SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Lepas Kunci ataupun dengan Driver, Pastikan Memilih Rental Mobil Terpercaya

Jangan Sampai Salah Pilih Rental Mobil, Pastikan Ada Pilihan Lepas Kunci atau Pakai Sopir 


Tidak melulu harus membawa mobil pribadi untuk pergi berlibur atau kunjungan ke luar kota. Memenuhi kebutuhan ini, beberapa pihak menyediakan jasa rental mobil. Dapat Anda manfaatkan misal untuk mencapai ke daerah tujuan atau untuk berkeliling. Pun jika tidak memiliki kendaraan sendiri, rental jadi salah satu pilihan bijak bila ingin bepergian bersama keluarga.

Mau itu sebuah city car atau mobil keluarga bisa Anda cari. Layanan yang ditawarkan juga cukup fleksibel seperti dibawa sendiri alias lepas kunci atau diantar sopir. Masing-masing ada plus minusnya tersendiri. Jadi, lebih baik pilih yang mana?


Pertimbangan Lepas Kunci atau dengan Sopir

Sewa kendaraan dengan lepas kunci berarti kurang lebih sama saja seperti menggunakan mobil pribadi. Dengan demikian, aktivitas selama perjalanan lebih leluasa bukan? Tidak seperti ketika diantar sopir yang boleh jadi malah membuat kurang nyaman.

Bukan tidak mungkin Anda atau keluarga jadi tidak bebas untuk berbincang sebab merasa ada orang baru di sekitar. Atau, sopir kurang ramah hingga gaya berkendara yang tidak sesuai keinginan. Di samping itu, rental dengan jasa sopir berarti menambah biaya. Perlu dipertimbangkan lagi sebab bisa jadi membengkak tergantung durasi sewa. Yang jelas semua ini kembali lagi menyesuaikan paket.


Baca juga : Rental Mobil Dianggap Lebih Menguntungkan Bagi Perusahaan, Ini Alasannya


Meski begitu, menggunakan jasa sopir tentu akan meminimalisir kelelahan fisik. Mencari jalan ke tempat tujuan pun jadi lebih mudah terutama bila pengemudi sudah berpengalaman. Jelas berbeda ketimbang mengemudi sendiri misal harus dihadapi dengan kemacetan. Belum harus menghadapi situasi jalan yang tidak familiar.

Bukan cuma mengurangi kelelahan fisik, tanggung jawab Anda terhadap mobil sewaan juga jadi lebih ringan. Permasalah berkendara di jalan jadi tanggung jawab sopir. Dengan demikian, bila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, bukan Anda yang akan disalahkan atau diminta ganti rugi.

Hal ini tentu tidak berlaku bila sewa mobil lepas kunci. Akan ada risiko yang dibebankan kepada penyewa sebab mau bagaimanapun mobil dikendarai sendiri. Untuk hal ini pun Anda harus menyetujui dan patuh terhadap ketentuan-ketentuan yang disodorkan oleh pemilik armada.


Memilih Rental yang Dapat Dipercaya

Pada akhirnya tinggal Anda tentukan mau pilih lepas kunci atau memanfaatkan jasa sopir. Semua tergantung preferensi dan pertimbangan masing-masing. Tapi terlepas dari itu, paling penting adalah memilih rental terpercaya. Mungkin, bisa cari penyedia yang sudah terkenal atau familiar. Tidak ada salahnya juga untuk gali banyak referensi dan rekomendasi sebelumnya.

Setidaknya perlu Anda pastikan pihak penyedia mobil memiliki reputasi baik. Misal menyediakan armada yang terawat dan layak jalan tanpa menimbulkan kendala. Sopir pun tentu harus dalam kondisi sehat dan bugar berikut memiliki SIM. Jangan sampai hal-hal seperti ini terlewat.


Baca juga : Liburan Naik Bus, Simak Cara Memilih Bus Pariwisata Yang Aman Dan Nyaman


Tak kalah penting adalah memiliki ketentuan-ketentuan jelas dalam penyewaan baik itu dalam kondisi lepas kunci atau diantar sopir. Pahami klausul dalam perjanjian agar tidak terjadi miskomunikasi, perselisihan, atau bahkan sampai merugikan kedepannya. Tentu sebagai penyewa, Anda juga wajib mematuhi segala aturan yang berlaku.

Memilih rental kendaraan untuk liburan memang susah-susah gampang. Pertimbangannya bukan soal harga saja, melainkan juga kualitas layanan dan kemudahan yang ditawarkan. Nah, berikut ini sebagian alasan mengapa pakai layanan TRAC bisa bikin liburan tambah seru.

Pertama, TRAC memiliki layanan driver atau pengemudi yang profesional. Pengemudi TRAC sudah melewati berbagai pelatihan untuk mengasah skil mengemudi sehingga terbiasa mengendarai mobil dengan aman dan nyaman di medan seperti apapun.

Selain itu, pengemudi TRAC juga belajar defensive driving. Kenapa sih pelatihan defensive driving ini penting? Soalnya, pengemudi yang sudah lulus pelatihan ini akan mampu berpikir jauh ke depan dan selalu siap siaga menghadapi situasi apapun yang mungkin terjadi saat mengendarai mobil.

Kedua, TRAC menyediakan pilihan kendaraan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. TRAC punya kendaraan jenis MPV, SUV, compact, dan sedan. Selain itu, TRAC juga menawarkan sewa bus yang jenisnya juga beragam, mulai dari big bus, medium bus, small bus, dan luxury bus.

Ketiga, TRAC memiliki jangkauan layanan yang luas. Kami ada di banyak kota di seluruh Indonesia. Jangkauan TRAC bahkan berskala nasional loh.

Keempat, kami menjamin keselamatan pelanggan dengan memberikan asuransi perjalanan. TRAC memberikan proteksi jiwa juga perlindungan untuk pihak ketiga. Asuransi ini berlaku untuk layanan self drive maupun chauffeur. Jika kendaraan mengalami kerusakan akibat kecelakaan, pelanggan tidak akan dikenakan biaya perbaikan atau penggantian mobil, tapi cukup membayar biaya klaim asuransi. Asuransi tersebut juga mencakup penggantian untuk kehilangan mobil dan kerusakan barang.

Terakhir, TRAC juga menerapkan protokol ketat bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasanya. TRAC memiliki SMART protocol dalam setiap penerapan operasionalnya. SMART (Sanitized, Wear a Mask, Ready to Go) protocol sendiri merupakan protokol kesehatan yang dijalankan oleh TRAC yaitu Sanitize (mobil operasional sebelum dan sesudah digunakan akan disinfectant terlebih dahulu), Wear a Mask (driver dan penumpang diwajibkan untuk menggunakan masker), dan Ready to Go (siap untuk melayani pelanggan).

TRAC selalu mengedepankan protokol kesehatan pada setiap layanan rental mobil demi memastikan kesehatan dan keselamatan penggunanya untuk menjaga mobilitas Anda dengan keselamatan sebagai prioritas melalui berbagai prosedur pencegahan persebaran COVID-19. Adapun langkah yang dilakukan TRAC melalui layanan rental mobil antara lain:

  • Mobil selalu dicuci dan dibersihkan dengan desinfektan sebelum dan sesudah digunakan

  • TRAC fokus pada kebersihan di seluruh proses operasional dan organisasi mengacu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

  • Selalu menerapkan physical distancing saat berkendara sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan menggunakan layanan TRAC, Anda bisa memesan layanan sewa bus dengan mudah. Sebab, Anda tak perlu datang langsung ke kantor. Cukup menghubungi  Customer Assistance Center melalui nomor 1500 009, atau melalui aplikasi TRACtoGo dari smartphone Anda dengan mudah. Sebagai informasi, TRAC juga menyediakan layanan sewa mobil harian dan sewa mobil untuk korporat.

3164
Tags
TRAC