SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Lelang Online di IBID Berubah Nama Menjadi "Timed Auction", Begini Cara Ikut Lelangnya

Perkembangan teknologi sudah menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat saat ini, apalagi dengan adanya pandemic Covid-19 yang membuat banyak orang melakukan segala sesuatu dengan cara online. Balai Lelang IBID pun juga sudah memudahkan konsumennya dengan teknologi digital melalui lelang online. 

Hanya saja, lelang online di IBID kini berubah menjadi Timed Auction. Perlu anda ketahui, ada 2 cara dalam mengikuti lelang di IBID, yaitu Live Auction dan Timed Auction.  Lantas apa perbedaan antara sistem lelang Live Auction dan Timed Auction ini? Beberapa di antaranya sebagai berikut :

1. Live auction merupakan versi virtual dari lelang onsite(lelang yang diselenggarakan di cabang IBID). Sehingga jadwalnya mengikut lelang yang dilaksanakan secara reguler setiap minggunya di masing-masing cabang IBID di Indonesia. Jika Anda berhalangan hadir untuk mengikuti lelang onsite, Anda tetap dapat mengikuti lelang dengan fitur Live Auction baik via aplikasi yang bisa Anda download di Google Play Store, ataupun via website IBID di www.ibid.astra.co.id

2. Berbeda dengan live auction yang dapat dilakukan melalui website dan aplikasi, Metode Timed Auction ini hanya dapat dilakukan melalui aplikasi IBID saja. Jadwal lelang Timed Auction dan Live Auction juga berbeda. Pada umumnya, Timed Auction memiliki periode lelang lebih panjang yaitu 2 hari hingga seminggu, sehingga kamu bisa lebih leluasa dalam mengikuti lelang tipe ini.


Lalu, begini cara jika ingin mengikuti Timed Auction di IBID:

1. Cek objek lelang yang akan mengikuti Timed Auction di IBID via aplikasi.

2. Jika sudah menemukannya, lakukan pembelian NPL dengan langkah sebagai berikut:

- Pilih jenis objek lelang yang ingin dibeli

- Pilih tipe NPL Timed Auction

- Pilih lokasi dan tanggal lelang, serta jumlah NPL yang ingin dibeli. Ingat, 1 NPL hanya berlaku untuk satu objek lelang yang dimenangkan. 

- Cek detil pembelian NPL sebelum kamu melanjutkan ke pembayaran

3. Setelah membeli NPL, Anda dapat mengikuti proses lelang pada jadwal Timed Auctiion yang telah dipilih. 

4. Jika menang, Anda dapat melakukan pelunasan melalui nomor virtual account yang dikirimkan melalui email atau bisa juga Anda lihat pada menu transaksi di profil. Pelunasan dapat Anda lakukan selambatnya 5 hari kerja.

5. Namun jika kalah, jangan khawatir karena uang pembelian NPL akan segera dikembalikan ke rekening Anda yang terdaftar selambatnya 3 hari kerja.

Nah, itulah prosedur cara mengikuti Timed Auction di IBID. Dengan metode live auction dan timed auction, Anda bisa ikutan lelang dari mana saja tanpa harus datang ke cabang IBID terdekat. Anda juga bisa mengecek kondisi objek lelang dengan membaca detail di setiap lot yang tersedia. 


Tidak perlu khawatir tentang masalah kondisi kendaraan karena setiap kendaraan yang masuk ke daftar lelang IBID sudah diperiksa dengan sistem inspeksi Astra Car Valuation (ACV) yaitu sistem inspeksi kendaraan saintifik yang dilakukan oleh tenaga ahli. Sehingga hasil pengecekan kendaraan lebih akurat. Selain itu, laporan hasil inspeksi kendaraan juga dapat dilihat pada halaman detil kendaraan pada website maupun aplikasi IBID. Jadi ayo ikut timed auction di IBID sekarang! Kunjungi www.ibid.astra.co.id.

1117
Tags
SERA