SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Nikmati Liburan Sekolah dengan Pariwisata Bersama Keluarga Besar Menggunakan Bus

Menyewa Bus untuk Berwisata Liburan Sekolah? Jangan Lupa Pastikan Hal Ini


Bagi anak-anak sekolah masa liburan merupakan momen yang mereka nantikan. Karena pada masa itulah, mereka bukan hanya beristirahat melepas kepenatan setelah selama satu atau dua semester memeras pikiran mengikuti pelajaran dan ujian.


Baca juga : 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menyewa Bus Pariwisata


Sehingga, mestinya liburan diisi dengan kegiatan yang santai namun sarat dengan nilai-nilai edukasi. Berlibur bersama atau yang secara umum disebut berwisata bersama adalah salah satunya.

Kegiatan ini bukan hanya bersifat rekreatif untuk merelaksasi serta menyegarkan kembali pikiran dan semangat para siswa, tetapi juga bisa menjadi wahana pembelajaran mengenal daerah-daerah wisata maupun budaya suatu daerah. Selain itu memahami arti penting lingkungan, serta yang tidak kalah penting adalah membangun kebersamaan sesama teman.

Artinya unsur edukatif, peduli lingkungan serta membangun rasa empati dan solidaritas antar sesama akan terbangun. Namun, idealitas nilai-nilai itu akan semakin terbangun kuat manakala proses dan cara berwisata bersama dalam rangka liburan itu dilakukan dengan baik.


Baca juga : Liburan Naik Bus, Simak Cara Memilih Bus Pariwisata Yang Aman Dan Nyaman


Gunakan Kendaraan Besar Untuk Bersama

Salah satu cara itu adalah dengan menggunakan kendaraan yang bisa mereka pakai secara bersama dalam waktu yang sama, dan di sebuah kabin yang sama. Kendaraan seperti itu antara lain bus.

Sebab, dengan menggunakan bus mereka akan bisa bersantai. Mereka bisa mengobrol dan bercerita apapun antara satu teman dengan teman yang lain sembari menikmati perjalanan.

Pikiran yang segar, momen yang penuh kebersamaan, dengan kesan kekeluargaan yang kental akan membuat keakraban antara satu orang dengan orang lain seakan tanpa sekat. Itulah manfaat berwisata bersama menggunakan bus secara rombongan.

Selain itu, menggunakan bus untuk berwisata secara rombongan juga menjadikan biaya yang ditanggung peserta lebih hemat. Penggunaan lahan parkir di tempat tujuan juga lebih hemat, dan yang pasti lebih mudah dikoordinasikan.

Bahkan perjalanan lebih teratur. Bahkan, membawa barang yang cukup banyak pun bukan persoalan yang sulit dipecahkan.


Baca juga : TRAC Bus Sediakan Promo Sepeda Untuk Klub Gowes


Pastikan keamanan dan kenyamanan

Meski memberikan manfaat yang lebih, namun berombongan wisata dengan bus bisa memiliki potensi masalah jika tidak direncanakan dan dipastikan secara cermat. Kendaraan yang mogok, ketidaknyamanan di kabin yang menjadikan peserta bosan atau bahkan merasa “tersiksa” menyebabkan cara yang semestinya bahagia menjadi sebuah “bencana”.

Oleh karena itu, sebaiknya dilakukan sejumlah langkah sebelum jadwal berliburan bersama itu tiba. Pertama, pastikan tempat-tempat wisata yang akan menjadi tujuan.

Kedua, pastikan acara atau kegiatan yang dilakukan. Ketiga, pastikan barang-barang yang akan dibawa peserta. Keempat, pastikan bus dan tempat penyewaan bus yang akan digunakan.

Untuk yang keempat ini, sebaiknya jangan hanya tergiur harga sewa yang murah. Namun, pastikan kredibilitas tempat atau perusahaan penyewaan bus yang bersangkutan, termasuk kondisi armada bus serta fasilitas yang ditawarkan.

Sebab, tidak jarang ada perusahaan penyewaan bus yang menawarkan tarif lebih miring, dengan tampilan bus yang bagus. Ternyata, layanan, keamanan, kenyamanan, maupun profesionalisme pengemudi dan awak bus yang kurang bagus.

Perusahaan bus untuk berwisata dan rombongan lainnya  yang terpercaya adalah TRAC. Perusahaan yang merupakan bagian dari PT Serasi Autoraya (SERA) ini merupakan sebuah perusahaan terpercaya yang bergerak di bisnis transportasi dan dikenal publik secara luas.


Baca juga : Tak Perlu Repot, Kini Anda Bisa Menyewa Bus Hanya Dalam Genggaman


Mengapa harus TRAC?

TRAC menawarkan layanan angkutan bus yang ditujukan baik untuk kebutuhan transportasi grup atau rombongan perjalanan di dalam maupun pun luar kota yang dilakukan oleh korporasi maupun personal. TRAC secara tegas memastikan setiap unit armada busnya dirawat dengan baik.

Bagian interior atau kabin pun dibuat senyaman mungkin. Setiap kursi dilengkapi dengan sabuk pengaman dan untuk kenyamanan penumpang beberapa bus dilengkapi dengan fasilitas wifi, LCD TV, toilet, dan untuk tipe tertentu dilengkapi perangkat karaoke serta pantry (untuk tipe tertentu).

Setiap armada bus TRAC juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran untuk digunakan saat kondisi darurat. Para pengemudi bus merupakan pengemudi yang terlatih dan sudah berpengalaman sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin.

Selain itu, setiap pengemudi bus TRAC juga telah divaksin dan melewati screening kesehatan, sehingga aman di tengah kondisi pandemi. Terlebih, TRAC juga smart protokol dimana unit-unit bus yang ada selalu dibersihkan dan dilakukan desinfektan.

TRAC Bus juga menawarkan berbagai pilihan tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Dan dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 kursi. Bahkan TRAC juga menyediakan bus yang super mewah dengan fasilitas lengkap, sehingga pengguna bus bisa melakukan meeting dengan partner bisnis dan juga berkaraoke di dalam perjalanan.

Untuk menyewa bus bisa dengan mudah dilakukan melalui aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Google Play Store maupun Apple App Store. Caranya dengan memilih menu Bus Rental, kemudian pilih layanan yang sesuai kebutuhan perjalanan Anda.

Menariknya, TRAC juga menawarkan serangkaian promo menarik untuk penyewaan bus. Untuk tawaran program promosi beserta ketentuannya bisa dilihat melalui https://trac.astra.co.id/promo.

2658
Tags