SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Tips Kredit Mobil Bekas dengan Gaji UMR

Penghasilan Upah Minimum Regional (UMR) tapi mau kredit mobil bekas, tidak perlu bingung karena sekarang sudah banyak perusahaan pembiayaan yang memfasilitasi kredit mobil bekas.


Mobil merupakan sarana transportasi yang sangat dibutuhkan keluarga, terutama ketika akan melakukan mobilitas bersama seluruh anggota keluarga. Terlebih, proses pembelian serta pilihan model maupun sistem pembayarannya juga cukup mudah.


Berbagai kemudahan proses maupun sistem pembayaran itu tidak hanya disediakan untuk pembelian mobil-mobil keluaran terbaru saja, tetapi juga mobil bekas. Terlebih, pembelian mobil bekas saat ini juga menjadi pilihan masyarakat.


Dengan harga yang lebih terjangkau, mobil bekas menjadi pilihan banyak orang. Meski demikian, untuk membeli mobil bekas dengan cara kredit juga perlu kesiapan finansial keluarga agar pembelian kendaraan tersebut tidak menyebabkan masalah keuangan atau anggaran kebutuhan pokok sehari-hari.


Khususnya bagi calon pembeli dengan besaran gaji senilai Upah Minimum Regional (UMR). Dibutuhkan tips khusus agar konsumen dengan gaji standar UMR bisa dengan mudah, aman, serta lancar dalam melakukan pembelian maupun pembayaran angsuran kredit mobil bekas.


Baca juga : Ini Kesalahan Fatal Saat Beli Mobil Bekas Yang Harus Dihindari


4 Tips Kredit Mobil Bekas Meski Bergaji UMR


Buat Perhitungan yang Matang

Pertama, hitunglah dengan cermat penghasilan yang dimiliki dan anggaran kebutuhan sehari-hari. Kemudian sisihkan sebagian dari penghasilan tersebut untuk ditabung sebagai persiapan uang muka atau down payment kredit kendaraan yang diinginkan.


Ingat, semakin besar uang muka yang dibayarkan, maka akan semakin baik pula untuk perjalanan proses pembayaran angsuran. Sebab, semakin besar uang muka maka Anda dapat menentukan tenor atau masa kredit yang lebih pendek dan besaran angsuran lebih kecil.


Survei Harga Pasar

Kedua, setelah menyiapkan uang muka dan besaran angsuran yang akan dibayarkan setiap bulan, lakukan survei harga mobil yang akan dibeli. Lakukan perbandingan harga mobil tersebut di sejumlah showroom mobil bekas.


Jangan Kredit Barang Lain

Ketiga, jika telah menetapkan untuk membeli mobil, maka usahakan sebisa mungkin tidak berhutang atau membeli secara kredit barang lain. Prinsipnya, kondisi keuangan keluarga yang sehat adalah, hanya memiliki hutang maksimal 30 persen dari total penghasilan tetap.


Cari Penghasilan Tambahan

Keempat, cari penghasilan tambahan. Sebab, idealnya semakin banyak pengeluaran maka semakin banyak pula pemasukan atau penghasilan.


Dengan memiliki penghasilan tambahan, maka dana cadangan bagi anggaran keluarga untuk operasional kendaraan dan perawatan juga tersedia. Sehingga, keuangan keluarga tetap aman.


Baca juga : Toyota Agya, Si Gesit Yang Cocok Dipakai Harian


Kredit Mobil Bekas di mobil88

Namun, satu hal yang tidak boleh dilupakan sebelum menentukan mobil bekas yang akan dibeli adalah memastikan kualitas mobil yang bersangkutan. Kualitas bukan hanya sekedar tampilan eksterior dan interior yang bagus saja, tetapi juga mesin kendaraan.


Oleh karena itu, jika Anda berminat beli mobil bekas dengan mudah dan aman, sebaiknya beli di showroom mobil88 karena telah dikenal reputasi dan kredibilitasnya selama puluhan tahun.


Showroom mobil bekas milik PT Serasi Mitra Mobil ini salah satu lini bisnis dari PT Serasi Autoraya atau SERA. Setiap mobil bekas yang dijual di mobil88 telah menjalani inspeksi atau pemeriksaan secara menyeluruh oleh inspektor bersertifikat dan terpercaya.


Hasil inspeksi itulah yang menjadi acuan jaminan kondisi mobil untuk diinformasikan kepada pelanggan. Hasil pemeriksaan itu pula yang menjadi acuan penetapan harga, sehingga harga jualnya menjadi lebih objektif dan Anda bisa mendapatkan mobil bekas dengan harga yang pasti, tanpa perlu was-was soal kualitas.


Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, mobil88 memiliki sistem dan cara kerja profesional yang diakui kredibilitasnya. Untuk mengetahui secara jelas dan rinci tentang mobil88, Anda bisa mengunjungi situs resmi https://www.mobil88.astra.co.id/


573
Tags