SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Kenali Tipe Bus Pariwisata Sebelum Anda Menggunakannya untuk Liburan Bersama Rombongan

Liburan Aman dan Nyaman dengan Menyewa Bus? Kenali Dulu Tipe-tipe Busnya


Kurang lebih dua tahun mobilitas masyarakat terbatasi oleh kondisi pandemi Covid-19, termasuk dalam melakukan kegiatan rekreasi bersama keluarga, kerabat, atau teman. Kini, setelah pandemi telah secara berangsur berhasil dikendalikan, banyak yang merencanakan untuk melakukan liburan.Termasuk di saat liburan sekolah dalam rangka tahun ajaran baru.


Baca juga : Nikmati Liburan Sekolah Dengan Pariwisata Bersama Keluarga Besar Menggunakan Bus


Bahkan, ada pula kelompok-kelompok masyarakat yang melakukan rekreasi ke tempat-tempat wisata tertentu secara bersama dengan menyewa kendaraan. Bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan seperti ini, tiga hal penting wajib diperhatikan agar liburan bersama tersebut benar-benar aman, nyaman, sekaligus sangat berkesan.


3 Hal yang Harus Diperhatikan

Pertama, tentukan destinasi wisata yang akan dituju dan semua calon peserta setuju dengan obyek-obyek wisata yang akan dikunjungi.

Kedua, tentukan kendaraan yang akan digunakan atau disewa adalah kendaraan yang benar-benar memberikan kenyamanan dan keamanan selama perjalanan dalam kebersamaan.

Ketiga, lakukan secara cermat dalam memilih kendaraan yang akan disewa. Jika rombongan tersebut merupakan kelompok dengan anggota yang banyak, bus adalah jenis kendaraan yang paling tepat untuk dipilih.

Selain memiliki kapasitas besar, bus yang tepat dipilih juga memiliki kabin luas akan memberikan keleluasaan gerak maupun kelegaan pandangan para penumpang. Sehingga, kejenuhan psikis dan kelelahan fisik pun tidak akan lebih cepat terjadi.


Baca juga : 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menyewa Bus Pariwisata


Namun, untuk mendapatkan bus yang benar-benar layak untuk disewa sebagai angkutan perjalanan harus dipastikan kondisi bus yang benar-benar aman dengan mengecek legalitasnya di Kementerian Perhubungan. Selain itu, memastikan kelengkapan fasilitas penunjang keamanan dan kenyamanan juga harus dilakukan.


TRAC Bus Adalah Pilihan Tepat

Dalam pemilihan bus yang tepat tidak bisa dilakukan secara serampangan alias asal pilih, namun harus benar-benar dipastikan tempat atau perusahaan tempat penyewaan bus itu memang memiliki rekam jejak dan reputasi terpercaya. Salah satu perusahaan penyewaan bus pariwisata yang memiliki dua kriteria itu adalah TRAC.


Baca juga : TRAC Konsisten Memberikan Layanan Yang Terbaik


Fasilitas dan kenyamanan bus yang disediakan TRAC terbilang sangat baik. Ada beberapa pilihan varian bus dari TRAC yang dapat Anda pilih dengan fitur dan fasilitas lengkap.

Pertama, Luxury Bus yaitu versi bus premium dan mewah yang ditawarkan dari TRAC. Varian bus ini memiliki fasilitas paling lengkap dibanding bus lainnya. Kapasitasnya atau daya tampungnya mencapai 11 sampai 15 penumpang dengan kabin yang sangat luas. Fasilitas utama bus ini adalah AC, safety equipment, seat belt 2 titik untuk setiap kursi, reclining seat, port charger, toilet, TV & karaoke, audio entertainment, electric seat, ruang karaoke, pantry, chiller, AVOD, amenities, dan bantal juga selimut.

Varian kedua, Big Bus. Varian ini ditawarkan dalam pilihan kapasitas angkut penumpang 59, 48,45, serta 40 orang. Fasilitasnya selain AC dan LCD TV plus DVD Player, juga ada sound system, soket listrik bagasi, serta di unit-unit tertentu terdapat WiFi.

Varian ketiga, Medium Bus. Varian ini merupakan bus dengan kapasitas dengan jumlah penumpang yang dapat ditampung mulai dari 18, 23, 29, 32, hingga 35 orang. Sehingga tarif sewanya bervariasi tergantung dari kapasitas angkut penumpang tersebut.


Baca juga : Liburan Naik Bus, Simak Cara Memilih Bus Pariwisata Yang Aman Dan Nyaman


Bus ini juga dilengkapi fasilitas AC, safety equipment, seat belt 2 titik untuk setiap kursi, reclining seat, port charger, toilet, TV & karaoke, audio entertainment, amenities. Selain itu ada  bantal dan selimut.

Varian keempat adalah Small Bus. Varian bus ini ditujukan untuk perjalanan rombongan privat. Kapasitas daya angkutnya 13, 15, atau 16 orang dengan fasilitas AC, safety equipment, seat belt 2 titik untuk setiap kursi, reclining seat, port charger, audio entertainment, amenities,  bantal dan selimut.


Protokol Kesehatan

Kelebihan lain yang ditawarkan TRAC di jasa penyewaan bus ini adalah kepastian terhadap protokol kesehatan, dalam rangka mencegah paparan virus corona (di tengah pandemi Covid-19) atau virus lainnya. Sebab, pengemudi dan kru bus dipastikan telah mendapatkan vaksinasi.

Bahkan, melalui SMART Protocol, TRAC secara rutin melakukan penyemprotan unit kendaraan dengan desinfektan pada saat sebelum dan sesudah digunakan. Perusahaan juga menyediakan hand sanitizer, mewajibkan pengemudi untuk menggunakan masker dan sarung tangan, dan memasang sekat berbahan fiber di antara pengemudi dan penumpang.


Baca juga : TRAC Bus Sediakan Promo Sepeda Untuk Klub Gowes


Tak hanya itu, TRAC juga memastikan driver sudah mendapatkan vaksinasi, sehingga penumpang tidak perlu khawatir lagi.

Untuk menyewa bus bisa dengan mudah dilakukan melalui aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Google Play Store maupun Apple App Store. Caranya dengan memilih menu Bus Rental, kemudian pilih layanan yang sesuai kebutuhan perjalanan Anda.

Menariknya, TRAC juga menawarkan serangkaian promo menarik untuk penyewaan bus. Untuk tawaran program promosi beserta ketentuannya bisa dilihat melalui https://trac.astra.co.id/promo

2703
Tags
TRAC