SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Tips Sewa Bus Ditengah Pandemi Dengan Aman Ala TRAC

Adanya pandemi membuat banyak orang gagal untuk liburan bersama keluarga besar. Namun setelah pandemi usai, Anda bisa merencanakan kembali agenda bersama keluarga besar ataupun kolega. 

Tentunya ada rasa penat dan jenuh setelah sekian lama menerapkan physical distancing dengan beraktivitas dari rumah. Sambil menentukan destinasi liburan, Anda juga harus menyiapkan transportasi yang aman untuk liburan. Agar perjalanan nyaman, Anda bisa memesan layanan sewa bus untuk liburan. Berikut ini tips menyewa bus untuk liburan:


1. Pilih Layanan Sewa Bus Terpercaya

Hal pertama yang harus Anda pastikan adalah memilih layanan sewa bus terpercaya agar liburan berjalan dengan lancar. Salah satu layanan sewa bus yang dapat anda gunakan adalah TRAC. Layanan sewa bus dari TRAC dapat menjadi pilihan untuk kebutuhan transportasi grup atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota, untuk kebutuhan korporasi maupun personal.

Adapun layanan yang ditawarkan antara lain TRAC Bus yang dapat melayani beragam kebutuhan perjalanan. Mulai dari perjalanan wisata, acara keluarga, serta trip kantor/sekolah dan Shuttle yang melayani kebutuhan layanan shuttle baik untuk korporasi seperti antar jemput karyawan, shuttle residence, antar jemput sekolah, serta transportasi MICE.


Baca juga : Kualitas Driver TRAC Bukan Sekedar Handal Menyetir


2. Tentukan Kapasitas Bus

Setelah itu, pastikan berapa banyak keluarga atau kolega yang ikut liburan. Ini berguna untuk menentukan kapasitas bus agar tak salah pilih. Ada banyak layanan sewa bus yang menyediakan pilihan bus dengan berbagai jumlah kursi. 

Berikut tipe armada bus TRAC yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda:

Luxury bus: 11 kursi (dilengkapi LDC, earphones, dan reflexology system), ruang rapat, pantry, DVD player, Wi-Fi, LCD TV, soket listrik, AC, sound system, toilet

Small bus: 13, 15, 16 kursi, AC, LCD TV, DVD player, sound system, soket listrik

Medium bus:  18, 23, 29, 31, 35 kursi, AC, LCD TV, DVD player, sound system, soket listrik, bagasi, Wi-Fi (tersedia di sebagian unit bus)

Big bus: 59, 48, 45, 40 kursi, AC, LCD TV, DVD player, sound system, soket listrik bagasi, Wi-Fi (tersedia di sebagian unit bus).


3. Pastikan Fasilitasnya Lengkap

Liburan akan berjalan nyaman dan menyenangkan jika Anda menggunakan layanan sewa bus dengan fasilitas yang lengkap. Adapun fasilitas yang pasti diberikan oleh penyedia jasa adalah sopir dan pengisian BBM. Jika ingin perjalanan selalu nyaman, pilih bus yang menyediakan layanan entertainment seperti TV dan DVD untuk menonton film atau karaoke. Pilih juga bus yang memiliki kursi nyaman dengan area kaki yang luas. 

Dengan menggunakan layanan sewa bus dari TRAC, Anda bisa mendapatkan ragam fasilitas lengkap.  Setiap bus TRAC selalu dirawat dengan baik dan interior bus dibuat senyaman mungkin. Keamanan juga merupakan salah satu faktor yang menjadi perhatian. 

Maka setiap kursi dilengkapi dengan sabuk pengaman dan untuk kenyamanan penumpang beberapa bus dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi, LCD TV, toilet, perangkat karaoke, dan pantry. Setiap armada TRAC Bus juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. 

Merujuk pada protokol kesehatan pencegahan COVID-19, TRAC juga TRAC berupaya menjaga mobilitas Anda dengan keselematan sebagai prioritas melalui TRAC Shopping Package yang dilengkapi dengan berbagai prosedur pencegahan persebaran COVID-19. 

Berikut langkah-langkah yang dilakukan TRAC melalui layanan sewa bus dan sewa mobil:

  • Mobil dan bus selalu dicuci dan dibersihkan dengan disinfektan, sebelum, dan sesudah pemakaian

  • Pengemudi yang bertugas telah melalui penyaringan kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh dan kesehatan fisik

  • Pengemudi menggunakan masker dan sarung tangan untuk meminimalisir kontak fisik saat membawa barang bawaan 

  • Menyediakan hand sanitizer dalam setiap unit kendaraan.

  • Mengikuti aturan physical distancing sesuai aturan, yaitu untuk mobil mengangkut 1 pengemudi dan 3 penumpang. Sementara untuk kendaraan medium yaitu 1 pengemudi dan 8 penumpang. Untuk bus, 1 pengemudi dan 13-27 penumpang sesuai ukuran bus.


4. Cari Layanan Sewa Bus yang Mudah Dipesan

Terakhir, untuk menggunakan layanan sewa bus, Anda memang disarankan memesannya dari jauh-jauh hari karena ketersediaan armada bisa saja tidak banyak. Maka sebaiknya rencanakan liburan dari jauh-jauh hari. 

Dengan menggunakan layanan TRAC, Anda bisa memesan layanan sewa bus dengan mudah. Sebab, Anda tak perlu datang langsung ke kantor. Cukup menghubungi Customer Assistance Center melalui nomor 1500 009, Anda bisa memesannya dengan mudah. Sebagai informasi, TRAC juga menyediakan layanan sewa mobil harian dan sewa mobil untuk korporat.

78
Tags
TRAC