SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Harga Mobil Bekas di Balai Lelang Bisa Lebih Murah Karena Hal Ini!

Keberadaan balai lelang kendaraan bermotor saat ini telah menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin membeli mobil bekas dengan harga terjangkau. Terkadang harga yang ditawarkan oleh balai lelang ini memang sangat jauh di bawah harga pasaran.

Inilah mengapa peminat mobil bekas yang ikut lelang semakin meningkat. Pasalnya selisih harga mobil bekas yang dijual di balai lelang dengan yang di pasaran bisa mencapai jutaan rupiah hingga puluhan juta, tergantung jenis mobil, kondisi, dan proses lelang itu sendiri.

Kenapa kok harga mobil bekas di balai lelang bisa lebih murah? Berikut ulasannya!


Kondisi Mobil Dijual Apa Adanya

Salah satu alasan kenapa harga mobil di balai lelang lebih murah adalah karena kondisi mobil bekas di balai lelang ditawarkan apa adanya, tanpa adanya perbaikan baik pada mesin maupun bodi kendaraan terlebih dahulu.

Mobil bekas di balai lelang memang banyak tingkatannya, mulai dari yang kondisinya rusak sampai ada yang masih benar-benar mulus. Itu sebabnya harganya bisa sangat murah. Kalau Anda beli di pasaran, pasti kalau ada kerusakan sudah diperbaiki terlebih dahulu, agar harga jual mobilnya bisa tinggi.

Di Balai Lelang Serasi - IBID pun seperti itu, mobil bekas ditawarkan dengan harga dasar sesuai kondisi mobil saat itu. Hanya saja, di balai lelang IBID ada grade untuk setiap kondisi mobil. Jadi unit yang ditawarkan juga sudah disesuaikan dengan grade-gradenya. Semakin bagus kondisi mobil tersebut maka grade mobil tersebut akan lebih baik.

Grade paling bagus itu di balai lelang IBID adalah grade A, sementara paling rendah grade D dan E. Ada beberapa bagian mobil yang dinilai, seperti kondisi eksterior, mesin, dan juga interiornya. Tapi yang pasti semua mobil yang ada di balai lelang IBID ini dipastikan memiliki surat-surat yang lengkap.


Baca juga : Wajib Tahu, Inilah Kondisi Mobil-Mobil di Balai Lelang IBID


Grade kendaraan ini juga akan menentukan tinggi rendahnya harga lelang yang dibuka oleh balai lelang. Semakin tinggi gradenya, tentunya harganya pun akan lebih mahal dibandingkan grade yang ada di bawahnya.

Jika Anda tertarik, Anda bisa melihat daftar mobil yang tersedia beserta grade-nya di website resmi balai lelang IBID. Di sana semua penjelasannya lengkap beserta dengan foto-foto dari seluruh bagian mobil. Dengan begitu, calon peserta lelang juga bisa memastikan dan memperkirakan sendiri kondisi mobil yang akan dibelinya.

Tidak hanya menawarkan lelang kendaraan saja, di IBID Anda juga bisa mengikuti lelang alat berat hingga ke lelang gadget seperti laptop, smartphone dan juga tablet hingga kamera. Untuk informasi jadwal lelang gadget di balai lelang IBID ini, Anda bisa memantaunya melalui aplikasi IBID ataupun website di www.ibid.astra.co.id.


Baca juga : Tak Hanya Mobil Dan Motor, Kini Anda Bisa Mengikuti Lelang Gadget di Ibid

75
Tags
SERA