SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Aman Berkendara dengan Layanan Free Assistance Road

Sebagai pemilik mobil, termasuk mobil bekas, alangkah baiknya kita mengetahui cara mengantisipasi kondisi darurat. Misal, ban bocor hingga pecah ataupun tiba-tiba mobil mogok karena kondisi aki yang lemah.

Upaya pertama yang dapat dilakukan, menyediakan perkakas penting yang mampu membantu Anda menghadapi kondisi darurat, misal, air. Tidak hanya manusia, air juga berperan penting bagi mobil. Contohnya saja ketika air radiator kurang atau air wiper habis.

“Bawalah cadangan air bersih dalam kemasan jeriken 4 liter. Anda dapat memanfaatkan kemasan botol air mineral 1,5 liter sebanyak tiga buah,” demikian tulis Gridoto.com, (14/06/2018).

Perkakas lainnya yang dapat dibawa adalah bohlam. Cadangan bohlam bertujuan untuk berjaga-jaga apabila lampu utama kendaraan mati di tengah jalan. Bawalah bohlam yang sesuai dengan daya listrik pabrikan mobil. Umumnya, daya listrik lampu standarnya adalah 60/55 watt.

Kemudian, lakban. Alat ini dapat memiliki berbagai fungsi, termasuk menambal komponen radiator yang bocor. Pastikan Anda segera mendapatkan komponen yang baru. Hanya gunakan lakban untuk situasi darurat.

Terpenting, bawalah lampu senter. Perkakas ini dapat menjadi sumber cahaya jika dalam kondisi darurat, terutama malam hari. Penerangan dari lampu senter akan lebih baik dibandingkan lampu dari handphone, apalagi api yang beresiko menimbulkan kebakaran. Carilah lampu senter model tactical dengan lumens yang tinggi disekitar 800 hingga 2000 lumens.

Tidak hanya menyediakan peralatan, pemilik  mobil sebaiknya rutin melakukan perawatan. Khususnya mobil bekas. Tidak ada salahnya menyisakan sedikit dana dari anggaran pembelian kendaraan untuk biaya cadangan perawatan mobil.

Masalah paling kerap ditemui pada mobil berusia lima tahun. Salah satunya, sistem pengapian yang tidak sempurna dan suplai bensin ke ruang bakar bermasalah. Dampaknya, mobil kerap sulit di-starter.

Namun, bukan berarti membeli mobil bekas akan selalu mengeluarkan banyak uang untuk perawatan ataupun saat menghadapi kondisi darurat. Showroom mobil bekas, mobil88, misalnya memberikan layanan Free Emergency Road Assistance (ERA) 24 jam selama setahun untuk mobil merek Toyota dan Daihatsu.

ERA merupakan layananan bantuan selama 24 jam/ hari untuk konsumen mobil88. Saat kondisi darurat, seperti mobil mogok di tengah jalan atau kerusakan, pelanggan akan mendapatkan bantuan.

Ada dua ketentuan mobil yang bisa mendapatkan layanan Free ERA. Pertama, bantuan perbaikan ringan di lokasi kejadian (on site repair) yang meliputi sejumlah layanan. Yakni, jump-start service/ battery jumper (aki lemah dan perlu diaktifkan kembali), locksmith service (ketika pintu mobil terkunci sendiri karena tertinggal di dalam mobil) dan flatty service (saat ban perlu diganti dengan ban cadangan).

Fuel service (saat mobil mogok karena bahan bakar habis) juga menjadi layanan jump-start service. Untuk layanan fuel service, tim ERA akan datang dengan membawa jeriken berisi bensin ataupun solar hingga dua liter.

Kedua, Jasa Mobil Gendong (Car Carrier) yang layanannya dilakukan dengan pengangkutan mobil pelanggan ke bengkel rekanan. Bengkel tersebut merupakan rekomendasi Tim ERA setempat dan biasanya merupakan bengkel dari Astra International.

Layanan Free ERA bisa diklaim dengan mudah. Sebelumnya, pastikan Anda sudah mendapatkan kartu bukti Free ERA. Untuk mengklaim, hubungi Call Center AstraWorld melalui nomor (kode area) 500-898 sesuai jaringan layanan ERA AstraWorld. Kemudian, sebutkan nomor polisi kendaraan atau nomor rangka mobil. Lalu, sebutkan kendala yang dialami.

Berada di bawah naungan PT Serasi Autoraya (SERA), mobil88 ini terbuka untuk siapa pun yang ingin membeli mobil bekas berkualitas. Hingga saat ini, 21 showroom mobil88 telah tersebar di kota-kota besar Indonesia dan Anda pun dapat melakukan booking atau transasksi via mobil88 e-store.

34
Tags