SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Tips Melamar Kerja Setelah Lebaran

Melamar kerja setelah lebaran dianggap jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan setelah lebaran akibat ditinggal karyawannya, sehingga membuat kesempatan kerja menjadi terbuka lebar.



Baca juga : Tips Menjaga Semangat Kerja Usai Libur Lebaran



Ada banyak alasan yang mendasari menjamurnya lowongan kerja selepas periode lebaran ini. Yang paling bisa dipahami tentu saja perusahaan ingin segera mendapat karyawan pengganti atas setiap posisi yang ditinggalkan. Sehingga kegiatan dan operasional perusahaan dapat tetap berjalan dengan normal tanpa hambatan.


Disamping itu, perusahaan juga sadar betul kalau budaya resign setelah lebaran lumrah terjadi di dunia kerja. Setali tiga uang, alhasil akan ada banyak pekerja yang membutuhkan pekerjaan baru demi keberlangsungan karirnya.


Sehingga kondisi tersebut dimanfaatkan perusahaan untuk menyaring calon karyawan demi mendapatkan talenta-talenta terbaik yang bisa berkontribusi untuk perusahaan bersangkutan.



Baca juga : Begini Cara Mengatasi Pekerjaan Menumpuk Sebelum Ditinggal Mudik



Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan saat ingin melamar kerja setelah lebaran. Jika dilakukan secara maksimal, bukan tidak mungkin Anda bisa berkarir di perusahaan yang selama ini telah diimpikan.


Yang terpenting, selalu berikan kemampuan terbaik selama proses seleksi berlangsung. Agar perusahaan tak ragu untuk merekrut Anda sebagai keluarga barunya.



4 Tips Melamar Kerja Biar Auto Diterima


Cari Informasi Perusahaan Yang Dituju

Tak kenal maka tak sayang. Kiasan itu rasanya tepat diungkapkan buat Anda yang saat ini sedang mencari pekerjaan impian. Anda perlu mencari informasi sebanyak mungkin tentang perusahaan yang akan dituju. Mulai dari sejarah, produk, hingga budaya dan lingkungan kerjanya.



Baca juga : Cara Ampuh Melawan Ngantuk Saat Bekerja



Apalagi saat ini akses untuk mendapatkan segala informasi tersebut bisa didapat dengan mudah. Baik melalui website maupun media sosial perusahaan bersangkutan. Dengan mendapatkan informasi tersebut, Anda punya bekal yang cukup saat mendapat panggilan wawancara.


Sehingga bukan tidak mungkin, wawasan Anda tentang perusahaan tersebut jadi pertimbangan penting untuk berlanjut ke proses seleksi berikutnya.



Buat CV yang Menarik

Saat melamar kerja, melampirkan resume atau CV (Curriculum Vitae) merupakan hal mesti dilakukan. Dengan begitu, perusahaan bisa mendapatkan informasi mendalam tentang calon karyawan yang akan direkrutnya.


Karena harus bersaing dengan banyak calon karyawan lainnya, pastikan untuk membuat tampilan CV yang menarik dan mudah dipahami. Tidak perlu memasukan segala informasi, apalagi yang sifatnya terlalu pribadi. Yang terpenting, kemas CV secara unik. Agar saat dikirimkan, CV Anda langsung menarik perhatian perekrut.



Baca juga : Segera Hindari, Pola Pikir Ini Bisa Menghambat Produktivitas Kerja



Ketahui Jobdesk yang Dilamar

Hal ini juga tak kalah penting untuk dikuasai saat akan melamar kerja. Jangan sampai Anda mengirimkan lamaran hanya karena tergiur oleh nominal gaji dan benefit yang ditawarkan, tanpa peduli akan jobdesk yang harus dikerjakan.


Sah-sah saja memang. Akan tetapi hal itu juga bisa saja menjadi bumerang buat diri Anda sendiri. Khawatirnya, jobdesk yang Anda lamar tersebut kurang sesuai dengan keahlian dan kapabilitas Anda. Jadi, pahami dulu jobdesk nya sebelum mengirim surat lamaran ya!



Kembangkan Skill dan Keahlian

Bagian terakhir dan yang terpenting saat melamar kerja Anda adalah jangan pernah berhenti melatih dan mengembangkan keahlian Anda. Terutama keahlian yang bersinggungan langsung dengan lowongan kerja yang Anda incar.


Jika ada waktu luang, jangan ragu untuk mengisinya dengan mengikuti pelatihan. Sehingga wawasan Anda dapat terus diperbarui dengan ilmu-ilmu baru yang tentu saja juga bermanfaat untuk peningkatan karir kedepannya.



Baca juga : Lakukan Ini Untuk Menciptakan Lingkungan Kerja yang Nyaman



Itulah beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan saat akan melamar kerja setelah lebaran. Karena setiap perusahaan pasti ingin mendapatkan calon karyawan terbaik yang bisa diandalkan dan memiliki etos kerja yang nyata.


Sehingga budaya baik yang jadi cerminan perusahaan dalam menciptakan hasil kerja berkualitas dan sesuai perencanaan dapat terus terjaga. Seperti halnya yang selalu diterapkan PT Serasi Autoraya atau SERA.


SERA merupakan perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.


Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.


Untuk mengetahui lebih jelas informasi lowongan pekerjaan, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/


1857
Tags
SERA