SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Patuhi Protokol Kesehatan, Berikut Tips Menang Lelang Tanpa Harus Datang ke Lokasi

Pada awalnya lelang otomotif biasa dilaksanakan secara offline di lokasi penyelenggara lelang. Mengikuti lelang secara offline juga memberikan sensasi pengalaman yang berbeda, lebih nyata saat harus beradu bidding dengan orang yang ada di sana. 

Namun akibat pandemi semuanya berubah, Anda harus mengikuti lelang dengan cara online dari rumah masing-masing. Tentunya metode lelang online ini diberlakukan demi kebaikan kita bersama.

Nah, di IBID-Balai Lelang Serasi, lelang dengan cara online ini bisa Anda ikuti dengan metode Live Auction, ataupun Timed Auction. Bedanya, metode Live Auction ini berlangsung cepat karena jangka waktu berlangsungnya lelang mengikuti yang sedang berjalan di lokasi lelang, sedangkan Timed Auction memiliki jangka waktu lebih panjang, yaitu bisa sampai 3 hari.

Sebetulnya, dengan lelang online ini Anda tetap punya kesempatan untuk menang sambil rebahan di rumah. Proses lelang secara online ini juga sangat mudah dan simpel. Namun, tentu sebelum mengikutinya ada beberapa hal yang harus Anda catat terlebih dulu seperti berikut ini. 

1. Koneksi internet cepat dan stabil

Yang pertama, tentunya Anda butuh koneksi internet cepat dan stabil terutama bagi yang ingin mengikuti Live Auction. Karena pada saat bidding, Anda akan berebut penawaran dengan peserta lain yang jumlahnya banyak dan dari seluruh Indonesia. Jika koneksi internet Anda payah tentu penawaran Anda akan telat masuk dan akibatnya gagal memenangkan objek lelang incaran.

2. Jadilah Sniper di detik-detik terakhir

Ketika mengikuti lelang, banyak peserta jadi yang pertama memasang harga terbaik menurut versi mereka. Nah, sebelum Anda ikutan bersaing, jangan lupa untuk melihat terlebih dahulu aktivitas mereka dalam menawarkan harga. Lalu, pada detik-detik terakhir sebelum waktu lelang habis, Anda bisa menjadi ‘sniper’ dengan menembakan harga terbaik. Jadi kesempatan orang lain untuk menyalip harga taksiran Anda semakin mengecil.

3. Pantau harga pasaran kendaraan

Ini menjadi salah satu poin penting, karena keasyikan mengikuti lelang bisa saja membuat Anda lupa dengan harga pasaran kendaraan yang di lelang. Fatalnya, Anda bisa saja memenangkan lelang namun justru harganya di atas pasaran. Jadi, agar terhindar dari hal tersebut baiknya pantau dulu harga pasaran kendaraan yang sedang ingin diikuti lelangnya, ya. Supaya Anda tetap bisa menang lelang dengan harga yang sesuai.

Itulah 3 tips supaya Anda bisa memenangkan lelang secara online. Di IBID, selain bisa mengikuti lelang, Anda pun bisa menjual mobil dan motor bekas dengan cara lelang, lho. Cukup membuka website IBID di www.ibid.astra.co.id atau aplikasi IBID yang bisa kamu download di Google Play Store maupun Apple App Store, kemudian pilih TITIP LELANG, dan isi form yang sudah tersedia. Mobil dan motor yang akan dijual kemudian diinspeksi dan akan diikut sertakan pada jadwal lelang terdekat. Wah, menarik sekali bukan? 

Jadi tunggu apa lagi. Ayo titip lelang di IBID. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi http://www.ibid.astra.co.id.


6479
Tags
IBID SERA