SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Kolaborasi SERA dan Toyota dalam Mendukung Mobilitas Penanggulangan Wabah di Wilayah Indonesia yang Terdampak COVID-19

Jakarta (15/5) – Pandemi COVID-19 di Indonesia menjadi wabah yang sangat besar dan terjadi di seluruh wilayah nusantara. Oleh sebab itu, sebagai kelanjutan dari gerakan donasi “SERA untuk Indonesia,” PT Serasi Autoraya (SERA) bersama PT Toyota-Astra Motor turut serta membantu mobilitas penanggulangan COVID-19 di Indonesia. SERA dan Toyota melalui layanan TRAC, menyediakan moda transportasi yang disiagakan untuk memudahkan pergerakan penanggulangan wabah ini yaitu membantu mobilitas para pejuang medis melalui kerja sama secara langsung dengan PMI dan Kementerian Kesehatan Indonesia.

Pada tanggal 14 Mei 2020, Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI turut hadir di Markas Pusat PMI untuk menerima rombongan sekaligus menerima donasi dari pihak SERA & TAM. Beliau mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat, terutama bantuan untuk para pejuang medis yang tak kenal lelah berjibaku di garda terdepan bersama-sama menanggulangi wabah ini. Dengan adanya donasi bantuan mobilitas yang diberikan oleh SERA dan TAM sebesar 4,5 miliar Rupiah kepada PMI dan Kementerian Kesehatan Indonesia ini, diharapkan dapat menjadi salah satu kunci dalam mempercepat penanggulangan maupun memudahkan para pejuang ini bekerja.

“Sebagai penyedia jasa transportasi dengan standar pelayanan terbaik, sudah menjadi keseharian kami untuk dapat melayani konsumen dalam segala kondisi dengan sepenuh hati. Terutama di masa pandemi ini, kami ingin mengambil bagian dan mendukung pemerintah dalam berperang melawan penyebaran COVID-19 dengan selalu memastikan keselamatan, keamanan, serta kelancaran mobilitas para tim medis. Kami harap apa yang kami lakukan dapat memberikan kontribusi positif dalam penanggulangan wabah COVID-19 khususnya di area terdampak,” ujar Presiden Direktur SERA, Firman Yosafat Siregar.

SERAbekerja sama denganTAMdalam menyediakan 68 kendaraan Toyota Avanza yang tersebar tak kurang di 15 kota besar di Indonesia untuk membantu kelancaran pengantaran tenaga medis dari tempat tinggal ke tempat bekerja di fasilitasnya masing-masing. Semua unit kendaraan yang disediakan telah memiliki protokol khusus selama masa pandemi ini seperti, pembersihan dengan disinfektan untuk keseluruhan permukaan kendaran sebelum dan setelah pemakaian, penerapan physical distancing untuk penumpang dan pengemudi di dalam kendaraan serta standar kebersihan pada proses operasional. Selain kendaraan, tersedia juga layanan pengemudi profesional yang telah menerapkan standar prosedur kesehatan serta dilengkapi dengan APD dalam beroperasi.

Dukungan SERA dan Toyota ini sejalan dengan semangat program Nurani Astra yang hingga saat ini telah memberikan bantuan tahap pertama hingga keempat senilai total 131 miliar Rupiah melalui berbagai pihak.


593
Tags
SERA