SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Ini Kesalahan Fatal saat Beli Mobil Bekas yang Harus Dihindari

Hindari Kesalahan Ini Saat Beli Mobil Bekas, Akibatnya Bisa Fatal

Beli mobil bekas merupakan alternatif yang paling banyak dilakukan masyarakat ketika ingin memiliki mobil namun anggaran masih belum mencukupi untuk beli mobil baru. Selain itu, proses pembelian yang mudah dan showroom penyedia unit yang banyak juga menjadi alasannya.


Hanya saja, tidak sedikit konsumen setelah beli  mobil bekas pakai merasa kecewa. Kualitas mobil yang ternyata tidak seperti yang dibayangkan, harga mobil terlampau mahal dari harga pasaran, hingga fitur-fitur yang ada ternyata tidak berfungsi merupakan contoh dari sederet alasan yang sering terlontar.


Jika ditelusuri, ternyata kesalahan tidak sepenuhnya ada pada penjual. Minimnya pemahaman saat akan beli mobil bekas juga menjadi alasannya.


Ada lima kesalahan yang dilakukan calon pembeli atau konsumen, ketika akan dan saat beli mobil bekas yang berujung penyesalan dan ketidakpuasan. Mulai dari kurangnya ketelitian membaca iklan  yang tersebar baik online maupun offline hingga tidak melakukan pengecekan secara detail.


Baca juga : Toyota Agya, Si Gesit Yang Cocok Dipakai Harian


5 Kesalahan saat Beli Mobil Bekas


Minim Pengetahuan Mobil yang Akan Dibeli

Mulai dari tahun produksi mobil, masa pakai atau jarak yang telah ditempuh, kondisi transmisi dan mesin, tak boleh luput dari pengecekan dan perhatian.


Bahkan tipe mobil pun tidak diketahui oleh calon pembeli, padahal dalam satu model dari sebuah mobil merek tertentu umumnya oleh pabrikan disajikan dalam beberapa tipe.


Tidak Melakukan Perbandingan

Kesalahan berikutnya tidak melakukan perbandingan terlebih dahulu dengan mobil satu model dan tipe yang sama di tempat penjualan lain.


Minim Pengetahuan Mobil

Kesalahan ketiga karena kurangnya ketelitian dalam memahami kondisi mobil saat melakukan tes jalan atau tes drive.


Tidak Memeriksa Service Record

Padahal salah satu ciri mobil bekas dengan kualitas yang baik adalah memiliki histori servis rutin dan berkala. Artinya pemilik mobil sebelumnya melakukan perawatan maksimal.


Baca juga : Beli Mobil Bekas Jangan Lupa Cek Bagian Knalpot


Tidak Paham Mesin

Kesalahan terakhir karena kurangnya pemahaman soal teknis mesin dan cara kerjanya, tetapi enggan mengajak mekanik atau orang yang ahli di bidang itu.


Beli Mobil Bekas di Showroom Terpercaya

Semua hal tersebut memang terkesan rumit jika harus dilakukan sendiri. Tetapi, sejatinya ada satu langkah jitu yang bisa dilakukan calon pembeli agar pembelian mobil bekas itu tepat dan aman tanpa menimbulkan rasa sesal di kemudian hari, yakni membeli di showroom jual beli mobil bekas terpercaya.


Oleh karena itu, jika Anda berminat beli mobil bekas dengan mudah dan aman, sebaiknya beli di showroom mobil88 karena telah dikenal reputasi dan kredibilitasnya selama puluhan tahun.


Baca juga: Biar Tidak Salah Pilih, Perhatikan Ini Saat Memilih Showroom Jual Beli Mobil Bekas


Showroom mobil bekas milik PT Serasi Mitra Mobil ini salah satu lini bisnis dari PT Serasi Autoraya atau SERA. Setiap mobil bekas yang dijual di mobil88 telah menjalani inspeksi atau pemeriksaan secara menyeluruh oleh inspektor bersertifikat dan terpercaya.


Hasil inspeksi itulah yang menjadi acuan jaminan kondisi mobil untuk diinformasikan kepada pelanggan. Hasil pemeriksaan itu pula yang menjadi acuan penetapan harga, sehingga harga jualnya menjadi lebih objektif dan Anda bisa mendapatkan mobil bekas dengan harga yang pasti, tanpa perlu was-was soal kualitas.


Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, mobil88 memiliki sistem dan cara kerja profesional yang diakui kredibilitasnya. Untuk mengetahui secara jelas dan rinci tentang mobil88, Anda bisa mengunjungi situs resmi https://www.mobil88.astra.co.id/


581
Tags