SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

New Normal dan Digitalisasi Yang Menjadi Keharusan Pemilik Bisnis

Akibat adanya pandemi Covid-19, sekarang gaya hidup masyarakat berubah total. Jika tadinya banyak orang yang gemar belanja ke mall, sekarang beralih ke belanja online. Apapun belanjaannya, mulai dari makanan, kebutuhan sehari-hari hingga ke sayur mayur, semua belanjanya melalui online. 

Ya, pandemi ini menggeser perilaku masyarakat dari offline ke online. Seiring dengan perubahan perilaku ini pun para pemilik bisnis seharusnya menyadari dan bisa berkembang mengikuti digitalisasi di era new normal ini. 

Jika bisnisnya ingin bertahan di new normal ini, maka tentunya pelaku bisnis harus mampu memberi suguhan layanan online pada pembelinya. Jika tidak maka dengan sendirinya akan tergerus oleh perkembangan zaman. 


Lahirnya Marketplace Yang Dapat Membantu Kelangsungan UMKM

Sekarang ini juga sudah banyak marketplace yang dapat membantu kelangsungan usaha para pebisnis terutama bagi mereka yang pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Cukup membuat akun, menyediakan foto produk yang memenuhi estetika, dan menyediakan layanan pengiriman yang beragam tentunya dapat mendukung kelangsungan usaha mereka.

Bahkan perusahaan besar sekelas Astra Group saja harus beradaptasi dengan perkembangan layanan online ini. Agar kelangsungan bisnis tetap terjaga, maka sekarang semua produk milik SERA juga masuk ke platform digital.


Jual Beli Mobil Bekas Online Pertama di Indonesia, mobil88 e-store

Seperti mobil88, yang sekarang mulai beralih ke digital, kini konsumen mobil88 bisa melakukan transaksi melalui mobil88 e-store, yang dapat diakses di www.mobil88.astra.co.id dan juga aplikasi yang bisa di download di Google Play Store maupun Appstore. 

Bahkan sekarang ini mobil88 menyediakan layanan COD (Car on Delivery) yaitu mendatangi calon konsumen ke tempat tinggalnya untuk membawakan mobil bekas yang ingin dibeli. Tentunya konsumen dapat melakukan test drive mobil tersebut dari rumah mereka, dan free biasya showing.


Ikuti Lelang Kendaraan Darimana Saja Dengan IBID

Bahkan yang paling berkembang adalah lelang mobil secara real time dari rumah di balai lelang IBID. Semua transaksi di IBID ini sudah melalui online, baik website maupun aplikasi mobile yang memiliki metode lelang Live Auction dan Timed Auction. Dengan metode live auction dan timed auction, Anda bisa ikutan lelang dari mana saja tanpa harus datang ke cabang IBID terdekat. Anda juga bisa mengecek kondisi objek lelang dengan membaca detail di setiap lot yang tersedia. 

Tidak perlu khawatir tentang masalah kondisi kendaraan karena setiap kendaraan yang masuk ke daftar lelang IBID sudah diperiksa dengan sistem inspeksi Astra Car Valuation (ACV) yaitu sistem inspeksi kendaraan saintifik yang dilakukan oleh tenaga ahli. Sehingga hasil pengecekan kendaraan lebih akurat. Selain itu, laporan hasil inspeksi kendaraan juga dapat dilihat pada halaman detil kendaraan pada website maupun aplikasi IBID. Kunjungi www.ibid.astra.co.id

111
Tags
SERA