SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Penjualan Mobil Bekas di Balai Lelang dan Dealer Pada Semester Kedua Terus Meningkat

Adanya pandemi Covid-19 sempat membuat hampir seluruh lini bisnis di Indonesia mengalami penurunan peminat, termasuk penjualan mobil bekas yang menurun drastis, bahkan harga mobil pernah sampai turun hingga Rp 20 juta per unitnya. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan memasuki masa transisi, penjualan mobil bekas pun mulai menunjukkan peningkatan. Hal ini terjadi pada penjualan mobil bekas di balai lelang maupun di dealer mobil bekas. 

Peningkatan ini terjadi karena masyarakat sudah banyak yang beraktivitas kembali dan cenderung menghindari menggunakan transportasi umum. Sehingga minat orang untuk membeli mobil bekas pun mengalami kenaikan. Seperti yang terjadi di balai lelang IBID, di mana meningkatnya minat pembeli membuat harga mobil bekas yang dilelang di balai lelang IBID ini mengalami kenaikan. Bahkan hampir mencapai harga normal seperti dulu sebelum adanya pandemi, di bulan Januari – Februari 2020.


Baca juga : Tak Hanya Mobil Dan Motor, Kini Anda Bisa Mengikuti Lelang Gadget di IBID


Peningkatan di balai lelang IBID ini sudah mulai terasa pada bulan Juni – Juli 2020. Walaupun pada periode tersebut di balai lelang IBID meniadakan lelang mobil secara offline atau tatap muka, namun IBID memberlakukan aktivitas lelang secara online.

Adanya lelang secara online ini juga membuat para peserta lelang berasal dari seluruh Indonesia, tidak hanya diikuti oleh peserta lokal di daerah diadakannya lelang. Dengan membeli mobil bekas di balai lelang tentu harganya relatif lebih murah dari harga di pedagang. Itu juga yang menjadi penyebab naiknya penjualan mobil bekas di balai lelang IBID. 


Baca juga : Lelang Online di IBID Berubah Nama Menjadi "Timed Auction", Begini Cara Ikut Lelangnya


Selain itu, aturan ganjil genap yang sudah mulai diberlakukan kembali di wilayah Jakarta juga sedikit memicu orang untuk mencari mobil kedua. Ketimbang mereka harus menggunakan kendaraan umum yang lebih berisiko untuk terkena penularan virus Covid-19. 

Begitu juga di mobil88 yang mulai menunjukkan peningkatan penjualan kembali. Adanya layanan yang memudahkan konsumen dalam membeli mobil bekas di mobil88 tentunya menjadi faktor utama kenaikan ini. Seperti yang dilakukan oleh mobil88 dengan mengadakan layanan COD yang bisa mengantarkan mobil incaran konsumen ke rumah untuk dilakukan test drive. Konsumen yang ingin menjual mobil lamanya juga mendapat kemudahan dengan proses yang cepat dan mudah. 


Baca juga : Jual Mobil ke mobil88, Bisa Langsung Dibayar Di Rumah Tanpa Ribet


Baik balai lelang IBID dan mobil88 merupakan lini bisnis dari PT Serasi Autoraya (SERA) yang tergabung dalam grup PT Astra International. Selain itu, SERA juga bergerak di bidang transportasi dan logistik dengan lini bisnis lain seperti TRAC, yang memiliki layanan rental mobil dan bus. Serta ada juga SELOG yang bergerak di bidang logistik. Ingin tahu lebih banyak mengenai PT. Serasi Autoraya? Kunjungi www.sera.astra.co.id

61
Tags
SERA