SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Tips Menerima Paket di Tengah Pandemi ala SERA

Saat pandemi Covid-19 sekarang ini semua orang melakukan kegiatannya #dirumahaja. Dengan begitu semakin banyak orang yang juga melakukan kegiatan belanja secara online karena merupakan pilihan terbaik dalam kondisi pandemi.

Tapi yang menjadi kekhawatiran adalah apakah paket yang Anda beli ini terjamin keamanan dan kebersihannya dari virus corona? Pastinya paket belanja Anda ini sudah melalui banyak tangan sebelum akhirnya sampai di tangan Anda. Belum lagi jika paket tersebut berasal dari daerah yang terjangkit virus corona.

Namun tak perlu panik, karena menurut para ilmuwan di Amerika Serikat jika virus corona ini hanya dapat hidup beberapa jam saja di udara terbuka. Hanya saja Anda juga tetap perlu waspada dan melakukan antisipasi saat menerima paket.

PT. Serasi Autoraya (SERA) sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang transportasi dan logistik memiliki beberapa tips saat menerima paket ditengah pandemic covid ini, yaitu ;

1. Meminta kurir untuk meletakkan paket di luar. 

Usahakan untuk tidak melakukan kontak dengan pengirim paket. Anda bisa meminta petugas pengirim meletakkan paket di depan pintu atau pagar. Bisa juga jika dibungkus plastik, paketnya digantungkan di pagar atau pintu rumah. Tentu saja Anda harus berkoordinasi dulu dengan petugas pengirim paket. Sebaiknya lakukan pembayaran secara online jika Anda melakukan pemesanan makanan.


2. Biarkan paket terpapar sinar matahari minimal selama 30 menit di luar rumah

Setelah paket diantar oleh kurir sebaiknya Anda biarkan saja dulu di luar rumah agar terpapar sinar matahari. Ini dengan tujuan agar jika ada virus maka virus tersebut akan mati karena paparan sinar matahari.


3. Semprot paket dengan desinfektan atau cuci dengan air sabun 

Jika paket yang Anda terima berupa barang alias bukan makanan, ada baiknya permukaan luar barang tersebut atau bungkus plastiknya disemprot dengan cairan disinfektan. Dengan menyemprotkan cairan disinfektan dinilai cukup ampuh menyingkirkan virus.


4. Buka paket dan cuci barang-barang dalam paket menggunakan air sabun

Setelah menerima paket sebaiknya jangan langsung dibuka saja. Usahakan paket dibuka di luar rumah, supaya kondisi dalam rumah tetap terjaga dari risiko terpapar virus corona. Gunakan juga sarung tangan saat membuka paket.


5. Buang sampah paket dan lakukan pemilahan

Jangan lupa untuk membuang sampah dari bungkus paket tadi ke tempat sampah. Usahakan tempat sampahnya diletakkan di luar rumah. Membuang bungkus paket di luar rumah lebih aman bagi Anda dan anggota keluarga lainnya. 


6. Cuci tangan pakai sabun antiseptic

Setelah paket dirasa steril dari virus, segera cuci tangan Anda dengan sabun dengan air mengalir selama 20 detik. Keringkan hingga tidak ada sisa air atau sabun yang menempel pada permukaan tangan Anda.

Tetap jaga kesehatan anda dan keluarga dengan melakukan protokol aman sesuai anjuran Pemerintah. Dan tetap dirumah saja agar anda terhindar dari virus yang mematikan ini. 

188
Tags
SERA