SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Pandemi Ubah Prilaku Masyarakat Gunakan Alat Transportasi, SERA Punya Solusinya

Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda membuat perubahan prilaku pada masyarakat dalam menggunakan alat transportasi. Banyak yang cenderung lebih menghindari penggunaan transportasi umum, tapi bagi mereka yang tidak memiliki pilihan, justru membuat perilaku mereka dalam saat menggunakan moda transportasi tersebut menjadi lebih baik.

Para pengguna transportasi umum ini sekarang lebih teratur dalam hal antrean, disiplin menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak serta tidak mengobrol di dalam bus atau kereta KRL atau MRT. 

Tidak hanya itu, karena pandemi ini pula banyak juga masyarakat yang beralih dengan menggunakan transportasi sepeda. Tidak hanya bersepeda untuk olahraga, tapi juga untuk beraktivitas seperti biasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Dukungan Pemerintah Kepada Masyarakat Dalam Menggunakan Transportasi Umum

Perubahan perilaku ini juga didukung oleh pemerintah melalui regulasi transportasi umum dengan menyiapkan sarana dan prasarana. Seperti menyediakan fasilitas bagasi gratis di bus untuk mereka yang menggunakan sepeda lipat. Sehingga mereka yang wilayahnya tidak dilewati oleh kereta KRL dan MRT tetap bisa membawa sepedanya lebih dekat ke kantornya menggunakan bus feeder Jabodetabek.

Pemerintah juga memanfaatkan pandemi ini untuk meningkatkan layanan publik untuk transportasi dengan mengembangkan e-ticket. Adanya penurunan jumlah penumpang transportasi umum saat pandemi menjadi kesempatan untuk melakukan pembenahan melalui penerapan layanan e-ticketing. 

Diharapkan setelah pandemi usai, layanan e-ticketing ini akan menjadi standar kelengkapan layanan bagi para pengguna transportasi umum. Tapi untuk sementara ini di tengah pandemi, layanan e-ticketing ini dapat membantu mengurangi potensi kontak fisik secara langsung. 


SERA Ikut Berbenah dalam Inovasi Digital

Tidak hanya pemerintah yang mengembangkan layanan digital ini, tapi perusahaan swasta pun juga berbenah dengan menghadirkan inovasi baru di tengah pandemi. Seperti yang dilakukan oleh PT. Serasi Autoraya (SERA) yang juga bergerak di bidang transportasi dan logistik di bawah naungan Astra Group.

Salah satu solusi yang ditawarkan oleh SERA adalah penggunaan transportasi untuk bepergian di tengah pandemi sekarang ini dengan menggunakan layanan sewa mobil TRAC. Melalui TRAC, kini menyewa mobil menjadi semakin mudah dengan hadirnya aplikasi TRAC To Go yang telah diperbarui.


Kemudahan Menyewa Mobil Dalam Gengganman Melalui Aplikasi TRAC To Go

Melalui aplikasi TRAC To Go, Anda akan merasakan kemudahan dalam menyewa mobil karena semuanya bisa Anda lakukan melalui genggaman. Untuk mengetahui fitur-fitur terbaru apa saja yang terdapat pada aplikasi TRAC To Go, silahkan kunjungi artikel berikut : 

Selain itu, TRAC juga menyediakan hand sanitizer di setiap mobil, dan pengemudi diwajibkan menggunakan masker. Sehingga Anda akan tetap aman saat bepergian dengan memilih layanan sewa mobil yang mengutamakan protokol kesehatan.


Jual Beli Mobil Bekas Secara Online, Hanya di mobil88

Tidak hanya itu, bagi Anda yang membutuhkan mobil bekas untuk mobilitas sehari-hari, saat ini mobil88 telah menghadirkan layanan online melalui mobil88 e-store dan layanan Car on Delivery (COD), sehingga Anda tidak perlu datang ke showroom untuk proses beli ataupun jual mobil. 

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menghubungi tim mobil88 melalui fitur Live Chat yang ada di mobil88 e-store baik di website ataupun aplikasi yang bisa Anda download di Google Play Store ataupun Apple App Store. Kemudian tim mobil88 yang akan menghubungi Anda untuk proses selanjutnya.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.mobil88.astra.co.id


Ikut Lelang Dari Rumah, Dari Mobil sampai Gadget ada di IBID

Untuk yang suka membeli kendaraan ataupun gadget dengan cara lelang, sekarang telah hadir aplikasi lelang yang memungkinkan Anda untuk memberikan penawaran barang yang di lelang secara online. Ya, hanya di IBID, Anda bisa mengikuti serunya lelang dari rumah secara online, dari beli NPL, bidding, hingga melakukan pelunasan saat menang lelang, semuanya bisa Anda lakukan dari rumah melalui aplikasi IBID.

Sebagai informasi tambahan, untuk melakukan lelang online ini kamu bisa memilih metode Timed Auction. Ada 2 metode lelang yang bisa kamu ikuti di IBID, yang pertama adalah Live Auction, kemudian berikutnya adalah Timed Auction. Untuk mengetahui perbedaan diantara 2 metode lelang tersebut, silahkan kunjungi : Masih Bingung? Catat Perbedaan Live Auction dan Timed Auction di IBID.

Tertarik untuk mengikuti lelang dari rumah? Kunjungi www.ibid.astra.co.id

3639
Tags
TRAC