SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Tetap Aman Menggunakan Jasa Logistik Dengan SELOG, Solusi Logistik dengan Layanan Prima

Pada masa-masa pandemic seperti sekarang ini, semua pihak diharapkan berdiam diri di rumah untuk memutus mata rantai virus Covid-19. Dengan begitu semua orang melakukan kegiatannya dari rumah, termasuk untuk belanja kebutuhan sehari-hari dan lainnya. Tentunya hal ini membuat kegiatan logistik masih terus berjalan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bicara soal sektor logistik, dibawah brand SELOG, yang menjadi salah satu unit bisnis dari SERA yang tergabung dalam Grup Astra hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan jasa logistik end to end dengan layanan yang berbeda-beda.

PT Serasi Logistik Indonesia (SELOG) memiliki solusi layanan logistik seperti layanan logistik berdasarkan kontrak, layanan pengiriman barang, pengelolaan pergudangan dan freight forwarding melalui jalur transportasi darat, laut dan udara secara menyeluruh. 


Baca juga : “Apa itu E-Logistik? Dan Bagaimana Penerapannya?”


Tak hanya itu, SELOG juga memiliki layanan SELOG Express untuk pengiriman dokumen dan paket. Saat ini SELOG melayani segmen industri yang luas, antara lain otomotif, consumer goods, alat berat, kebutuhan bahan pokok dan lainnya.

Berikut ini beberapa layanan logistik yang menjadi focus SELOG di Indonesia.


Contract Logistics

Kebutuhan logistik sudah bukan lagi hambatan karena SELOG menyediakan layanan logistik terintegrasi, dari mulai perencanaan, implementasi, hingga proses monitoring melalui jasa contract logistics. Saat ini SELOG juga telah mengelola jasa contract logistics untuk ekspor dan impor kendaraan roda empat dan alat berat berikut komponen-komponennya.


Shipping Services 

Untuk pengiriman kargo di dalam negeri, SELOG juga memiliki jasa pengiriman dan distribusi  dengan moda transportasi laut. Layanan SELOG memiliki reputasi yang sangat baik sebagai penyedia jasa transportasi laut yang berkualitas, yang mengutamakan pada pengiriman kargo untuk industri otomotif, industri alat berat, dan muatan lainnya.


Shipping Agency

SELOG juga membuka jasa agen pengiriman yang berkolaborasi dengan Jardine Shipping Services (JSS) sebagai agen pengiriman terbesar di Asia.


Freight Forwarding

Untuk alat berat atau kargo lainnya, SELOG menyediakan jasa pengiriman dengan berbagai jenis moda pengangkutan untuk wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan (safety), tepat waktu (on time) dan zero defect.


Warehouse and Yard Management

Untuk kebutuhan supply chain Anda, SELOG menawarkan jasa pengelolaan dan penyimpanan barang. SELOG juga memiliki Warehouse Management System (WMS) yang memungkinkan proses pelacakan secara berkelanjutan terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman, dan penahanan barang, barang rusak, serta pesanan yang telah selesai. Tidak hanya itu, WMS juga memungkinkan pelanggan dapat melihat status persediaan barang hingga tingkat persedian yang rendah secara real time.

Selain itu, SELOG juga menyediakan layanan tambahan berupa inbound dan outbound transportation untuk menjamin barang Anda tiba dengan aman tanpa kerusakan apa pun.


Courier Services

Jasa kurir ekspres dari SELOG juga siap untuk mengirimkan paket Anda dengan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. Secara umum, layanan SELOG terbagi ke dalam layanan standar dan layanan solusi. Layanan standar meliputi same day service, next day service, dan regular service. Dengan layanan SELOG, Anda tidak perlu khawatir apabila membutuhkan layanan khusus seperti layanan VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) untuk dokumen atau pengiriman paket dan barang berat yang terlalu besar untuk dikirimkan dengan layanan kargo biasa.

SELOG memang memiliki spesialiasis di bidang jasa transportrasi logistik jalur darat dan freight forwading. Saat ini Selog memiliki 575 truk. Sementara itu, untuk mengakomodasi jalur laut, khusus dikelola oleh PT Toyofuji Serasi Indonesia yang memiliki 5 kapal Roro (roll on-roll off). 


Baca juga : “Astra FMS, Solusi Manajemen Armada Perusahaan Anda”


Bersama dengan sistem Astra FMS (fleet manajemen system), SELOG menjadi solusi terbaik bagi konsumen Indonesia karena didukung dengan fleet management solution berbasis teknologi untuk membantu manajemen transportasi perusahaan baik untuk penumpang ataupun logistik.

13929
Tags
SELOG SERA