SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Demi Kenyamanan, Ini Tips Memilih Rental Mobil Untuk Mudik Lebaran

Saat memasuki bulan Ramadhan, ada salah satu momen yang selalu dinanti banyak orang. Ya, momen mudik ke kampung halaman menjelang lebaran. Untuk sekadar bersilaturahmi dengan kerabat dan keluarga yang telah lama tak dijumpai.


Baca juga : Beberapa Keuntungan Yang Didapatkan Ketika Memilih Rental Mobil Untuk Mudik Lebaran


Banyak pilihan moda transportasi yang digunakan untuk bisa sampai di kampung halaman. Mulai dari transportasi umum seperti pesawat, kereta api, bus, hingga kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.


Namun jika berpatok pada alasan kenyamanan, menggunakan kendaraan pribadi khususnya mobil selalu jadi pilihan favorit. Selain lebih nyaman, pulang kampung dengan mobil pribadi juga dianggap lebih eksklusif, karena hanya berisikan anggota keluarga sehingga komunikasi yang terjalin selama di perjalanan bisa lebih intensif.


Selain itu, pemudik juga bisa lebih fleksibel dalam menentukan pemberhentian untuk sekedar beristirahat atau menyambangi lokasi-lokasi tertentu yang dilewati. Sehingga momen mudik terasa lebih aman dan berkesan.


Salah satu pilihan untuk bisa mudik lebaran dengan mobil pribadi adalah menggunakan layanan rental mobil. Agar lebih aman dan nyaman selama diperjalanan, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih layanan rental mobil lebaran.


Baca juga : Keuntungan Yang Hanya Didapat Saat Menggunakan Rental Mobil Dengan Pengemudi


5 Tips Memilih Rental Mobil Lebaran


Kenali Penyedia Jasa Rental Mobil

Saat memilih penyedia rental mobil jangan dilakukan sembarangan. Pastikan Anda mengenal perusahaan tersebut telah berpengalaman dan punya reputasi yang baik.


Informasi ini bisa didapat dengan mencari tau dari berbagai sumber seperti situs website, sosial media, atau review dari orang-orang yang pernah melakukan sewa mobil di tempat tersebut.



Memilih Mobil Sesuai Kebutuhan

Saat pulang kampung, biasanya akan cukup banyak mengangkut cukup banyak penumpang serta barang bawaan yang dibutuhkan selama di kampung halaman. Untuk itu, sebaiknya pilih mobil keluarga seperti Minibus atau MPV, agar tidak terlalu berdesakan selama diperjalanan.


Namun kondisi itu bisa disesuaikan juga dengan medan yang akan ditempuh. Jika kondisi jalan tidak memungkinkan ditempuh dengan MPV, mobil SUV dengan konversi tiga kursi juga bisa menjadi pilihan. 


Baca juga: Era Digital, Rental Mobil Jadi Semudah Ini


Mengecek Kondisi Mobil Yang Disewa

Sebelum membawa mobil pergi dari tempat sewa, pastikan Anda telah mengecek kondisi mobil yang hendak dibawa bersama pemilik rental. Hal ini untuk melihat apakah terdapat kerusakan seperti penyok, lecet atau kerusakan lain pada mobil.


Serta memastikan kondisi mesin aman untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh. Sehingga bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya masalah di tengah jalan.


Punya Jaringan Di Berbagai Daerah

Hal ini perlu dipertimbangkan sebagai upaya mitigasi jika terjadi sebuah kendala di jalan, seperti mogok dan lainnya. Jika penyedia rental mobil punya jaringan yang tersebar di berbagai daerah tentu akan semakin memudahkan setiap permasalahan yang terjadi di jalan.


Seperti membantu membawa mobil ke bengkel rekanan atau memberikan penggantian unit agar Anda tetap bisa melanjutkan perjalanan dengan nyaman.


Baca juga : Alasan Berlibur Lebih Nyaman Dengan Rental Mobil


Asuransi

Hal terakhir dan yang cukup penting sebenarnya. Sebelum sewa mobil lebaran, pastikan Anda mendapat fasilitas asuransi. Untuk berjaga-jaga dari berbagai hal yang tidak diinginkan selama di jalan.


Itulah beberapa tips yang bisa membantu Anda sebelum memilih rental mobil untuk transportasi mudik lebaran. Agar tidak salah pilih, Anda bisa gunakan layanan rental mobil Jakarta dari TRAC.


Sebagai perusahaan penyedia jasa rental mobil dan sewa bus, TRAC yang notabene bagian dari Astra Group sudah cukup dikenal kredibilitas dan reputasinya yang baik.


Dengan pengalaman di bidangnya lebih dari 30 tahun, TRAC memberikan kemudahan bagi setiap orang yang akan menyewa kendaraan lewat aplikasi TRACtoGo yang tersedia di Playstore dan Appstore.


TRAC juga selalu mengedepankan protokol kesehatan pada setiap layanan rental mobil demi memastikan kesehatan dan keselamatan penggunanya untuk menjaga mobilitas Anda dengan keselamatan sebagai prioritas melalui berbagai prosedur pencegahan persebaran COVID-19. Adapun langkah yang dilakukan TRAC melalui layanan rental mobil antara lain:


  • Mobil selalu dicuci dan dibersihkan dengan desinfektan sebelum dan sesudah digunakan

  • TRAC fokus pada kebersihan di seluruh proses operasional dan organisasi mengacu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

  • Selalu menerapkan physical distancing saat berkendara sesuai dengan aturan yang berlaku.


Untuk mengetahui lebih jauh tentang layanan sewa mobil TRAC Anda bisa mengunjungi situs resmi https://www.trac.astra.co.id/ atau bisa juga menghubungi Customer Assistance Center 1500009 maupun email ke rco.nasional@trac.astra.co.id

2002
Tags
TRAC