SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Honda Vario 125 Laris Manis di Balai Lelang, Ini Keunggulannya

Membeli kendaraan bermotor bekas berkualitas dengan harga terjangkau kini banyak dilakukan masyarakat di proses lelang yang digelar oleh lembaga negara maupun perusahaan swasta.


Sebab, dengan membeli barang di gelaran lelang seperti itu dirasa memberi kepastian barang yang dijual berikut berbagai dokumen maupun hal lain yang terkait legalitas.


Bahkan, membeli kendaraan di proses lelang, diakui masyarakat harganya lebih murah dan fair. Sebab, besaran harga yang dipatok sesuai dengan kondisi kendaraan yang dilelang apa adanya.


Minat masyarakat berburu kendaraan bermotor di arena lelang kini tidak sebatas mobil saja, tetapi juga kendaraan bermotor roda dua atau sepeda motor. Banyaknya sepeda motor bekas kendaraan operasional pegawai atau karyawan yang diremajakan, umumnya dijual ke umum melalui proses lelang ini.


Baca juga : Beberapa Istilah Lelang Yang Perlu Dipahami


Skutik Honda Vario 125 Jadi Motor Paling Laris Terjual di Balai Lelang

Salah satu sepeda motor yang dilelang dan akhir-akhir ini mendapatkan perhatian masyarakat di Tanah Air adalah skuter matik Honda Vario 125. Sepeda motor yang diproduksi sekaligus dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor ini, saat dilelang oleh PT Balai Lelang Serasi (IBID) laris manis diminati calon pembeli.


Jika itu terjadi, bukanlah hal yang mengherankan. Sebab, skutik ini diketahui dan diakui masyarakat memang memiliki sederet keunggulan.


Honda Vario 125 diakui memiliki gaya desain sporty dengan garis-garis tegas di sekujur bodi dan lekukannya yang menawan. Selain itu, skutik ini dirancang memudahkan pengendaranya karena posisi berkendara yang ergonomis.


Keunggulan lainnya adalah suspensinya empuk, bahkan terbaik di kelasnya. Selain itu, ketika dikendarai responsif, senyap, dan minim getaran.


Skutik Honda ini juga dikenal irit mengkonsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM). Bahkan untuk membawa barang pun juga mudah dan maksimal, karena kapasitas ruang bagasinya mencapai 18 liter, serta dek pijakan kaki pengendara juga cukup lapang untuk membawa barang.


Baca juga : Hati-Hati, Begini Ciri Modus Penipuan Lelang


Beli Honda Vario 125 Bekas di IBID

Tetapi, soal larisnya Honda Vario 125 saat dilelang juga tidak lepas dari perusahaan atau lembaga penyelenggara lelangnya, yakni PT Balai Lelang Serasi (dengan merek dagang bernama IBID). Reputasi IBID sebagai penyelenggara lelang yang tinggi diakui oleh masyarakat.


Bukan sekadar kualitas barang yang dilelang benar-benar sesuai dengan fakta saja keunggulan yang diberikan balai lelang ini, namun penetapan harga juga fair dan transparan.


Selain itu, IBID memberikan kemudahan proses pada saat akan mengikuti, saat berlangsungnya proses lelang, hingga pengurusan administrasi pasca menang lelang.


Balai lelang resmi milik PT Serasi Autoraya (SERA) Astra Group yang berdiri sejak tahun 2007 itu selain terpercaya, bahkan menyediakan kemudahan mengikuti lelang live auction melalui aplikasi IBID yang tersedia di Google Play Store. Atau bisa juga diakses melalui situs resmi www.ibid.astra.co.id


IBID yang bernaung di bawah bendera Grup Astra hingga akhir 2016, telah menjual lebih dari 27.000 kendaraan roda empat di ajang lelang dan mengadakan lebih dari 500 event lelang setiap tahunnya. 


Setiap minggunya secara rutin IBID mengadakan lelang di 10 cabang yang tersebar di Indonesia. Selain itu IBID juga sudah mengadakan lelang di lebih dari 30 kota di Indonesia. Saat ini IBID memiliki tiga metode lelang utama yaitu Live Auction, Timed Auction, dan Flash Auction.


Baca juga :Tips Dapat Mobil Dengan Harga Murah Di Balai Lelang


3 Metode Lelang Online IBID


Live Auction

Merupakan tipe lelang real-time dimana setiap lot objek lelang tampil bergiliran pada satu jadwal lelang yang telah ditetapkan. Ketika objek lelang itu tampil, maka para peserta lelang boleh memberikan penawaran terbaiknya hingga mencapai satu harga tertinggi.


Maka setelah peserta dengan penawaran tertinggi itu menang, IBID akan melanjutkannya dengan lot objek lelang selanjutnya. Metode lelang ini berbeda dibandingkan dengan Timed Auction dan Flash Auction.


Timed Auction

Di Timed Auction dan Flash Auction, setiap objek lelang mulai pada waktu yang sama sesuai dengan jadwal lelang. Perbedaannya, Flash Auction memiliki durasi waktu yang pendek yaitu sekitar satu jam saja, sedangkan Timed Auction bisa beberapa jam hingga hari.


Misalnya Timed Auction minggu ini terdapat 10 mobil bekas yang akan dilelang pukul 12:00 hingga 17:00 WIB. Semua objek lelang tersebut akan tampil serempak pada jam yang sama. Setelah lelang berakhir, barulah diputuskan pemenangnya berdasarkan penawaran tertinggi.


Flash Auction

Ada satu kelebihan Flash Auction yang tidak dimiliki oleh metode lelang lainnya, yaitu kendaraan bekas yang dilelang dalam Flash Auction bisa dikatakan fresh from the oven karena baru saja selesai diinspeksi oleh tenaga ahli Astra Car Valuation (ACV).


Baca juga: Ini Yang Harus Dilakukan Setelah Menang Lelang Mobil Bekas


Dari sisi penitip lelang, mobil bekasnya bisa lebih cepat laku. Sedangkan dari sisi peserta lelang bisa mendapatkan mobil bekas yang fresh. Hal ini berbeda dengan Timed Auction yang merupakan lelang terjadwal seperti Live Auction.


Keunggulan lain Flash Auction adalah tersedianya fitur Live Streaming dan Live Chat untuk peserta lelang. Setiap peserta lelang yang sudah memiliki NPL bisa menanyakan 10 pertanyaan mengenai detail kondisi mobil bekas kepada inspektor melalui fitur Live Chat.


Tertarik untuk mengikuti lelang online di IBID? Unduh aplikasi IBID lewat Google Play Store dan Apple App Store atau kunjungi https://www.ibid.astra.co.id.

2043
Tags
IBID