SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Mudik Natal dan Tahun Baru Lebih Nyaman dengan Sewa Mobil

Bagi sebagian besar orang, libur panjang merupakan momen yang harus dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan kerabat dekat. Misalnya dengan kembali ke rumah atau pulang kampung. Tidak terkecuali ketika Natal dan Tahun Baru yang kini sudah di depan mata.


Banyak cara untuk membuat liburan panjang nanti terasa lebih nyaman. Salah satunya dengan memanfaatkan transportasi udara dan berbasis rel (kereta api) untuk mudik dan menyewa mobil di kampung halaman. Sebab, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi memprediksi arus lalu lintas darat akan padat pada liburan panjang nanti.


“Prediksi jumlah penumpang memang yang paling banyak darat karena jalan tol itu banyak bertambah," ujar Budi. (GridOto.com, 3/12/2019).


Budi memperkirakan, puncak arus mudik pada Natal dan Tahun Baru 2020 akan berlangsung pada 20-24 Desember 2019. Sedangkan, puncak arus balik diperkirakan dimulai pada tanggal 29 Desember 2019 sampai dengan tanggal 31 Desember 2019.


Budi memperkirakan, jumlah pemudik di libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) menembus 16 juta orang, baik menggunakan transportasi darat, laut, dan udara. Secara rinci, penumpang angkutan kereta api (KA) sebanyak 5,9 juta penumpang, angkutan laut 1,1 juta penumpang, angkutan jalan 1,75 juta, penyeberangan 2,2 juta penumpang, dan angkutan udara sebanyak 5,2 juta penumpang.


"Dari evaluasi kami ada suatu perkembangan bertambah jumlah penumpang juga 16 juta, kereta api 5,9 juta, laut 1,1 juta, angkutan jalan 1,75 juta, penyeberangan 2,2 juta, dan udara 5,2 juta," kata Budi (Kompas.com,  2/12/2019).


Banyak kelebihan saat Anda menggunakan jasa rental mobil ketika libur panjang di kampung halaman. Di antaranya, Anda dapat lebih fokus bercengkrama dengan orang tua dan kerabat ketika harus berpindah dari satu destinasi ke destinasi lain. Sebab, Anda tidak perlu memikirkan transportasi umum ketika harus mobile.


Apalagi kalau Anda memilih layanan dengan sopir atau chaffeur. Anda dan keluarga cukup duduk manis di kendaraan sampai tempat tujuan. Tidak perlu kesulitan mencari jalan ataupun pom bensin terdekat, karena sopir akan bertanggung jawab.


Dengan begitu, energi tidak terbuang percuma selama perjalanan. Bahkan, Anda bisa merencanakan dengan tenang sambil duduk manis di belakang mobil rencana aktivitas di hari berikutnya. Ini akan membantu menaikan semangat Anda untuk berlibur bersama orang tercinta.


Kelebihan lain, Anda tidak akan merasakan kelelahan terjebak dalam kemacetan. Dengan menggunakan jasa sewa mobil yang dilengkapi sopir, Anda dan keluarga bisa bersantai. Jangan sampai, tujuan Anda untuk berlibur dan merilekskan diri di masa liburan justru membuat Anda menjadi stres.


Di sisi lain, Anda tidak perlu memusingkan before dan after service kendaraan. Terlebih ketika Anda sewa mobil di dealer profesional seperti TRAC Astra Rent a Car. Ragam mobil yang menjadi opsi sudah dipastikan memiliki performa terbaik.


Pengemudi andal TRAC akan menjemput dan mengantarkan Anda sampai ke tujuan dengan mengedepankan ketepatan waktu juga layanan yang ramah dan profesional. Pilih paket sesuai kebutuhan Anda: 4 jam atau 12 jam.


TRAC menyediakan dua opsi untuk rental harian. Pertama, rental mobil lepas kunci atau selfdrive. Dengan layanan ini, Anda dapat bebas pergi ke mana pun dan bebas mengatur waktu perjalanan Anda. Keamanan tetap terjaga dengan jaminan kondisi mobil prima dan asuransi perjalanan. Pilih paket rental 12 jam atau 24 jam dengan opsi tambahan waktu atau trip keluar kota sesuai keperluan Anda.


TRAC, salah satu lini bisnis PT Serasi Auto Raya (SERA), anak perusahaan Grup Astra, adalah layanan transportasi yang menawarkan penyewaan unit kendaraan baik kepada perusahaan (jangka panjang), individual (jangka pendek). TRAC menyediakan pilihan kendaraan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, di antaranya jenis MPV, SUV, compact, dan sedan. Selain itu, TRAC juga menawarkan sewa bus yang jenisnya juga beragam.

192
Tags
TRAC SERA