SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Tips Memilih Rental Mobil Perusahaan Untuk Kendaraan Operasional

Bagaimana Cara Memilih Rental Mobil untuk Operasional Perusahaan


Menyewa kendaraan sebagai sarana penunjang operasional sebuah perusahaan merupakan langkah yang efektif dan efisien bagi perusahaan tersebut. Sebab, dengan menyewa, perusahaan tidak perlu repot membelanjakan anggaran untuk pembelian kendaraan, biaya servis, asuransi, biaya penyusutan (depresiasi), dan masih banyak lainnya.

Selain itu, dengan menyewa maka perusahaan tidak perlu membentuk bagian atau divisi tersendiri yang mengurusi seluk beluk kendaraan mulai dari merekrut karyawan untuk mengoperasikan, serta tim yang bertanggung jawab penuh atas kendaraan tersebut. Sebab, dengan menyewa semua kegiatan tersebut telah dilakukan oleh perusahaan penyewaan (perusahaan rental).


Baca juga : Perhatikan Usia Efektif Kendaraan Operasional Agar Tidak Merugi


Artinya, dengan menyewa kendaraan untuk operasional, perusahaan hanya menikmati segala layanan yang diberikan. Sehingga, mereka bisa fokus ke inti kegiatan perusahaan dalam mengejar target tujuan yang telah ditetapkan yakni mendapatkan keuntungan yang sebesar-besar.

Namun, kondisi seperti itu merupakan kondisi ideal yang dalam praktiknya bisa berbeda atau bahkan berlawanan. Kondisi kendaraan yang tidak sesuai harapan atau seperti yang dijanjikan sehingga banyak permasalahan. Sering bermasalah dan menjadikan kegiatan mobilitas karyawan atau staf perusahaan tidak lancar adalah persoalan yang kerap terjadi. Ujungnya, produktivitas dan kenyamanan karyawan terganggu pula.



Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menyewa kendaraan untuk penunjang operasional perusahaan, harus dipastikan beberapa hal. Pertama, pastikan jenis kendaraan apa saja yang akan disewa sesuai dengan peruntukkan bagi penggunanya.


Baca juga : Driver Profesional Jadi Kunci Kenyamanan Dalam Memilih Rental Mobil


Sebab, kendaraan untuk staf atau karyawan dengan pimpinan akan berbeda. Selain itu, kendaraan untuk operasional ke luar kota dengan hanya di dalam kota juga berbeda.

Kedua, periksa dan pastikan kondisi kendaraan di tempat penyewaan tersebut layak. Jangan hanya melihat tampilan luar dan tahun pembuatan kendaraan hanya berdasar dokumen, tetapi pastikan dengan cara mencobanya mengendarai.

Selain performanya bagus dan nyaman digunakan, pastikan pula semua bagian dan fitur berfungsi dengan baik. Ini perlu dilakukan demi kenyamanan dan keamanan berkendara.

Ketiga, pastikan semua kendaraan yang disediakan oleh perusahaan tersebut telah diasuransikan. Sebab, dengan jaminan asuransi maka akan mengurangi risiko jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Baca juga : Lepas Kunci Ataupun Dengan Driver, Pastikan Memilih Rental Mobil Terpercaya


Keempat, jika dalam sistem sewa itu termasuk layanan sopir, pastikan pengemudinya memiliki keterampilan yang mumpuni dan bersertifikat. Hal ini untuk memastikan, layanan yang diberikan oleh perusahaan penyewaan juga sangat memperhatikan aspek profesionalisme dan keamanan.

Kelima, agar semua unsur-unsur seperti itu terpenuhi, sebaiknya memilih perusahaan penyewaan yang memiliki kredibilitas tinggi dan terpercaya. Secara umum, untuk melihat perusahaan yang seperti itu, bisa dilihat dari rekam jejak perusahaan maupun seberapa banyak dipercaya oleh perusahaan-perusahaan lain untuk memenuhi kebutuhan kendaraan operasional.


Bicara perusahaan penyewaan kendaraan yang terpercaya dan memiliki kredibilitas maupun reputasi bagus, TRAC adalah jawabannya. TRAC adalah perusahaan yang berada di bawah naungan PT Serasi Autoraya dan Grup Astra International.

TRAC menawarkan berbagai solusi transportasi termasuk rental mobil yang aman dan nyaman dengan pilihan kendaraan yang dipastikan kehandalan, kenyamanan, dan keamanannya baik kepada individu maupun korporat atau perusahaan. TRAC juga memberikan pilihan masa sewa mulai dari harian hingga tahunan.

TRAC memiliki beberapa keunggulan. Pertama, reservasi yang semakin mudah melalui website dan aplikasi TRAC. Perusahaan ini memiliki jaringan luas dan tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia.

Kedua, sistem layanan TRAC terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga mampu memastikan keselamatan serta kenyamanan perjalanan penyewa kendaraan secara akurat dan real-time. 

Ketiga, TRAC melindungi penyewa kendaraan dengan proteksi asuransi demi keamanan serta ketenangan, dan memberi jaminan kondisi armada yang selalu prima.

Keempat, TRAC berkomitmen dan siap  membantu penyewa  selama 24 jam penuh setiap harinya. TRAC menyiapkan para pengemudi yang profesional, terlatih, dan bersertifikat.

Untuk informasi atau pemesanan, Anda cukup menghubungi Customer Assistance Center di nomor 1500 009. Anda juga bisa mengakses situs resmi www.trac.astra.co.id atau langsung ke situs untuk sewa mobil korporat di sini https://www.trac.astra.co.id/produk-layanan/bisnis/rental-mobil-perusahaan

2408
Tags
TRAC