SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Waspadai Hal Berikut Ini Ketika Anda Berkendara di Tengah Hujan Deras

Mengemudikan mobil memang butuh keterampilan dan konsentrasi penuh, apalagi ketika Anda mengendarai saat kondisi hujan deras. Karena seperti yang kita semua tahu, saat hujan deras tiba, kondisi jalan menjadi licin, pandangan menjadi terbatas, suara disekeliling pun tidak dapat terdengar jelas.


Kurangi Kecepatan Secara Berkala Agar Tidak Tergelincir

Untuk itu, mengurangi kecepatan mobil saat berkendara ditengah hujan deras adalah langkah yang paling bijak yang bisa Anda lakukan, karena kondisi jalanan yang basah tentu dapat membuat mobil lebih riskan untuk tergelincir dan berakibat pada kecelakaan. Jalan aspal yang basah dapat menyebabkan ban kehilangan traksi dan kendaraan menjadi lebih sulit dikendalikan. 

Sebaiknya kurangi kecepatan mobil dan mengemudi secara perlahan. Nah, untuk memperlambat laju mobil tentunya penggunaan rem menjadi hal yang utama. Apalagi jika mobil Anda bertransmisi otomatis. 


Selalu Jaga Jarak Aman

Ketika hujan turun secara otomatis jarak pandang berkurang. Supaya terhindar dari kecelakaan, sebaiknya jaga jarak mobil Anda dengan kendaraan lain di depan. Hal ini sangat penting karena ketika terjadi pengereman mendadak Anda masih bisa punya jarak yang cukup untuk berhenti. Karena jalanan yang basah juga secara otomatis akan menambah jarak pengereman mobil Anda dibanding saat kondisi kering.

Untuk mobil dengan transmisi manual, memperlambat laju kendaraan dengan perpindahan gigi atau engine brake juga tidak bisa dijadikan cara yang utama. Sebab, perpindahan gigi secara tiba-tiba dapat membuat ban selip. Inilah alasan kenapa perangkat rem itu penting untuk selalu diperiksa kondisinya sebelum berkendara. 

Selain itu, musim hujan juga terkadang membawa musibah banjir sehingga Anda perlu selalu waspada akan kondisi jalan yang dilalui. Pasalnya jika mobil sudah terendam banjir maka biaya perbaikan yang dikeluarkan akan sangat besar. Itu mengapa mobil bekas banjir pasti harganya jatuh.

Jika Anda mencari mobil bekas, usahakan juga agar terhindar dari mobil bekas banjir ya. Untuk mengetahui ciri-ciri mobil bekas banjir Anda bisa langsung cek di tautan berikut ini : Waspada Beli Mobil Bekas Banjir, Pastikan Beli Di Dealer Terpercaya.

66
Tags
SERA