SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

PPKM Darurat, Layanan Logistik Masuk Sektor Kritikal

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah masih berlangsung di bulan Agustus ini demi menurunkan angka positif Covdi-19. Belum tahu kapan PPKM ini sampai kapan dan tentunya berimbas pada sejumlah kegiatan ekonomi masyarakat.

Hanya saja untuk beberapa sektor masih diperbolehkan beroperasi, terutama sektor industri yang dianggap kritikal, salah satunya adalah bisnis logistik. Kegiatan logistik dianggap sektor kritikal karena di saat semua orang harus berkegiatan dari rumah tentunya membuat belanja secara online meningkat.

Menurut rincian ketentuan selama PPKM, pada sektor kritikal WFO boleh dilakukan 100 persen dengan protokol kesehatan ketat. Cakupan sektor kritikal yakni energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman, dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi utilitas dasar (seperti listrik dan air), hingga industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Di sinilah keuntungan dari bisnis logistik yang berperan penting dalam mengantarkan pesanan masyarakat. Adanya PPKM membawa berkah bagi lini bisnis logistik dan kurir ekspres akibat peningkatan penjualan di platform e commerce yang menjadi pilihan masyarakat untuk berbelanja selama PPKM berlangsung.

Salah satu perusahaan yang bergerak di sektor logistik di bawah naungan PT Serasi Autoraya (SERA) adalah SELOG yang hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan jasa logistik end to end dengan layanan yang berbeda-beda.

PT Serasi Logistik Indonesia (SELOG) ini menyediakan solusi layanan logistik mencakup layanan logistik berdasarkan kontrak, layanan pengiriman barang, pengelolaan pergudangan dan freight forwarding melalui jalur transportasi darat, laut dan udara secara menyeluruh.

Tak hanya itu, tapi SELOG juga memiliki layanan SELOG Express untuk pengiriman dokumen dan paket. Saat ini SELOG melayani segmen industri yang luas, antara lain otomotif, consumer goods, alat berat, kebutuhan bahan pokok dan lainnya.

SELOG memang memiliki spesialisasi di bidang jasa transportrasi logistik jalur darat dan freight forwading. SELOG kini mengelola 1.600 unit truk dengan 12 kapal angkut. Setiap tahun, SELOG juga menangani kurang lebih 935.000 pengiriman kargo. Sementara itu, untuk mengakomodasi jalur laut, khusus dikelola oleh PT Toyofuji Serasi Indonesia yang memiliki 5 kapal Roro (roll on-roll off).

SELOG kini juga telah menerapkan layanan Warehouse Management System (WMS). Layanan WMS ini memungkinkan proses pelacakan secara kontinyu terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman, dan penahanan barang, barang rusak, serta pesanan yang telah selesai. Tidak hanya itu, WMS juga memungkinkan pelanggan dapat melihat status persediaan barang hingga tingkat persedian yang rendah secara real time.

SELOG hadir memberikan jasa logistik end to end dengan layanan yang beragam, salah satunya courier services. Secara umum, jasa kurir ekspres ini terbagi dalam dalam layanan standar dan layanan solusi. Layanan standar meliputi same day service, next day service, dan regular service.

Sementara itu, dengan layanan solusi, Anda tidak perlu khawatir apabila membutuhkan layanan khusus seperti layanan VPD (valuable, perishable, dangerous goods) untuk dokumen atau pengiriman paket dan barang berat yang terlalu besar untuk dikirimkan dengan layanan kargo biasa. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa kunjungi tautan berikut ini.

2300
Tags
SELOG