SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Di IBID, Anda Tak Cuma Bisa Ikut Lelang Mobil Bekas, Tapi Bisa Juga Titip Jual Mobil

Biasanya orang datang ke balai lelang untuk mencari mobil bekas dengan harga yang terjangkau. Tapi ternyata di balai lelang IBID Anda tidak hanya cuma bisa mencari mobil bekas saja, Anda juga bisa menjual mobil lama Anda di sini. 

Cara ini umumnya tidak terpikir oleh pemilik mobil yang hendak menjual kendaraan kesayangannya.  Pasalnya, dengan imej balai lelang sebagai tempat jual-beli dengan harga murah, pastinya mobil yang hendak dijual harganya bakal turun. Padahal, menjual mobil di balai lelang bisa menjadi jalan alternatif untuk dapat harga yang pantas. Ketidaktahuan tersebutlah yang membuat orang enggan menjual mobil dengan cara lelang. 

Ya, di balai lelang IBID tak hanya membantu Anda untuk menemukan mobil bekas idaman, tapi juga melayani Anda yang ingin menjual mobil bekas secara cepat dengan metode lelang. 

Anda cukup menunggu kendaraannya terjual di rumah tanpa harus repot-repot menawarkan kepada orang melalui marketplace atau ke diler mobil bekas karena IBID yang akan bekerja untuk Anda. 

Selama ini, banyak orang yang berpikir jika menjual di balai lelang akan mendapatkan harga yang rendah atau di bawah pasaran. Namun jangan salah, saat menjual mobil di balai lelang, pemilik juga bisa mendapatkan harga pasaran. Pasalnya, jika mobil yang dijual kondisinya bagus, surat-surat lengkap dan siap langsung dibawa pulang, maka harganya bisa berbeda bahkan lebih tinggi karena calon pembeli memilih barang yang ready.

Selain itu, ketersedian berkas kendaraan seperti Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) juga menjadi salah satu poin harga jual kendaraan tinggi. Bahkan, mobil-mobil tersebut banyak diincar pedagang mobil bekas, dan bakal dijual kembali di luar daerah dengan harga yang lebih tinggi pastinya.

Sebagai informasi, setelah beroperasi selama 13 tahun, IBID memiliki ribuan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Memang apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan jika ikut titip lelang atau titip jual di IBID?


Market Auction Price

Market Auction Price atau MAP merupakan layanan dari IBID untuk menentukan pasaran harga dasar mobil bekas yang akan Anda lelangkan. MAP berisi statistik harga pasaran mobil dalam bentuk grafis serta detail sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Saat ini, MAP memiliki puluhan ribu database mobil lelang dari seluruh kota jangkauan IBID yang selalu diperbarui. Anda bisa jadikan MAP sebagai harga acuan karena data ini bisa didapatkan pada bagian detail informasi mobil yang bisa Anda lihat melalui website atau aplikasi. 

MAP langsung terintegrasi dengan Astra Car Valuation (ACV), yang dijadikan sebagai standar valuasi mobil terpercaya yang sistematis dan komprehensif sehingga analisa serta tren harga yang disajikan lebih tepat dan akurat. Anda pun tak perlu bingung lagi untuk menentukan berapa harga dasar yang cocok untuk mobil bekas Anda.


Astra Car Valuation

Astra Car Valuation atau ACV adalah standarisasi inspeksi yang disediakan oleh Astra untuk mengecek seluruh detail kendaraan yang akan dilelang dengan menggunakan sistem inspeksi yang terstandarisasi secara saintifik dan langsung dikerjakan oleh para ahli. 

Anda akan memperoleh laporan hasil inspeksi yang akurat, transparan, dan detail sehingga paham kondisi menyeluruh tentang mobil bekas Anda. Dokumen laporan hasil inspeksi ini juga akan diunggah di keterangan kendaraan baik di website ataupun aplikasi IBID jika mobil Anda jadi ikut lelang nanti.


Prosedur Titip Lelang Yang Mudah

Pertama-tama Anda harus terdaftar sebagai member IBID terlebih dahulu dengan melakukan registrasi baik menggunakan email atau social media authorize. Kemudian, pastikan seluruh data-data Anda sudah terisi dengan lengkap di pengaturan akun.

Setelah itu, klik tab ‘Titip Lelang’ pada website atau aplikasi IBID. Isi formulir secara terperinci tentang keterangan dan kelengkapan mobil bekas milik Anda. Selanjutnya, memilih jadwal inspeksi kendaraan di pool IBID terdekat dari lokasi Anda saat ini.

Lalu pada jadwal yang sudah Anda tentukan, mobil akan diperiksa kondisinya secara langsung oleh tenaga ahli kami sehingga Anda dapat mengetahui kondisi kendaraan dan mendapat gambaran harga dasar atas mobil Anda yang akan digunakan di lelang IBID. Jangan lupa bawa serta dokumen-dokumen pendukung. Anda pun tak perlu menunggu lama karena pemeriksaan hanya memakan waktu kurang lebih 45 menit saja. Dengan sistem MAP dan ACV, ketahui kondisi dan harga yang bersaing untuk kendaraan Anda saat ini. 

Setelah sepakat, mobil akan diikutsertakan pada jadwal lelang terdekat. Sehingga Anda tidak perlu lagi membawa pulang kendaraan ke rumah. Mudah, kan? Anda dapat mengecek tata cara ikut titip lelang secara lengkap disini.

369
Tags
IBID SERA