SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Jangan Keliru, Inilah Tips Memilih Mobil Bekas Agar Tak Menyesal Nantinya

Membeli mobil adalah idaman banyak orang, namun beberapa kondisi menyebabkan tidak semua bisa membeli mobil baru. Meski begitu, saat membeli mobil bekas terkadang Anda bisa saja mendapatkan kondisi mobil yang mendekati mobil baru. Namun tidak mudah, karena berburu mobil bekas itu ibarat berburu harta karun yang butuh kejelian.

Untuk itu sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, sebaiknya simak tips membeli mobil bekas berikut ini:


1. Cek Riwayat Mobil

Untuk mengetahui riwayat mobil bekas yang ingin Anda beli, Anda dapat memeriksa catatan servis (service record) mobil tersebut. Tentu saja ini menghindari apakah mobil tersebut rutin ke bengkel atau mengetahui kerusakan yang pernah terjadi.

Dengan keberadaan service record, Anda dapat mengetahui apakah sang pemilik merawat mobilnya dengan baik atau tidak. Bila mobil rutin servis berkala, maka kondisinya pun akan baik. Sebaliknya jika jarang diservis, maka mobil juga jadi tidak sehat.


2. Teliti Sebelum Membeli

Melakukan riset sebelum membeli mobil bekas merupakan salah satu langkah penting yang sering diabaikan oleh calon pembeli. Cara yang semakin mudah dilakukan di zaman now yaitu  memanfaatkan internet untuk melakukan riset terkait informasi jenis dan model mobil, fitur-fitur dan teknologi, hingga harga jual. 

Anda juga bisa membandingkan antara satu merek dengan merek lainnya sebelum akhirnya memilih satu yang pas sesuai budget. Cara demikian bisa dilakukan agar Anda bisa bernegosiasi dengan si penjual dan terhindar dari penipuan. 


3. Lakukan Studi Banding

Ketika hendak membeli mobil bekas ada baiknya berpikir secara logis, apakah mobil yang hendak dibeli sesuai dengan harapan atau tidak. Percaya atau tidak, tahap studi banding adalah tahapan yang paling menarik saat ingin membeli sesuatu, karena saat mencari informasi untuk dibandingkan, secara tidak langsung kita akan menambah wawasan kita.

Jangan malu untuk mencatat beberapa kelebihan dan kekurangan dari setiap mobil yang hendak dibeli.


4. Menentukan Budget

Saat pergi ke diler, pastikan Anda sudah mengetahui dan memiliki budget yang akan dikeluarkan untuk membeli mobil bekas. Tidak ada salahnya untuk melakukan tawar menawar, dan jangan sampai Anda harus mengeluarkan uang lebih karena tak mengatur budget untuk membeli mobil. Apabila Anda ingin membelinya secara kredit, maka pastikan cicilan tersebut tidak mengganggu pengeluaran Anda yang lain, ya.


5. Jangan Lupa Lakukan Test Drive

Sebelum akhirnya menentukan pilihan dan membelinya, pastikan Anda melakukan test drive terlebih dahulu. Test drive juga sangat penting untuk mengetahui performa dan kondisi mobil. Karena bagaimanapun, mobil inlah yang akan menemani Anda dalam beraktivitas sehari-hari.

Jika memang sudah jatuh cinta dengan satu mobil, Anda juga bisa meminta bantuan mekanik untuk memastikan kondisi mobil masih bagus dan layak untuk dibeli. Jangan sampai Anda mengetahui kerusakan mobil saat sudah dibeli, dan harus mengeluarkan biaya untuk memperbaikinya. 


6. Pastikan Dealer Mobil Bekas Itu Terpercaya

Pastikan ketika Anda mencari mobil bekas di dealer yang terpercaya seperti di mobil88. Karena mobil88 adalah dealer mobil bekas terbesar dan terpercaya yang sudah hadir di Indonesia dan memiliki pengalaman lebih dari 32 tahun dan memiliki 21 cabang di seluruh Indonesia.

Dealer mobil bekas mobil88 dipastikan menjadi satu satunya dealer mobil bekas yang berani menjamin unitnya tidak bekas banjir, tidak bekas kecelakaan, dan tidak bekas tindak kriminal. Tapi di tengah pandemic Covid-19 seperti sekarang ini tentunya repot jika harus datang ke showroom mobil88 ya. 

Jangan khawatir, sekarang ini mobil88 sudah menerapkan sistem online tanpa mengurangi proses yang memudahkan konsumen. Melalui mobil88 e-store, Anda bisa bertanya seputar mobil dengan ahlinya melalui fitur Live Chat. 

Apapun persoalan yang ingin Anda tanyakan, seperti mobil apa yang paling sesuai dengan kebutuhan, atau mobil mana yang unitnya dalam kondisi terbaik, dan bagaimana proses pembayaran di mobil88, semua bisa Anda tanyakan langsung melalui Live Chat ini. 

Fitur ini tersedia di mobil88 e-store dan akan langsung menghubungkan Anda dengan tim ahli dari mobil88. Fitur ini tersedia setiap hari, dari jam 7 pagi hingga jam 9 malam ya. 

Setelah cocok tentunya Anda ingin melakukan test drive, di sini mobil88 pun siap mengantar mobil pilihan pelanggan ke rumah untuk dapat dilakukan pengecekan juga melakukan test drive dengan adanya program COD (Car On Delivery). 

Untuk informasi selengkapnya mengenai layanan COD dari mobil88, silahkan kunjungi : Cek dan Test Drive Mobil Idaman Kamu #DariRumahAja Tanpa DP, Free Delivery Dengan COD mobil88.

118
Tags