SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Kerja atau Lanjut S2? Hal ini Bisa Jadi Pertimbangan

Siapa pun pasti sepakat kalau pendidikan merupakan salah satu modal utama untuk mencapai kesuksesan di masa mendatang. Apalagi di era modern seperti saat ini, persaingan dunia kerja jauh lebih ketat dari era sebelumnya.

Untuk menggapai karir yang cemerlang, nggak cuma sekedar butuh loyalitas, kerja keras dan kinerja. Tapi juga pendidikan yang jadi salah satu faktor utamanya.

Dengan realitas yang ada, makanya nggak heran kalau saat ini banyak karyawan, baik fresh graduate maupun yang telah berpengalaman merasa galau, saat menemui persimpangan untuk melanjutkan karir atau pendidikan, misalnya mengambil S2.

Diantara keduanya memang tidak  ada pilihan yang lebih baik. Masing-masing ada pro dan kontranya. Untuk bisa membuat keputusan yang objektif, ada berbagai aspek yang mesti dipertimbangkan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing individu.

Baca juga: Lowongan Kerja Juni 2024 SERA Grup Astra

Lanjut Kuliah S2

Buat kamu yang menjadikan pendidikan sebagai prioritas, melanjutkan kuliah S2 merupakan pilihan yang tepat. Ada beberapa kelebihan kalau kamu memilih melanjutkan kuliah S2 lebih dulu.

Pertama, gelar Magister yang didapat,  bisa memberi nilai tambah sehingga berpeluang lebih mudah dalam menggapai jenjang karir yang lebih baik. Yang tentu saja dengan sederet benefit yang menyertainya.

Kedua, dengan kualifikasi S2 dan tanggung jawab tambahan, kamu dapat mengharapkan gaji yang lebih tinggi daripada pekerja bergelar sarjana.

Ketiga, melanjutkan kuliah S2 bisa mempertahankan atau mengembalikan semangat belajar yang mungkin pernah pudar akibat kesibukan kerja.

Keempat, memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapat beasiswa. Karena pada program beasiswa tertentu terdapat persyaratan usia maksimum. Jadi kamu berpeluang mendapatkannya kalau memutuskan untuk melanjutkan kuliah S2 di usia muda.

Kelima, berpeluang menduduki posisi tertentu karena beberapa perusahaanmensyaratkan posisi tertentu wajib memiliki gelar Magister. Misalnya, posisi-posisi C-level atau Direksi perusahaan.

Baca juga: Kesalahan Dalam Karir Yang Jarang Disadari Pekerja

Keenam, S2 merupakan jenjang pendidikan lanjutan yang harus ditempuh lebih dulu buat kamu yang punya  tujuan untuk mengambil gelar PhD di kemudian hari.

Terakhir, membantu lebih mendalami dan memahami bidang yang ditekuni sehingga membantu kamu mengembangkan kepribadian dan karakter di dunia profesional.

Prioritas Pekerjaan 

Kalau kamu lebih memprioritaskan pengalaman, melanjutkan kerja lebih dulu merupakan pilihan tepat. Ada beberapa kelebihan bila kamu lebih memprioritaskan bekerja lebih dulu.

Pertama, prioritas bekerja lebih dulu membantu kamu menentukan program studi S2 yang akan diambil nantinya karena pengalaman kerja membantu kamu untuk mencari tahu apa yang harus dipelajari.

Kedua, pengalaman kerja bisa memudahkan kamu untuk masuk jenjang S2 di universitas ternama atau yang punya reputasi tinggi. Terutama buat lulusan S1 dengan nilai kurang memuaskan, pengalaman kerja yang relevan tentu akan sangat membantu.

Ketiga, pengalaman kerja yang relevan dengan jurusan S2 yang akan diambil nantinya bisa menambah nilai pengalaman selama menjadi mahasiswa Magister.

Baca juga: Plus Minus Jadi Kutu Loncat Di Dunia Kerja

Misalnya kalau nanti kamu memilih Magister Keuangan, pengalaman kerja sebagai staf keuangan bisa membantu kamu saat belajar topik keuangan di universitas.

Keempat, dengan mengutamakan bekerja lebih dulu, kamu jadi punya kesempatan untuk menabung demi memenuhi biaya yang akan dibutuhkan saat mengambil pendidikan S2 nantinya.

Itulah beberapa penjelasan tentang kelebihan antara mengutamakan kuliah S2 atau melanjutkan bekerja lebih dulu. Setiap pilihan memiliki kelebihan masing-masing, tergantung dari latar belakang, kondisi saat ini dan tujuan yang ditetapkan.

Selain faktor diri sendiri, manajemen perusahaan tempat bekerja juga ikut andil dalam mendukung para karyawannya untuk melanjutkan pendidikan. Untuk itu usahakan untuk memilih tempat kerja yang tepat.

Baca juga: Bahasa Tubuh Yang Mesti Diperhatikan Saat Interview Kerja

Saat melamar kerja pastikan perusahaan yang dituju memiliki budaya kerja yang positif dan prospek karir yang jelas. Pilih perusahaan yang punya reputasi dan kredibilitas baik di bidangnya, seperti PT Serasi Autoraya atau SERA.

SERA merupakan salah satu perusahaan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah beroperasi sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.

Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.

Informasi lebih jelas tentang lowongan kerja SERA, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/.


194
Tags
SERA