Pengemudi



Syarat Sewa Mobil Lepas Kunci di TRAC

Proses untuk sewa mobil lepas kunci di TRAC pun sangat mudah. Anda cukup menyediakan syarat-syarat seperti KTP, SIM A, ID card perusahaan dan juga email perusahaan yang masih aktif. Jika semua syarat sudah terpenuhi maka Anda akan bisa langsung mendapat unit mobil yang diinginkan. 


Apalagi, untuk mendapatkan layanan TRAC juga cukup mudah. Anda bisa menggunakan aplikasi TRACtoGo yang tersedia di Playstore dan Appstore.


Selain mudah dalam prosesnya, aplikasi TRACtoGo juga telah didukung dengan beragam pilihan metode pembayaran.


Mulai dari pembayaran secara virtual dengan akun bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, Permata, juga bisa menggunakan kartu kredit. Selain itu juga bisa menggunakan Dompet Digital seperti Link Aja, Ovo, Dana, Gopay, Shopee Pay, serta Astra Pay.


Baca juga: Era Digital, Rental Mobil Jadi Semudah Ini


TRAC juga selalu mengedepankan protokol kesehatan pada setiap layanan rental mobil demi memastikan kesehatan dan keselamatan penggunanya untuk menjaga mobilitas Anda dengan keselamatan sebagai prioritas melalui berbagai prosedur pencegahan persebaran COVID-19. Adapun langkah yang dilakukan TRAC melalui layanan rental mobil antara lain:


  • Mobil selalu dicuci dan dibersihkan dengan desinfektan sebelum dan sesudah digunakan

  • TRAC fokus pada kebersihan di seluruh proses operasional dan organisasi mengacu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

  • Selalu menerapkan physical distancing saat berkendara sesuai dengan aturan yang berlaku.


Untuk mengetahui lebih jauh tentang layanan sewa mobil TRAC Anda bisa mengunjungi situs resmi https://www.trac.astra.co.id atau menghubungi Customer Assistance Center - CAC (24/7) 1500009 serta mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id


1781
Tags
TRAC SERA