SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Pilihan Mobil paling Nyaman untuk Perjalanan Dinas

Banyak perusahaan di Indonesia memiliki kantor cabang yang tersebar di sejumlah kota.  Situasi ini membuat perusahaan membutuhkan kendaraan untuk perjalanan dinas antar kota.


Karena jarak antar cabang di kota-kota tersebut cukup jauh, diperlukan kendaraan yang tepat agar perjalanan terasa nyaman dan tidak melelahkan. 


Memilih mobil yang tepat menjadi faktor kunci agar karyawan yang melakukan perjalanan dinas bisa fokus pada pekerjaan dan staminanya tidak habis akibat perjalanan yang melelahkan. Interior mobil dan fitur hiburan memainkan peran penting untuk mengurangi rasa lelah dan bosan di perjalanan.


Mobil apa yang paling tepat untuk perjalanan dinas antar kota? Jawabannya bisa berbeda-beda, tergantung dari jarak perjalanan yang akan ditempuh, kondisi permukaan jalan, jumlah penumpang, ketersediaan bahan bakar di kota tersebut dan faktor-faktor lainnya.

Artinya mobil ideal untuk perjalanan dinas antar kota bisa berbeda-beda tergantung dari kondisi perjalanan dinas tersebut. Karena kebutuhan mobilnya berbeda-beda, sewa mobil menjadi pilihan paling tepat untuk kebutuhan perjalanan dinas.


Baca juga : Jangan Mudah Tergiur, Kenali Modus Penipuan Rental Mobil Di Musim Liburan


Keuntungan Rental Mobil saat Perjalanan Dinas

Benarkah rental mobil lebih menguntungkan dibandingkan membeli kendaraan operasional untuk perjalanan dinas? Ada beberapa faktor yang mendasari alasan mengapa sewa mobil lebih menguntungkan, apalagi jika perusahaan harus membeli beberapa jenis mobil berbeda untuk kebutuhan perjalanan dinas yang bersifat periodik.


Bebas Beban

Perusahaan tidak perlu lagi mengurus hal-hal teknis terkait servis kendaraan, penggantian suku cadang, perbaikan akibat kecelakaan hingga urusan pajak tahunan. Semua hal teknis tersebut menjadi tanggungjawab pihak penyedia sewa kendaraan, sehingga perusahaan bisa fokus pada bisnis inti.


Menghemat Anggaran Perusahaan

Mengurangi beban operasional perusahaan karena tidak lagi membuat anggaran untuk biaya perawatan kendaraan, penggantian suku cadang, perbaikan akibat kecelakaan dan perpanjangan STNK. Yang diperlukan hanyalah anggaran sebesar nilai sewa pada kontrak yang telah disepakati.


Pilih Mobil Sesuai Kebutuhan

Perusahaan juga dapat memilih merek dan tipe kendaraan yang sesuai kebutuhan secara bebas dan fleksibel tanpa perlu memikirkan berbagai hal terkait teknis maupun depresiasi harga kendaraan.


Di saat yang sama, perusahaan dapat menghemat anggaran belanja dalam pengadaan kendaraan secara signifikan.


Lebih Efektif dan Efisien

Keempat, meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja karyawan maupun unit/divisi terkait karena tidak terbebani urusan pengelolaan aset internal. Para karyawan atau divisi terkait pun bisa lebih berkonsentrasi dalam tugas pokok dan fungsinya.


Baca juga : Tips Memilih Rental Mobil Untuk Kebutuhan Bisnis


Dari uraian tersebut, bisa disimpulkan bahwa sewa mobil untuk perjalanan dinas merupakan pilihan yang lebih menguntungkan dan efisien dibandingkan membeli unit mobil baru.


Apalagi harga sewa mobil saat ini juga sudah semakin kompetitif dan bersahabat sehingga perusahaan akan lebih efisien dalam mengeluarkan anggaran untuk memenuhi kebutuhan transportasi.


Pilihan Rental Mobil TRAC saat Perjalanan Dinas

Ada banyak pilihan perusahaan rental mobil, mulai dari skala kecil alias rental mobil rumahan hingga perusahaan besar dengan sistem manajemen yang menyeluruh.


Manajemen perusahaan rental mobil akan sangat berpengaruh terhadap kualitas layanan, perawatan kendaraan, varian kendaraan hingga dukungan terhadap hal-hal yang bersifat darurat.


Pilihlah rental mobil yang terpercaya, memiliki reputasi bagus dan berpengalaman di bidangnya. Di antaranya adalah TRAC yang merupakan bagian bagian dari keluarga Astra.


Sebagai pioner layanan sewa kendaraan khususnya rental mobil, TRAC telah berpengalaman lebih dari 37 tahun. TRAC menyediakan pilihan mobil yang beragam, mulai dari city car hingga MPV dan SUV premium.


Baca juga : Butuh Kendaraan Buat Usaha? Ini Rekomendasi Mobil Niaga Di TRAC


Untuk jenis hatchback/sedan, tersedia mulai dari Daihatsu Ayla, Toyota Corolla Altis, hingga BMW 5 Series bahkan juga mobil listrik Toyota Prius.


Jika membutuhkan MPV, tersedia pilihan mulai dari Toyota Calya, Daihatsu Gran Max hingga Toyota Innova Zenix dan Toyota Alphard/Vellfire. Untuk SUV, tersedia pilihan mulai dari Daihatsu Terios, BMW X6, Lexus RX300 hingga Toyota Land Cruiser.


Selain itu, TRAC memberi jaminan unit-unit kendaraan yang disewakan dalam kondisi prima dan terawat, bahkan model keluaran terbaru. Layanan yang diberikan pun bersifat menyeluruh, termasuk bantuan pelanggan selama 24 jam penuh.


Di TRAC kamu bisa rental mobil dengan pengemudi atau lepas kunci. Cara pesannya juga mudah, lewat halaman reservasi di website TRAC atau aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Playstore dan Appstore.


Informasi lebih lanjut tentang layanan TRAC kamu juga bisa cek langsung website resmi TRAC di https://www.trac.astra.co.id/ dan follow akun media sosial TRAC di Instagram @trac_astra, Facebook TRAC-Astra Rent a Car, atau Twitter @TRACastra.


391
Tags
TRAC