SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Pekerjaan Paling Ideal buat Fresh Graduate

Nggak sedikit lulusan sekolah maupun perguruan tinggi yang mengaku was-was saat baru lulus dan akan melamar kerja. Maklum, anggapan umum yang masih berkembang sekarang, perusahaan hanya akan menerima calon karyawan yang telah berpengalaman.


Sehingga para pencari kerja  fresh graduate merasa terbebani bahkan kurang percaya diri bisa diterima saat menjalani proses seleksi karyawan. Meski faktanya, anggapan itu tidaklah benar.


Sekadar informasi, fresh graduate merupakan sebutan bagi seseorang yang sedang mencari pekerjaan pertamanya setelah lulus kuliah atau sekolah. Sehingga tentu masih minim pengalaman.


Tapi fakta yang juga harus dipahami para lulusan baru ini, ternyata tantangan yang harus dihadapi bukan sebatas pengalaman kerja saja, namun juga persaingan sesama pencari kerja.


Baca juga : Pertanyaan Interview Kerja Menjebak, Begini Cara Jawabnya


 Terlebih, nggak sedikit dari para pesaing itu yang telah berpengalaman di bidang pekerjaan yang dilamarnya tersebut. Sehingga membuat persaingan menjadi begitu ketat.


Makanya, saat melamar kerja, pahami bidang pekerjaan yang sesuai dan tepat untuk seorang fresh graduate. Tujuannya jelas, agar lamaran yang dikirim lebih tepat sasaran dan punya peluang diterima yang lebih besar.


3 Jenis Pekerjaan Ideal buat Fresh Graduate

Ada sejumlah pekerjaan yang dianggap ideal buat fresh graduate. Berikut diantaranya.


Management Trainee

Management Trainee merupakan program pelatihan manajemen untuk menjadi karyawan dan pimpinan di masa depan perusahaan.


Baca juga : Bukan Pemborosan, Ini Manfaat Self Reward


Melalui program itu perusahaan berharap mendapatkan kader-kader calon pemimpin. Dengan melatih sejak awal, perusahaan berharap mendapatkan sosok-sosok yang berkualitas serta loyal.


Business Development

Bidang pekerjaan ini biasa dibuka oleh perusahaan untuk mencari calon karyawan yang punya kemauan dan kemampuan untuk mengembangkan bisnis perusahaan dengan inovasi dan ide-ide kreatif yang dimilikinya.


Staff Level

Jenis pekerjaan lainnya seperti staf administrasi, customer service, telemarketing, hingga sales officer.


Semua jenis pekerjaan itu cocok dilamar fresh graduate karena perusahaan tidak memprioritaskan calon karyawan yang berpengalaman. Selain itu, lowongan kerja untuk beberapa bidang tadi juga cukup banyak bertebaran.


Baca juga : Ciri Lingkungan Kerja Toxic Yang Mesti Dihindari


Setelah mengetahui tipsnya, sekarang saatnya untuk mencari lowongan kerja di perusahaan ternama, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.


Yang terpenting saat mencari lowongan kerja, pelajari dulu latar belakang hingga budaya kerja di perusahaan tersebut. Pilih perusahaan yang punya reputasi dan kredibilitas baik di bidangnya, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.


SERA merupakan salah satu perusahaan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah beroperasi sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.


Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.


Untuk mengetahui lebih jelas informasi lowongan kerja SERA, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/


Jangan lupa juga follow media sosial SERA di instagram @serasiautoraya dan Linkedin Serasi Autoraya untuk mendapatkan info tentang tips karir dan lowongan kerja terkini.


498
Tags
SERA