SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Libur Tahun Baru, Rental Mobil Raup Untung

Selama masa libur panjang akhir tahun (libur sekolah, Natal, dan Tahun Baru 2019), pebisnis rental mobil menangguk untung. Permintaan akan sewa kendaraan, khususnya mobil, mengalami peningkatan drastis.

Euforia ini di antaranya dirasakan di Yogyakarta, salah satu destinasi wisata favorit masyarakat dari berbagai daerah untuk menghabiskan waktu liburan. Menurut Divisi Usaha Asosiasi Pengusaha Persewaan Kendaraan Yogyakarta (APPKY) Ahmad Munif, kenaikan permintaan terbilang signifikan di tiap perusahaan. “Dari 30 sampai 50 persen,” ujar dia. (Tribunjogja.com, 18/12/2018).

Peningkatan permintaan sudah terasa sejak pertengahan Desember 2018.Menurut Ahmad, kenaikan permintaan sewa mobil ini berlangsung hingga pekan pertama Januari 2019.

Peningkatan permintaan diimbangi pula dengan kenaikan tarif hingga 30 persen dari harga normal. Meski, kata Ahmad, di Yogyakarta masih ada yang menerapkan harga normal untuk menjaga kepuasan dan kenyamanan para konsumen.

Ketua APPKY Heru Raka mengatakan, liburan akhir tahun 2018 lebih ramai dibandingkan tahun sebelumnya karena bertepatan dengan dengan libur anak sekolah sehingga masa liburan lebih panjang.

Bahkan, kata dia, para penyewa yang kebanyakan dari luar kota sudah mulai booking sejak pertengahan November. “Jika tidak segera memesan sejak jauh hari, mereka bisa kehabisan mobil sewaan,” kata Heru. (HarianJogja.com, 30/12/2018).

Menggunakan mobil merupakan pilihan praktis ketimbang transportasi umum. Kita bisa bebas berhenti untuk sekadar menikmati aneka jajanan kaki lima yang ditemui di pinggir jalan. Keuntungan lain, menggunakan mobil pribadi jauh lebih hemat. Sebab, biaya sewa dan bensin dapat ditanggung bersama teman-teman atau anggota keluarga.

TRAC mencatat setiap jelang Natal dan Tahun Baru selalu menjadi momentum permintaan rental mobil naik tajam. Bahkan, sering kali, pihaknya harus menyediakan unit tambahan. Jenis mobil yang banyak disewa masyarakat adalah MPV seperti Avanza dan Innova.

TRAC, salah satu lini bisnis PT Serasi Autoraya (SERA), menyediakan layanan penyewaan transportasi terpercaya. Salah satunya untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat yang tidak memiliki kendaraan pribadi atau enggan naik mobil pribadi, tapi ingin menghabiskan liburan panjang dengan nyaman.

TRAC hadir dengan ketersediaan kendaraan beragam tipe yang menawarkan layanan prima serta servis berkualitas. Layanan ini dapat dinikmati oleh konsumen individu dan korporasi. TRAC dapat menjadi pilihan ideal yang akan memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat setiap waktu.

Sampai saat ini, jumlah armada yang disediakan TRAC sekitar 40.000 unit meliputi SUV, MPV hingga bus. TRAC juga menyediakan layanan sesuai kebutuhan, yaitu lepas kunci (tanpa pengemudi) atau sewa mobil dengan pengemudi.

Dengan perawatan rutin, seluruh mobil TRAC dipastikan dalam kondisi siap pakai. Selain itu TRAC yang selalu mengutamakan persoalan keamanan dan kenyamanan konsumennya juga memberikan asuransi perjalanan untuk semua konsumen.

Silahkan klik halaman ini untuk informasi lebih lanjut mengenai TRAC.


1132
Tags
TRAC SERA