SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

TRAC Bus Layani Antar Jemput Tenaga Medis

Pandemi Covid-19 terus diperangi dengan berbagai cara oleh pemerintah agar semua bisa kembali seperti semula. Salah satu cara pemerintah untuk membantu menekan penyebaran virus corona ini juga dengan melayani para tenaga medis yang berjuang untuk merawat pasien Covid-19.

Untuk itu pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF) terus memberikan dukungan termasuk pelayanan akomodasi tambahan bagi 313 tenaga kesehatan yang bertugas di RS Persahabatan dan RSPAD. Salah satunya menjalin kerja sama dengan industri pariwisata dalam menyediakan akomodasi dan transportasi dalam menghadapi Covid-19 seperti TRAC.

Pada hari Senin (30/1/2020) TRAC Bus Services mendapat kepercayaan dari KEMENPAREKRAF sebagai angkutan tenaga paramedis dalam pandemi Covid-19 mengingat bertambahnya kebutuhan mobilitas tenaga medis. 

Tentunya seluruh kegiatan transportasi bagi tenaga medis Covid-19 ini dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan, baik untuk para tenaga kesehatan, awak kendaraan, dan juga masyarakat pada umumnya karena menerapkan SOP Sanitasi Hygiene terkait Covid-19.

Adapun armada TRAC Bus ini melayani kebutuhan paramedic di RS  Persahabatan untuk mobilitasnya ke penginapan di salah satu hotel di daerah Rawamangun Jakarta Timur, dengan detail sebagai berikut;

  • Unit yang digunakan adalah 1 Big bus dan 1 Small bus hiace dengan spesifikasi dan standarisasi angkutan yang dibolehkan di masa PSBB dengan mengedepankan prosedur social distancing. 
  • Jam operasional unit antar jemput tersebut adalah dari pukul 07.00 pagi s.d 09.00 malam, dengan melakukan 5 kali bolak balik dalam sehari.
  • Unit yang di pakai juga telah dimodifikasi dan disesuaikan dengan peraturan PSBB.
  • Driver dibekali dengan materi safety khusus dan juga dilengkapi dengan APD. Selain itu juga diberikan pelayanan dan perhatian khusus terkait kelangsungan hidup dan kesehatan oleh pihak otoritas KEMENPAREKRAF. 

Adanya kerjasama antara pemerintah melalui KEMENPAREKRAF bersama dengan TRAC ini adalah juga berusaha menjaga keberlangsungan industri pariwisata, salah satunya perhotelan dan transportasi.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, dukungan dan kerja sama dari industri pariwisata menjadi upaya bersama dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu pemerintah juga tetap berusaha agar dapat membantu operasional di lapangan juga menggerakkan pelaku di bidang usaha jasa MICE, sehingga dapat membantu perputaran roda bisnis di masa sulit ini. 


615
Tags
SERA