SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Jangan Mudah Tergiur, Kenali Modus Penipuan Rental Mobil di Musim Liburan

Menyewa atau rental mobil merupakan solusi saat ingin liburan namun tidak ada kendaraan yang bisa digunakan. Terlebih saat ini proses untuk menyewa semakin mudah, karena bisa dilakukan kapan dan dimanapun lewat aplikasi di smartphone.


Bahkan perusahaan penyewaan atau perusahaan rental yang menyediakan jasa sewa itu juga lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini seiring dengan semakin tingginya kebutuhan akan layanan rental mobil.


Namun, ternyata kondisi ini juga dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan dengan cara yang tidak benar. Dengan modus perusahaan penyewaan mobil bodong itu untuk melakukan penipuan.


Salah satu modusnya dengan menawarkan tarif sewa mobil yang lebih murah alias lebih miring dibanding tarif yang dipatok perusahaan rental di pasaran.


Proses penyewaan yang ditawarkan juga relatif lebih mudah, dan untuk meyakinkan calon korban dengan memajang foto-foto mobil yang disewakan.


Oleh karena itu, sebaiknya sangat berhati-hati dan cermat ketika akan menyewa mobil untuk liburan. Jangan tergiur tarif murah dan proses yang mudah semata. Berikut cara agar terhindar dari tindak penipuan dengan modus penyewaan kendaraan.


Baca juga : Tips Memilih Rental Mobil Untuk Kebutuhan Bisnis


5 Cara Menghindari Penipuan Rental Mobil

Pertama, cermati media sosial di situs penyewaan yang mereka buat. Jika kolom komentar sengaja ditutup, hal itu patut dicurigai.


Kedua, oknum penipu biasanya akan mengarahkan komunikasi hanya melalui nomor telepon pribadi yang disebutnya sebagai saluran komunikasi perusahaan.


Ketiga, jangan asal mengirimkan (transfer) uang muka meski atas nama sebuah perusahaan sekalipun.


Keempat, jangan mudah tergiur jika ada tawaran tarif sewa mobil yang lebih murah dari rata-rata tarif rental mobil di pasaran.


Kelima, lakukan riset dengan mencari perusahaan-perusahaan rental. Cara termudah untuk riset ini adalah mengecek ulasan tentang perusahaan di media sosial atau google review.


Lebih Aman Rental Mobil di TRAC

Namun, agar mendapatkan kepastian dan terhindar dari tindak penipuan, sebaiknya menyewa di perusahaan rental mobil yang terpercaya dan telah dikenal kredibilitasnya. Untuk menjawab itu, TRAC tentu jadi pilihan yang tepat.


TRAC merupakan lini bisnis dari PT Serasi Autoraya, dan bagian dari Grup Astra yang telah dikenal serta diakui sebagai perusahaan penyewaan atau rental mobil terbesar di Indonesia.


TRAC telah berpengalaman 37 tahun dan menyewakan sepeda motor untuk perusahaan, mobil, hingga bus pariwisata berbagai jenis dan tipe.


Baca juga : Tips Memilih Bus Pariwisata Untuk Liburan Sekolah


TRAC setiap armada kendaraan yang disewa dalam kondisi prima dan terawat, bahkan model keluaran terbaru. Layanan yang diberikan pun bersifat menyeluruh, termasuk bantuan pelanggan selama 24 jam penuh.


Perusahaan ini juga memiliki cabang di seluruh kota besar di Indonesia juga memberikan kemudahan proses pemesanan. Anda bisa menggunakan aplikasi TRACtoGo yang ada di smartphone Anda, atau melalui situs web TRAC.


TRACtoGo merupakan platform sewa kendaraan untuk kebutuhan bisnis maupun personal. Mulai dari rental mobil, sewa bus pariwisata hingga layanan airport transfer. Segera download aplikasi TRACtoGo di Playstore dan Appstore.


Aplikasi TRACtoGo didukung dengan metode bayar yang mudah dan beragam. Mulai dari pembayaran secara virtual dengan akun bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, Permata, serta kartu kredit. Bahkan bisa juga menggunakan layanan e-wallet seperti Link Aja, Ovo, Dana, Gopay, Shopee Pay, serta Astra Pay.


Selain menggunakan aplikasi TRACtoGo, Anda juga masih bisa melakukan pemesanan lewat halaman reservasi di website TRAC . Atau, secara langsung menghubungi Customer Assistance Center 1500009 dan mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id


Untuk mengetahui lebih jauh tentang layanan sewa mobil TRAC Anda bisa mengunjungi situs resmi https://www.trac.astra.co.id/produk-layanan/pribadi/tractogo


1032
Tags
TRAC