SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Langkah Sederhana Cegah Virus Corona di Dalam Mobil

Mewabahnya virus corona di Indonesia membuat banyak orang harus waspada, termasuk ketika sedang berkendara dengan mobil. Segala upaya dilakukan oleh semua orang untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini yang semakin hari korbannya semakin banyak. Nah, khusus di kabin mobil ada langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mencegah virus Covid-19 ini bersarang di mobil Anda.

Memang anjuran pemerintah adalah untuk tetap #dirumahaja, tapi jika Anda memiliki keperluan penting atau mendadak maka mau tidak mau harus waspada dan antisipasi. Ini beberapa tips yang harus dilakukan oleh Anda agar mobil bebas dari virus corona.


1. Mencuci tangan sebelum dan sesudah menyetir

Tangan adalah salah satu anggota tubuh yang sering bersentuhan dengan kuman, termasuk menjadi media perantara berpindahnya virus. Untuk itu Anda patut menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah menyetir mobil dengan cara mencuci tangan selama 20 detik.


2. Sedia Hand Sanitizer di mobil

Jika tidak menemukan tempat cuci tangan, maka solusinya bisa membawa cairan pembersih seperti hand sanitizer. Aplikasikan sebelum masuk dan setelah keluar mobil. Supaya memudahkan dan tetap bisa dibawa keluar mobil, sediakan saja yang kemasan 60 – 100 ml.


3. Bersihkan kabin mobil secara rutin

Wajib hukumnya untuk membuat kabin mobil selalu bersih. Selain menghindari virus corona juga membuat udara di dalam mobil tetap baik. Anda bisa menyemprotkan cairan anti bakteri ke dalam kabin mobil. Terutama bagian yang sering tersentuh seperti setir, pintu, tuas transmisi, konsol tengah, serta kontrol AC dan audio di tengah dasbor.


4. Jaga kondisi tubuh

Satu hal yang dapat menangkal virus corona adalah kondisi tubuh yang fit. Untuk itu sebaiknya Anda mengkonsumsi suplemen atau multivitamin agar imunitas tubuh Anda tetap terjaga.


5. Gunakan masker

Ini juga penting ketika Anda beraktivitas di luar rumah untuk selalu menggunakan masker, termasuk saat berkendara di mobil. Tentunya dengan menggunakan masker akan menjaga Anda dari penyebaran virus corona ditunjang dengan selalu menjaga jarak antar individu.

Untuk Anda yang masih Work from Office, kamu bisa loh menggunakan layanan shuttle bus TRAC yang akan membuatmu aman dan nyaman selama perjalanan. Karena semua armada TRAC selalu dilakukan pembersihan mobil sesuai dengan protokol kesehatan terkait covid-19.

Selain itu shuttle bus TRAC ini memiliki pengemudi yang handal dan terpercaya keamanan dan kesehatannya. Kapasitas armada shuttle bus TRAC ini juga mematuhi aturan PSBB seperti armada yang selalu dibersihkan dengan desinfektan sebelum dan sesudah digunakan, penggunaan masker dan sarung tangan untuk pengemudi, penyediaan hand sanitizer, dan pemberlakuan physical distancing dalam bus. Informasi lebih lengkapnya, klik disini : “Standar Kemanan dan Kebersihan Armada TRAC Yang Selalu Terjaga Ditengah Covid-19”

188
Tags
SERA