SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Tips Membuat Ucapan Lebaran Untuk Rekan Kerja Biar Terlihat Profesional

Tidak terasa bulan suci Ramadhan sudah berada di penghujung waktu. Artinya, hari raya idul fitri akan segera datang dalam beberapa hari ke depan. Momen yang dianggap sebagai hari kemenangan setelah berpuasa selama sebulan penuh.


Jika mengacu pada kalender nasional 2023, lebaran tahun ini jatuh pada tanggal 22-23 April 2023. Berarti masih tersisa dua hari lagi, untuk mempersiapkan segala kebutuhan lebaran, tak terkecuali ucapan selamat lebaran kepada kolega hingga rekan kerja.


Ucapan selamat lebaran biasanya berisi untaian kalimat permohonan maaf atas segala salah dan khilaf. Yang disajikan dengan berbagai bentuk yang unik. Seperti pantun, puisi, hingga kata-kata mutiara.


Namun, agar tidak jadi bahan tertawaan orang-orang sekantor, sebaiknya pilih tatanan bahasa yang baik saat menyampaikan ucapan lebaran. Apalagi bila pesannya ditujukan pada atasan atau pimpinan perusahaan.


Berikut ini beberapa rekomendasi ucapan lebaran yang bisa Anda gunakan agar pesan yang sampai terlihat lebih profesional. Selain menggunakan bahasa Indonesia, bisa juga gunakan bahasa Inggris terutama jika Anda bekerja di perusahaan multinasional.


Baca juga : Begini Cara Mengatasi Pekerjaan Menumpuk Sebelum Ditinggal Mudik


Rekomendasi Ucapan Lebaran 2023


Ucapan Lebaran Versi Bahasa Indonesia

  • Selamat Merayakan Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin. Minal Aidin wal faidzin. Kami mohon kesalahan kami selama bekerja dengan bapak/ibu diikhlaskan dan semoga kedepan kami bisa bekerja jauh lebih baik.


  • Ramadhan telah banyak melatih kami menjadi manusia yang lebih baik. Semoga Idul Fitri kali ini jadi momentum bagi kami untuk bisa bekerja jauh lebih baik dibandingkan masa lalu. Selamat Idul Fitri 1444 H, Minal Aidin wal Faidzin.


  • Salam hangat dari kami yang telah banyak berbuat keliru di masa lalu. Mohon semua salah kami dimaafkan dan bapak/ibu berkenan membimbing kami menjadi jauh lebih baik. Selamat Idul Fitri 1444 H, Minal Aidin wal Faidzin.


  • Takbir, tahmid tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam, mengantar rasa syukur padaNya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat lebaran 1444 H. Taqaballahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.


  • Di hari kemenangan ini, semoga Allah memberkahi kehidupan bapak/ibu serta keluarga dengan kesuksesan dan kemuliaan. Saya ucapkan terima kasih karena sudah menjadi sosok yang bijaksana bagi saya. Selamat Idul Fitri!


  • Kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa akhirnya datang. Selamat lebaran 1444 H! Semoga keberkahan selalu dilimpahkan Allah untuk kita semua.


  • Dengan ketulusan hati mendalam, mohon keikhlasannya untuk memaafkan atas segala salah yang pernah terukirkan. Atas lisan yang sempat khilaf berucap atau perilaku yang selalu membuat luka. Semoga kita selalu dilimpahi keberkahan. Selamat hari raya idul fitri 1444 H.


Baca juga : Jangan Kalap, Ini Cara Bijak Menggunakan Thr Saat Lebaran


Ucapan Lebaran Versi Bahasa Inggris

  • Happy Eid al-Fitr 1444 H, we apologize physically and mentally. Minal Aidin wal faidzin. We ask that our mistakes while working with you be forgiven and hopefully in the future we can work much better.


  • Ramadan has trained us to be better human beings. May this Eid be a momentum for us to be able to work much better than in the past. Happy Eid al-Fitr 1444 H, Minal Aidin wal Faidzin.


  • Warm greetings from those of us who have made many mistakes in the past. Please forgive all our mistakes and guide us to be much better. Happy Eid al-Fitr 1444 H, Minal Aidin wal Faidzin.


  • Takbir, tahmid tahlil have been reverberating. Breaking the silence of the night, sending gratitude to Him. Tomorrow morning welcomes the day that is fitr. Happy Eid 1444 H. Taqaballahu minna wa minkum. We apologize physically and mentally.


  • On this day of victory, may Allah bless the lives of you and your family with success and glory. I thank you for being a wise person to me. Happy Eid Mubarak!


  • Victory after a whole month of fasting has finally come. Happy Eid 1444 H! May Allah's blessings always be bestowed upon all of us.


  • With deep sincerity, please forgive for all the mistakes that have been carved. For the words that have been misspoken or the behaviour that has always made wounds. May we always be blessed. Happy Eid al-Fitr 1444 H.


Itulah beberapa ucapan lebaran yang bisa digunakan agar terlihat lebih profesional dan berkelas. Semoga di hari lebaran yang penuh keberkahan, kita semua bisa saling memaafkan dan mempererat persaudaraan antar sesama karyawan demi tercapainya tujuan bersama. 


Juga sebagai cerminan baik dari budaya perusahaan, yang senantiasa mengedepankan kolaborasi kerja sama dalam setiap proses kerja. Seperti halnya yang selalu dijaga PT Serasi Autoraya atau SERA.


SERA merupakan perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, rutin melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.


Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.


Untuk mengetahui lebih jelas informasi lowongan pekerjaan, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/


2148
Tags
SERA