SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Rindu Traveling? Ini Dia Tips Aman Bepergian Ala TRAC di Era New Normal

Setelah berbulan-bulan di rumah karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tentunya banyak masyarakat yang rindu untuk liburan atau traveling. Terlebih setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan pelonggaran pembatasan sosial dengan standar new normal. 

Saat ini tentu sudah banyak orang yang ingin liburan, tetapi ingat harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini perlu dilakukan agar liburan Anda menyenangkan dan tidak berakhir dengan tragedi.

Untuk itu, TRAC membagikan tips traveling dengan aman di kondisi pandemi sekarang ini. Yuk, simak apa saja yang harus diperhatikan dan disiapkan.

1. Tentukan Destinasi Wisata Dengan Bijak

Selama kasus Covid-19 belum menunjukkan penurunan yang berarti, sebaiknya pilih daerah liburan atau destinasi wisata yang tidak terlalu berdampak Covid-19 alias zona hijau.

Traveling atau liburan di destinasi wisata yang berada di zona hijau dapat menurunkan risiko terpapar virus yang hingga kini belum ada vaksinnya itu. Jadi, jangan ambil resiko untuk berlibur ke daerah zona merah, ya.

2. Siapkan Dokumen

Setelah menentukan destinasi, berarti waktunya untuk Anda memesan tiket dan booking penginapan. Tentunya akan banyak peraturan dan protokol dalam berwisata di saat sekarang ini, pastikan Anda mengetahui jelas informasi di tempat tujuan ya. 

Dokumen yang dimaksud bisa berupa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), Surat Hasil Tes Rapid, dan sebagainya.

3. Hindari Destinasi Ramai

Setelah banyak tempat wisata dibuka, pasti tempat-tempat tersebut akan ramai dikunjungi wisatawan. Usahakan untuk tetap jeli memilih tujuan wisata atau datang lebih awal. Agar Anda dan keluarga dapat terhindar dari kerumunan orang banyak yang kita tidak pernah tau riwayat penyakit orang-orang tersebut.


Baca juga : Manfaat Social Distancing Agar Efektif Mencegah Penyabaran Virus Covid-19

4. Selalu Sedia Hand Sanitizer, Obat dan Vitamin

Untuk menjaga agar tetap higienis, hand sanitizer adalah barang yang wajib Anda bawa. Siapkan juga tisu basah, tisu kering, sabun cair, dan disinfektan. Selain itu, perlu juga menyiapkan obat-obatan pribadi serta vitamin.

Hal ini perlu Anda lakukan demi menjaga tubuh Anda dan keluarga agar tidak mudah tertular virus saat secara tidak sengaja melakukan kontak dengan orang yang positif mengidap Covid-19.

5. Bawa Peralatan Pribadi

Peralatan pribadi yang wajib kamu bawa adalah tempat dan alat makan, botol minum, sendal, serta handuk. Walaupun banyak peralatan tersebut tersedia dan terlihat bersih di tempat wisata, menggunakan peralatan sendiri lebih baik

6. Gunakan Masker

Kemanapun tujuan Anda, masker adalah barang yang wajib dipakai terus. Selain mencegah penyebaran Covid-19, menggunakan masker juga membantu Anda agar terhindar dari menghirup debu dan polusi selama perjalanan.

7. Transaksi Non Tunai

Uang adalah salah satu medium penyebaran bakteri dan virus. Oleh karena itu, sebisa mungkin minimalisir penggunaan uang tunai dalam bertransaksi, manfaatkan sarana booking dan bayar online yang kini sudah banyak tersedia dan digunakan di tempat wisata.

8. Gunakan Kendaraan yang Bersih dan Steril

Jika ingin liburan ke luar kota naik mobil, pastikan kondisi mobil dalam keadaan bersih dan aman untuk dibawa. Jangan sampai perjalanan Anda menjadi terganggu di tengah jalan karena masalah sepele. 

Jika tidak ingin repot, Anda bisa memilih menggunakan mobil rental, dan pastikan juga Anda menggunakan layanan dari TRAC, yang merupakan salah satu lini bisnis dari PT. Serasi Autoraya (SERA). 

Layanan rental mobil TRAC ini memberikan kenyamanan dan keamanan yang pasti pada penggunanya di tengah pandemi, baik untuk liburan bersama keluarga ataupun melakukan pekerjaan dinas bersama kolega. 

TRAC juga menyediakan layanan sewa bus dan sewa bus pariwisata. Layanan sewa bus ini cocok untuk berpergian bersama keluarga atau rekan kerja di tengah pandemi jika ada kebutuhan yang penting. Ada pilihan small bus (13-15 kursi), medium bus (18-35 kursi), dan big bus (45-59 kursi). Terlebih lagi ada juga layanan sewa bus luxury dengan 11 kursi yang dilengkapi fasilitas ruang meeting, karaoke, pantry, serta toilet.

Saat pandemi sekarang, seluruh kendaraan di TRAC ini sudah dijamin kebersihannya. Adapun langkah-langkah yang dilakukan oleh TRAC menanggapi pandemi guna mencegah penyebaran Covid-19 adalah:

1. Mobil selalu dicuci dan dibersihkan dengan disinfektan, sebelum dan sesudah pemakaian

2. Pengemudi yang bertigas telah melalui penyaringan kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh dan kesehatan fisik

3. Pengemudi menggunakan masker dan sarung tangan untuk meminimalisir kontak fisik dengan penumpang serta saat membawa barang bawaan penumpang

4. Menyediakan hand sanitizer dalam setiap unit kendaraan

5. Mengikuti aturan physical distancing sesuai aturan, yaitu untuk mobil mengangkut 1 pengemudi dan 3 penumpang. Sementara untuk kendaraan medium yaitu 1 pengemudi dan 8 penumpang. Untuk bus, 1 pengemudi dan 13-27 penumpang sesuai ukuran bus. 

Yuk, gunakan layanan rental mobil dan sewa bus TRAC. Caranya mudah, Anda bisa memesan layanan sewa mobil maupun sewa bus dengan menghubungi  Customer Assistance Center melalui nomor 1500 009 atau kunjungi www.trac.astra.co.id

80
Tags
TRAC SERA