SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Jangan Asal Pilih Rental Mobil untuk Perusahaan, Ini Sebabnya

Perusahaan Harus Cermat Memilih Rental Mobil Perusahaan


Keuntungan bisnis yang maksimal adalah tujuan utama sebuah perusahaan. Untuk mencapainya, biaya operasional yang dikeluarkan harus benar-benar minimal namun memberi manfaat yang sebesar-besarnya, termasuk salah satunya anggaran biaya untuk sarana transportasi.


Padahal, kendaraan atau sarana transportasi merupakan elemen esensial dalam operasional perusahaan untuk mencapai tujuannya. Oleh karena itu, perusahaan akan berupaya untuk mendapatkan kendaraan operasional tanpa harus mengeluarkan anggaran yang besar.


Menjawab persoalan itu, rental mobil bisa menjadi solusi yang tepat. Setidaknya ada beberapa alasan mengapa perusahaan sebaiknya memilih rental mobil untuk kebutuhan kendaraan operasional.


Rental mobil dianggap lebih fleksibel karena perusahaan akan menggunakan kendaraan hanya saat dibutuhkan. Kondisi ini tentu bisa menghemat anggaran (baik untuk membeli, pajak, perawatan, hingga asuransi). Proses rental mobil juga terbilang mudah. Sehingga perusahaan juga tidak perlu repot membuat divisi khusus untuk mengurus perawatan dan operasional kendaraan tersebut.


Baca Juga: 4 Keuntungan Memilih Rental Mobil Perusahaan untuk Kendaraan Operasional


Selain itu, perusahaan juga bebas memilih kendaraan tipe atau model terbaru. Bahkan, bisa mendapatkan fasilitas lebih jika memilih layanan rental mobil dengan supir. Karena perusahaan rental mobil juga umumnya menyediakan pengemudi selama masa sewa.


Namun, agar semua keuntungan itu bisa didapatkan, perusahaan juga harus membuat perencanaan yang tepat sebelum menyewa kendaraan. Selain itu, perusahaan rental mobil yang dipilih pun juga harus tepat. Setidaknya ada empat hal yang harus diperhatikan.


4 Hal Penting Sebelum Memilih Rental Mobil Perusahaan


Tentukan Masa Sewa

Perusahaan harus menghitung waktu efektif penggunaan kendaraan sebelum menetapkan jangka waktu sewa. Yakni apakah harian, bulanan, atau tahunan.


Baca juga :Driver Profesional Jadi Kunci Kenyamanan Dalam Memilih Rental Mobil


Jumlah Kendaraan Sewa

Pastikan jumlah kendaraan yang benar-benar dibutuhkan. Sehingga, anggaran yang dikeluarkan lebih tepat sasaran dan sesuai kebutuhan.


Memilih Jenis Kendaraan

Perusahaan harus menentukan jenis kendaraan apa saja yang akan disewa dan memastikan penggunanya sesuai kebutuhan. Pemilihan jenis kendaraan ini erat kaitannya dengan anggaran biaya. Karena tarif sewa antara satu jenis kendaraan dengan jenis lainnya pasti berbeda-beda.


Memilih Layanan Sewa dengan Pengemudi

Agar tidak pusing merekrut tenaga baru untuk pengemudi, perusahaan bisa memilih fasilitas layanan sewa mobil dengan pengemudi. Selain kualitas mengemudi yang sudah terjamin, perusahaan juga bisa menghemat waktu untuk proses perekrutan tersebut.


Bicara soal perusahaan rental mobil yang mampu memberi jawaban atas kebutuhan dan prinsip bisnis seperti itu, TRAC adalah jawabannya.


Baca juga : Lepas Kunci Ataupun Dengan Driver, Pastikan Memilih Rental Mobil Terpercaya


Anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya, dan bagian dari Grup Astra ini  memberikan layanan solusi transportasi secara menyeluruh, termasuk bantuan pelanggan selama 24 jam penuh. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, TRAC memiliki cabang di seluruh kota besar di Indonesia.


TRAC juga menyediakan layanan pengemudi yang tidak hanya memiliki keterampilan mengemudi tingkat tinggi. Termasuk bersertifikat defensive driving. Selain memiliki pengalaman dan bersertifikat pengemudi dengan keahlian safety driving, para pengemudi TRAC juga dibekali standar etika pelayanan kepada pelanggan.


TRAC juga selalu menerapkan protokol ketat bagi siapapun yang ingin menggunakan jasanya. TRAC memiliki SMART protocol dalam setiap penerapan operasionalnya. SMART (Sanitized, Wear a Mask, Ready to Go) protocol sendiri merupakan protokol kesehatan yang dijalankan oleh TRAC yaitu Sanitize (mobil operasional sebelum dan sesudah digunakan akan didisinfecant terlebih dahulu), Wear a Mask (driver dan penumpang diwajibkan untuk menggunakan masker), dan Ready to Go (siap untuk melayani pelanggan).


Adapun langkah yang dilakukan TRAC melalui layanan rental mobil antara lain:


  • Mobil selalu dicuci dan dibersihkan dengan desinfektan sebelum dan sesudah digunakan

  • TRAC fokus pada kebersihan di seluruh proses operasional dan organisasi mengacu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

  • Selalu menerapkan physical distancing saat berkendara sesuai dengan aturan yang berlaku.


Untuk mendapatkan layanan TRAC juga cukup mudah. Anda bisa menggunakan aplikasi TRACtoGo yang ada di smartphone Anda. Atau bisa juga menghubungi Customer Assistance Center 1500009 maupun email ke rco.nasional@trac.astra.co.id


Informasi lebih lengkap tentang layanan rental mobil TRAC silahkan mengunjungi situs resmi https://www.trac.astra.co.id


2052
Tags
TRAC