SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Lowongan Kerja Paling Banyak Dicari Tahun 2023

Pesatnya perkembangan teknologi dan industri saat ini turut memengaruhi kebutuhan tenaga kerja di berbagai sektor. Hal ini menyebabkan beberapa lowongan kerja menjadi semakin diminati dan banyak dicari oleh para pencari kerja.


Meski kehadiran AI sempat membuat isu yang akan mengancam pekerjaan manusia, nyatanya hingga saat ini masih banyak perusahaan yang membuka lowongan. Berikut beberapa bidang pekerjaan paling banyak dicari tahun 2023.


Bidang Teknologi

Lowongan kerja di bidang teknologi menjadi salah satu yang paling banyak dicari di tahun 2023. Hal ini tak lepas dari semakin meningkatnya kebutuhan tenaga kerja dengan keterampilan dan pengetahuan di bidang teknologi. Seperti software engineer, data scientist, hingga artificial intelligence engineer.


Bidang Kesehatan

Industri kesehatan juga cukup banyak diminati di tahun 2023. Hal itu disebabkan oleh meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, terlebih saat pandemi Covid-19 melanda pada 3 tahun terakhir. Lowongan kerja bidang kesehatan yang banyak diminati antara lain dokter, perawat, serta tenaga medis lainnya.


Baca juga : Cara Membuat Cv Biar Auto Diterima Kerja


Bidang Pendidikan

Begitu halnya dengan bidang pendidikan yang tak kalah pamor dan masuk dalam kategori sebagai industri dengan lowongan kerja yang banyak dicari tahun ini.


Kondisi itu berkaitan dengan semakin meningkatnya kebutuhan untuk menghasilkan individu berkualitas dan berkarakter. Sehingga tentu perlu banyak tenaga yang punya keahlian dalam mendidik. Diantaranya seperti guru, dosen, hingga ilmuwan.


Jasa Keuangan

Semakin menjamurnya layanan Fintech (Financial Technology) macam e-wallet dan sejenisnya, membuat kesempatan karir pada bidang ini kian menjanjikan.


Untuk dapat berkarir di bidang keuangan, tentu dibutuhkan skill khusus yang sesuai dengan jobdesk yang dijalankan. Beberapa lowongan kerja yang banyak dicari diantaranya akuntan, analis keuangan, serta penasihat keuangan.


Bidang Pemasaran

Lowongan kerja bidang pemasaran memang selalu banyak dicari setiap tahunnya. Hal itu tentu tak lepas dari tujuan perusahaan yang ingin terus meningkatkan penjualan demi meraih profit yang lebih besar.


Baca juga : Umr 2023, Daerah Mana Paling Tinggi?


Sehingga untuk dapat mencapai itu, dibutuhkan karyawan yang punya keahlian dalam menjalankan strategi pemasaran yang tepat. Profesi seperti marketing manager, product manager, dan digital marketer sangat dibutuhkan dalam bidang ini.


Selain mengetahui bidang pekerjaan yang banyak dicari, Anda juga perlu menyusun strategi dalam mencari lowongan kerja, agar mendapatkan profesi yang tepat sesuai minat dan bakat. Berikut tipsnya.


Tips Mencari Lowongan Kerja yang Tepat


Tentukan jenis lowongan kerja yang Diinginkan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan jenis lowongan kerja yang Anda inginkan. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mencari lowongan kerja yang sesuai dengan minat dan kualifikasi Anda miliki.


Baca juga : Kenali Perbedaan Hard Skill Dan Soft Skill Untuk Peningkatan Karir


Gunakan media yang tepat

Ada banyak media yang bisa digunakan untuk mencari lowongan kerja, seperti situs web, media sosial, serta aplikasi penyedia layanan lowongan kerja. Pilihlah media yang sesuai dengan kebutuhan.


Siapkan CV dan surat lamaran yang menarik

CV dan surat lamaran adalah dokumen penting yang dibutuhkan saat melamar pekerjaan. Pastikan CV dan surat lamaran Anda menarik dan sesuai dengan kualifikasi yang dicari oleh perusahaan.


Lakukan riset tentang perusahaan

Sebelum melamar pekerjaan, lakukan riset sebanyak mungkin tentang perusahaan yang Anda tuju. Hal ini akan membantu Anda untuk mengetahui lebih banyak tentang perusahaan dan posisi yang dilamar.


Berlatih wawancara

Wawancara adalah tahap penting dalam proses melamar pekerjaan. Oleh karena itu, persiapkan diri dengan berlatih wawancara agar bisa menjawab pertanyaan dengan lancar dan penuh kepercayaan diri.


Baca juga : Apa Itu Soft Skill, Dan Bagaimana Melatihnya


Jadi, tertarik berkarir di bidang apa? Setelah mengetahui informasi lowongan kerja paling banyak dicari beserta tipsnya, sekarang saatnya bagi Anda untuk mencari lowongan kerja di perusahaan ternama, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.


SERA merupakan perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.


Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.


Untuk mengetahui lebih jelas informasi lowongan kerja SERA, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/


1458
Tags
SERA