SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Jadi Lebih Mudah Menang Lelang dengan Fitur Baru di Website IBID

Tren beli mobil bekas melalui balai lelang sekarang ini sudah mulai diikuti oleh masyarakat umum. Jika dulu lebih didominasi oleh para pedagang mobil bekas, tapi kini sudah banyak orang biasa yang memang mencari mobil bekas di balai lelang. Salah satu balai lelang yang terpercaya adalah Balai Lelang Serasi (IBID) yang telah berdiri sejak 2007. 

Sebagai balai lelang yang bernaung di bawah grup Astra, IBID selalu melakukan berbagai inovasi baik dari segi pelayanan, proses, hingga objek lelang. Dengan perkembangan teknologi sudah menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat saat ini, apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang melakukan segala sesuatu dengan cara online. 

Untuk itu, Balai Lelang IBID pun juga sudah memudahkan konsumennya dengan teknologi digital melalui lelang online, dari website yang kini sudah diperbarui tampilannya. Adanya pembaruan ini membuat masyarakat yang ingin ikut lelang jadi lebih mudah dan user friendly. 

Selain lebih mudah digunakan, website baru IBID ini juga memiliki banyak fitur terbaru yang bisa Anda gunakan. Penasaran apa saja yang hadir di website baru IBID? Inilah ulasannya.

1. IBID Membership

IBID menghadirkan fitur Membership buat Anda yang telah terdaftar dan memiliki akun di website IBID. IBID Membership memiliki beberapa kelas seperti Reguler, Silver, Gold, dan Platinum. Semakin tinggi kelas membership-nya, maka semakin banyak benefit yang akan Anda dapatkan melalui program membership ini.

2. IBID Poin

Sebagai apresiasi buat Anda yang sering berkunjung ke website IBID dan juga melakukan transaksi di IBID, ada IBID Poin yang bisa Anda tukarkan dengan beragam hadiah menarik. Semakin banyak poin yang terkumpul, kesempatan hadiah yang dapat Anda tukarkan juga semakin banyak.

IBID poin bisa didapatkan dengan mudah dengan memainkan game yang tersedia di website IBID. Selain itu, Anda juga akan menerima IBID poin setiap melakukan transaksi pembelian NPL dan melunasi unit lelang di IBID. Asyik kan?

3. IBID Token

IBID Token diperlukan jika Anda yang ingin bermain game di website IBID agar bisa mendapatkan poin. Anda bisa dengan mudah mendapatkan IBID token dengan mengunjungi website IBID dan melakukan login setiap harinya. Selain itu, setiap melakukan transaksi seperti membeli NPL dan melunasi objek lelang, Anda juga akan menerima IBID token.

4. IBID Gamification

Apa itu IBID Gamification? Nah, bila Anda sudah punya IBID token, maka Anda bisa bermain game di website IBID dan mendapatkan IBID Poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah nantinya. Menarik sekali, bukan?

5. Fitur Pencarian Makin Canggih

Dengan kolom search pada kiri atas website, Anda bisa langsung mencari objek lelang impianmu. Selain itu, Anda juga bisa mencari kendaraan berdasarkan rentangan harga tertentu yang dapat diatur sendiri sesuai dengan anggaran Anda, sehingga objek lelang yang muncul dari hasil pencarian nantinya sudah disesuaikan dengan kisaran dana yang dimiliki.

6. Jadwal Lelang Terdekat

Pada website sebelumnya, jadwal lelang dapat dilihat pada tab khusus. Namun sekarang, Anda dapat mengecek jadwal lelang terdekat di halaman utama, lho. Lebih mudah, bukan?

 7. Tampilan Timed Auction di Halaman Utama

Tampilan Timed Auction ini akan hadir jika IBID sedang atau akan menyelenggarakan lelang dengan metode Timed Auction, sehingga Anda akan lebih cepat mengetahui unit-unit apa saja yang hadir pada perhelatan Timed Auction tersebut.

8. Mengetahui Unit Sesuai Personalisasi

Pada bagian ini, Anda bisa melihat rekomendasi unit-unit atau mobil-mobil populer ataupun serupa dengan unit – unit lelang yang sebelumnya pernah Anda lihat dan BID.

9. Hadirnya IBID Stories

Tak perlu khawatir ketinggalan informasi terbaru di IBID. Karena Anda tetap bisa mengetahui informasi terbaru melalui IBID Stories yang juga terhubung dengan sosial media IBID.

10. List Penawaran untuk Timed Auction

Anda bisa terus memantau barang-barang yang dilelang melalui timed auction serta pergerakan harganya melalui website IBID. Tentu saja ini akan memudahkan kamu untuk menentukan harga penawaran Anda.

Itulah 10 fitur unggulan pada website baru IBID. Bagi Anda yang masih asing dengan lelang di IBID, saat ini IBID memiliki dua metode lelang yaitu Live Auction dan Timed Auction. Live Auction merupakan metode lelang secara realtime yang diselenggarakan di cabang-cabang IBID baik secara online maupun offline. Jadi ketika mobil bekas incaran Anda tampil, pada saat itu juga Anda harus melakukan penawaran harga.

Sedangkan Timed Auction merupakan lelang berjangka yang eksklusif diselenggarakan pada aplikasi IBID. Unit yang di lelang bisa tampil hingga beberapa hari tergantung event lelang yang sedang berlangsung. Jadi Anda jauh lebih santai dalam melakukan bidding.

Seluruh proses lelang di IBID sudah bisa dilakukan secara online mulai dari mendaftarkan diri, pembelian NPL (Nomor Peserta Lelang), bidding, hingga pelunasan. Sehingga jika saat ini Anda sedang mengincar mobil atau ingin mengganti mobil lama, bisa langsung ikutan lelang di IBID tanpa harus menunggu pandemi ini berakhir. Asyik, kan? 

Jadi ayo ikut lelang di website baru IBID sekarang! Kunjungi www.ibid.astra.co.id.


7236
Tags
IBID