SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Tips Jual Mobil Ditengah Pandemi ala mobil88

Kondisi pandemi seperti sekarang ini membuat banyak orang mulai harus memutar otak kembali demi menjaga tetap berjalannya roda perekonimian ditengah badai pengurangan tenaga kerja, atau bahkan berkurangnya penghasilan karena sulitnya beraktivitas di luar rumah.

Ada yang memulai usaha baru, ada yang bekerja dua kali lebih keras, ada juga yang menjual asset tidak terpakainya demi menutup kebutuhan, atau juga sebagai modal usaha yang baru. Salah satunya adalah mobil. Percaya atau tidak, saat ini beberapa orang mulai memutuskan untuk menjual mobil mereka yang biasanya jarang dipakai agar mendapatkan tambahan pemasukan demi keperluan yang lain. 

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang kepikiran untuk menjual mobil, mobil88 punya trik khusus supaya mobil lama Anda cepat laku terjual. Tapi bukan asal jual cepat dengan harga di bawah pasaran ya, paling tidak harganya bisa tetap bertahan sesuai harga pasaran mobil tersebut. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mobil tersebut masih dalam kepemilikan Anda. Mari simak sedikit tips menjual mobil bekas agar cepat laku dengan harga yang pas.


1. Cek Harga Pasaran

Ini adalah hal pertama yang harus Anda ketahui, agar dalam menentukan harga jual mobil tidak terlalu murah dan juga tidak kemahalan. Anda bisa mencari sumber di banyak marketplace, termasuk juga cek harga pasaran mobil kamu di mobil88 e-store


2. Periksa Kondisi Mobil

Hal berikutnya adalah periksa kondisi mobil secara menyeluruh, bisa dimulai dari hal yang paling terlihat seperti kondisi eksterior mobil. Agar mobil bisa terjual dengan harga yang sesuai, maka kondisi tampilan luar mobil perlu dirawat dengan baik. 

Usahakan mobil bebas dari baret, bekas tabrakan, dan dalam kondisi standar atau tidak dimodifikasi aneh-aneh, ya. Jika ditemukan adanya kendala, alangkah baiknya segera melakukan perbaikan atau penggantian komponen terlebih dahulu.


3. Bersihkan Ruang Mesin

Setelah tampilan luar bersih dan mulus, maka langkah berikutnya adalah membersihkan kondisi mesin. Bagian mesin biasanya adalah hal yang juga diperhatikan oleh calon pembeli, jika kondisi ruang mesin terlihat bersih dan terawat maka mobil Anda bisa cepat laku. Usahakan jangan sampai ada bekas rembesan oli meskipun sedikit.


4. Cek Kebersihan Interior

Pastikan juga kebersihan dari interior mobil terjaga sehingga bisa semakin menarik minat pembeli. Oleh karena itu, lakukan pembersihan secara menyeluruh dari seluruh bagian interior agar mobil tampak lebih menarik. Rutin membersihkan interior juga menjadi salah satu cara ampuh agar kondisi interior mobil selalu dalam kondisi baik.


5. Usahakan Kelengkapan Mobil Tersimpan Dengan Baik

Kelengkapan mobil biasanya juga menjadi nilai tambah, karena calon pembeli akan melihat jika Anda sudah merawat mobil dengan baik. Kelengkapan di sini seperti kelengkapan dari bawaan mobil ketika membeli mobil baru, seperti kunci roda untuk membuka baut ban mobil, dongkrak dan segitiga merah pengaman hingga ke buku manual mobil.


Baca juga : Jangan Keliru, Inilah Tips Memilih Mobil Bekas Agar Tak Menyesal Nantinya


6. Catatan Servis Rutin

Hal berikutnya ini juga menjadi nilai utama yang dapat membuat mobil memiliki nilai jual yang tinggi. Tentunya dengan menjaga perawatan berkala atau servis rutin akan membuat mobil terawat dengan baik, dan tidak hanya asal pakai saja. 

Jika rutin melakukan perawatan berkala di bengkel resmi akan lebih baik lagi, karena umumnya bengkel resmi memiliki catatan yang terdokumentasi dengan baik mengenai kondisi mobil tersebut. Selain itu, perawatan di bengkel resmi juga menjamin jika mobil Anda selalu menggunakan suku cadang resmi yang orisinal. 


7. Pastikan surat-surat mobil lengkap

Hal ini menjadi komponen yang cukup vital dalam menjual mobil, di mana legalitas kendaraan akan membuat harga mobil sesuai dengan harga pasar. Jika kelengkapan surat-surat seperti STNK, BPKB, dan juga faktur kendaraan tidak ada, maka bisa dipastikan harga mobil akan lebih murah. 

Selain itu, tidak lengkapnya dokumen kendaraan ini juga bisa menimbulkan kecurigaan bagi calon pembeli akan barang curian dan lainnya. Untuk itu, selalu simpan baik-baik surat-surat penting seperti BPKB, STNK, dan pendukung lain seperti faktur pembelian di tempat yang aman agar tidak hilang.


8. Jarak tempuh mobil

Biasanya mobil dengan jarak tempuh lebih rendah akan cenderung memiliki nilai jual yang sedikit lebih tinggi. Tapi ini juga disesuaikan dengan kondisi fisik mobil dan juga kondisi mesin. Belum tentu mobil dengan kilometer rendah tapi tampilannya kurang menarik akan lebih mahal ketimbang mobil dengan kilometer tinggi dan tampilannya terawat.

Nah, kalau Anda memang ingin menjual mobil lama dengan cepat karena kondisi ekonomi akibat pandemi, Anda bisa coba jual ke mobil88 lho. Anda tidak perlu repot-repot menjual di banyak marketplace lain, cukup isi formulir yang ada disini. Caranya mudah dan prosesnya juga tidak berbelit-belit. 

Selanjutnya, tim mobil88 akan menghubungi Anda untuk bisa dilanjutkan ke proses menaksir secara langsung. Jika ada kesepakatan, proses transaksi dilakukan langsung di cabang terdekat atau di rumah Anda. 

Untuk lebih detil bagaimana cara jual mobil dengan cepat di mobil88 bisa langsung cek di artikel ini : Jual Mobil Cepat & Aman Hubungi mobil88 Sekarang! Cukup #DariRumahAja.

70
Tags