SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Mengenal Layanan Freight Forwarding dan Fakta-faktanya

Dalam bisnis logistik ada banyak unit usaha yang dijalankan, salah satunya adalah layanan freight forwarding. Ini adalah salah satu metode transportasi internasional yang bisa digunakan untuk keperluan bisnis maupun pribadi. Layanan ini juga menjadi salah satu fokus dari PT Sera Logistik (SELOG) yang bernaung di bawah Grup Astra.

Dalam layanan freight forwarding ini, SELOG mengatur pengiriman barang dari satu tujuan ke tujuan lain menggunakan sejumlah pengangkut, termasuk angkutan udara, angkutan laut, dan dalam beberapa kondisi juga dapat menggunakan angkutan darat.

Apa saja yang diberikan oleh SELOG dalam layanan freight forwarding ini? Pertama mengatur seluruh proses untuk pengirim, dari penyimpanan hingga pengiriman barang. Di sini, SELOG menyediakan jasa pengiriman dengan berbagai jenis moda pengangkutan untuk wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan (safety), tepat waktu (on time) dan zero defect.

Untuk pengiriman internasional, dengan menggunakan jasa pengiriman barang, mengimpor dan mengekspor barang akan lebih mudah dan tidak repot. Perusahaan dapat membantu di semua proses, dari tahap pengemasan, penyimpanan gudang hingga prosedur pada bea cukai.

Keuntungan menggunakan layanan freight forwarding ini dalam pengiriman barang ke konsumen sangat bermanfaat bagi bisnis Anda dalam banyak aspek. Dengan menggunakan pengetahuan dan keahliannya, SELOG memastikan bahwa barang-barang Anda akan tiba di tujuan yang tepat waktu dan menghemat biaya dalam proses tersebut, dibandingkan jika Anda melakukannya sendiri.

Dalam proses freight forwarding, pemilihan perusahaan yang memberikan layanan ini sangat penting. Sebaiknya pilih perusahaan yang jelas dan memiliki latar belakang di bisnis logistik yang kuat seperti SELOG.

Dengan pengalaman yang dimiliki SELOG, maka akan membantu Anda untuk mendapatkan harga terbaik untuk pengiriman barang, dan juga memastikan bahwa barang tiba tepat waktu. Perusahaan pengangkutan yang berpengalaman akan dengan mudah mengatasi jika terdapat kendala dalam proses pengiriman barang.

Ada enam tahap kunci dari pengiriman barang dalam layanan ini, di antaranya sebagai berikut.

·  Pengangkutan ekspor transfer barang dari sumber aslinya ke gudang freight forwarder.

·  Ekspor bea cukai barang menerima izin untuk meninggalkan negara asalnya.

·  Penanganan asal pembongkaran, inspeksi dan validasi kargo terhadap dokumen pemesanannya.

·  Impor bea cukai dokumen bea cukai untuk kargo Anda akan diperiksa oleh pihak berwenang.

·  Penanganan tujuan penanganan kargo setelah mencapai kantor tujuan, termasuk transfer ke gudang impor.

·  Import haulage (pengangkutan) pemindahan kargo dari gudang impor ke tujuan akhirnya.

SELOG, hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan jasa logistik end to end dengan layanan yang berbeda-beda.


2844
Tags
SELOG