SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Barang-barang Tak Biasa yang Bisa Dibeli di Balai Lelang

Beli barang lewat proses lelang kini cukup menjadi pilihan masyarakat. Proses penetapan harga yang fair dan transparan karena sesuai dengan kondisi yang senyatanya, menjadi salah satu alasannya.


Terlebih, kini proses mengikuti lelang juga semakin mudah. Balai lelang menyuguhkan kemudahan dan kecepatan dalam proses registrasi hingga bidding atau penawaran oleh peserta dengan menggunakan aplikasi khusus yang dengan mudah diunduh.


Balai Lelang Ternyata Bisa Beli Barang Lain, Tak Cuma Bisa Beli Kendaraan Saja

Saat ini, tidak sedikit orang yang memang dengan niatan tinggi mengikuti lelang karena objek lelang tertentu. Barang-barang itu bukanlah barang biasa, meski secara sekilas bagi orang awam wujud dan tampilan barang-barang itu biasa-biasa saja.


Mulai dari kendaraan bermotor langka, sepeda, replika kendaraan maupun bangunan, lukisan, hingga buku yang ditulis tangan seorang istimewa adalah sejumlah barang tak biasa yang kerap dipasarkan lewat balai lelang.  Bahkan ada juga peralatan rumah tangga seperti pisau, peralatan masak, dan yang usianya telah mencapai ribuan tahun.


Baca juga : Honda Vario 125 Laris Manis Di Balai Lelang, Ini Keunggulannya


Menariknya, proses lelang barang-barang yang tidak biasa itu umumnya diikuti oleh peserta yang juga ‘bukan orang biasa’. Sebagian besar diantaranya bahkan bisa dikenali sebagai langganan proses lelang barang langka.


Di antara para kolektor, miliarder, atau orang-orang yang sengaja memburu keuntungan dengan menjadikan barang tersebut sebagai investasi. Orang-orang peminat lelang seperti ini, tak hanya ada di Indonesia, tapi juga di berbagai negara di dunia.


Mereka bahkan rela membelanjakan uang yang sangat banyak demi mendapatkan barang yang mereka idamkan. Tak hanya itu. Mereka juga rela pergi ke tempat lelang yang walaupun letaknya sangat jauh dari tempat tinggalnya.


Memilih Balai Lelang Terpercaya

Namun, satu hal yang juga perlu dicatat adalah perlu pengetahuan khusus atas barang-barang tak biasa yang dilelang. Mulai dari sejarahnya, kualitas materinya, hingga jumlahnya di dunia.


Bahkan kejelian dan ketelitian menjadi hal yang wajib dilakukan. Maklum, dalam lelang barang-barang tak biasa, terkadang ada saja unsur-unsur kecurangan dari oknum pemilik barang yang dilelang demi mendulang untung lebih besar.


Baca juga : Beberapa Istilah Lelang Yang Perlu Dipahami


Oleh karena itu, melihat kredibilitas dan rekam jejak lembaga lelang penyelenggaranya harus dilakukan. Umumnya, lembaga lelang seperti itu juga melibatkan ahli atau kurator barang yang dilelang untuk memastikan keaslian hingga kualitas barang yang dijual di proses tersebut.


Di Indonesia, balai lelang terpercaya karena memiliki kredibilitas terpercaya adalah IBID yang merupakan nama dagang dari lembaga lelang yang dikelola oleh PT Balai Lelang Serasi. Perusahaan itu merupakan bagian dari PT Serasi AutoRaya (SERA) yang bernaung dibawah bendera Grup Astra.


IBID tercatat telah melelang barang khususnya kendaraan bermotor sejak tahun 2007. Keunggulan lain yang ditawarkan IBID adalah ragam cara untuk mengikuti proses lelang secara mudah, karena perusahaan ini terus melakukan berbagai inovasi baik dari segi pelayanan, proses, hingga objek lelang.


Baca juga : Hati-Hati, Begini Ciri Modus Penipuan Lelang


IBID yang bernaung di bawah bendera Grup Astra hingga akhir 2016, telah menjual lebih dari 27.000 kendaraan roda empat di ajang lelang dan mengadakan lebih dari 500 event lelang setiap tahunnya.


Dan setiap minggu, IBID rutin menggelar lelang di 10 cabang yang tersebar di Indonesia. Selain itu IBID juga sudah mengadakan lelang di lebih dari 30 kota di Indonesia.


Tak hanya menggelar lelang di lokasi, balai lelang IBID juga kini bisa dilakukan lewat online dengan berbagai keuntungan. Tertarik untuk mengikuti lelang di IBID? Unduh aplikasi IBID lewat Google Play Store dan Apple App Store atau kunjungi website IBID https://www.ibid.astra.co.id

1698
Tags
IBID