SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Beli Mobil Bekas? Pastikan yang Sudah Lolos Inspeksi Terpercaya

Pentingnya Gunakan Inspeksi Terpercaya Saat Beli Mobil Bekas, Agar Tidak Menyesal


Tak jarang pembeli mobil mengalami kekecewaan karena kendaraan yang mereka beli ternyata kondisi dan kualitasnya tidak sepadan dengan harga yang mereka bayarkan, terutama saat membeli mobil bekas. Mereka bisa “tertipu” karena ketidakpahaman terhadap kualitas kendaraan yang mereka beli.

Ketika membeli mobil bekas, patokan dan penaksiran harga didasarkan oleh ukuran yang ditetapkan penjualan berdasar standar kondisi barang yang mereka tetapkan sepihak. Sehingga dimanfaatkan oleh oknum penjualan untuk mematok harga meski kondisi mobil tidak semestinya.


Baca juga : Agar Tak Terbelit Masalah, Pastikan Keaslian Dokumen Saat Beli Mobil Bekas


Oleh karena itu, agar tidak seperti ibarat “membeli kucing dalam karung” dalam membeli mobil pun sebaiknya mengetahui secara pasti kondisi mobil yang diincarnya dan ditetapkan berdasar survei oleh perusahaan atau lembaga terpercaya. Umumnya, perusahaan jual beli mobil yang memiliki kredibilitas tinggi telah melakukan inspeksi terhadap mobil yang dijualnya untuk menetapkan harga.

Proses inspeksi atau pemeriksaan kondisi mobil meliputi beberapa titik, mulai dari body atau eksterior, interior, mesin, hingga fitur pendukung yang dilakukan oleh petugas profesional. Sehingga, harga yang dipatok pun fair dan transparan.

Perusahaan jual beli mobil yang menjalankan cara ini adalah mobil88. Perusahaan yang berada di bawah naungan grup Astra itu melakukan prosedur tersebut tak hanya saat menjual mobil bekas saja, tetapi juga saat membelinya dari calon penjual.


Baca juga : Ingin Membeli Mobil Bekas Berkualitas? Ini Caranya


Astra Car Valuation

Jika Anda ingin membeli mobil bekas dari perusahaan atau showroom mobil bekas selain mobil88, tetapi tetap ingin menjalankan prosedur seperti itu pun bisa. Caranya, dengan menggunakan jasa pemeriksa atau penginspeksi mobil bekas yang akan Anda beli.

Perusahaan yang menyediakan jasa layanan seperti itu adalah Astra Car Valuation. Perusahaan ini menyediakan solusi inspeksi mobil yang lengkap dengan layanan terpercaya dari para ahli yang telah berpengalaman. Pengecekan dilakukan oleh tenaga inspeksi yang bersertifikat dan berpengalaman pada 120 titik di kendaraan.

Pengecekan mulai dari bagian luar mobil yakni keaslian cat mobil, bumper, kondisi kap mesin, pintu kendaraan, dan lainnya. Kemudian di bagian interior dilakukan pengecekan keaslian dan kondisi kelayakan dashboard, jok mobil, setir, langit-langit kendaraan, dan lain – lain.

Selain itu, staf inspeksi ACV juga melakukan pengecekan terhadap rangka mobil seperti bagian kaki-kaki, dan lainnya. Pemeriksaan dimaksudkan untuk memastikan kondisi rangka mobil masih dalam keadaan baik atau tidak.


Baca juga : Pastikan Memilih Inspector Berpengalaman Saat Inspeksi Mobil Bekas


Sedangkan pengecekan bagian mesin dilakukan untuk mengetahui apakah mesin mobil masih berfungsi dengan baik atau tidak, termasuk didalamnya keadaan kelistrikan mobil, dan sebagainya. Bahkan, ACV juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan dokumen mobil Anda, seperti STNK dan BPKB.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ACV akan memberikan laporan kondisi kendaraan secara lengkap, dan menyeluruh. Laporan tersebut dibuat dengan bahasa yang mudah dipahami oleh pelanggan.

Untuk mendapatkan layanan inspeksi mobil oleh ACV terhadap mobil yang akan dibeli caranya juga cukup mudah. Pelanggan cukup melakukan booking jadwal inspeksi kendaraan dan memilih lokasi pengecekan yang diinginkan, dan inspektor ACV akan datang ke tempat Anda sesuai dengan jadwal dan lokasi yang ditentukan.

Cara melakukan inspeksi kendaraan secara online di ACV pun terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu mengisi formulir jasa inspeksi kendaraan pada situs resmi ACV di https://acv.astra.co.id/.  Sebelum dilakukan pengecekan, sebaiknya Anda hubungi pihak penjual dan mintalah izin untuk memeriksa mobil. Setelah inspeksi dilakukan, biasanya laporan akan dikirim melalui email kurang lebih dalam waktu 24 jam sesudah inspeksi dilakukan. 

Sangat direkomendasikan kepada Anda untuk menggunakan jasa inspeksi dari Astra Car Valuation ketika ingin membeli mobil bekas dengan aman, karena Astra Car Valuation ini menjamin menyediakan inspektor yang ahli, profesional, independen serta berpengalaman.

Ingin tahu lebih banyak mengenai ACV? kunjungi https://acv.astra.co.id/

2279
Tags
ACV