SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Armada yang Terawat Jadi Cerminan Pelayanan Perusahaan Sewa Bus

Pilih Perusahaan Sewa Bus yang Merawat Armadanya Biar Tidak Menyesal


Dalam memilih sewa bus sebagai sarana angkutan berwisata jangan asal pilih yang harganya murah, tapi perhatikan juga standar minimal yang disebut sebagai Standar Pelayanan Minimum (SPM).


Standar ini bukan hanya menetapkan kondisi keamanan bus untuk digunakan, tetapi juga kenyamanan bagi penumpangnya. Salah satu kriterianya adalah armada bus yang terawat kondisinya.


Baca juga : Mewah, Berikut Beberapa Fasilitas Luxury Bus Yang Belum Anda Tahu


Sebelum Sewa Bus Pariwisata Perhatikan Hal Ini

Pertama, pastikan bus yang akan disewa memiliki izin operasi. Dengan mengantongi surat izin operasi, maka bus setidaknya telah menjalani inspeksi kelayakan digunakan oleh petugas dari lembaga pemerintah atau dalam hal ini Kementerian Perhubungan.


Cek fisik bus yang akan disewa. Pengecekan bisa mulai dari kondisi ban apakah masih layak atau tidak, yakni dengan memastikan ukiran di permukaan tapak ban yang masih dalam dan bukan vulkanisir.


Kemudian, pastikan tidak ada kaca yang retak atau pecah. Pastikan pula kondisi spion yang jelas dan lengkap. Cek pula kondisi joknya, dan yang tidak kalah penting adalah cross check antara tampilan bus dengan dokumen tahun model bus.


Jika bus tersebut merupakan bus model lama, sebaiknya dihindari meski secara tampilan masih terlihat oke. Walaupun soal tampilan bukan jaminan kondisi keamanan pasti layak, namun tahun model lama juga berkorelasi dengan masa pakai yang sudah sering.


Baca juga : Kenali Standar Pelayanan Minimal Bus Pariwisata, Agar Perjalanan Semakin Aman Dan Nyaman


Reputasi perusahaan transportasi juga harus jadi pertimbangan bagi Anda dan keluarga. Pastikan perusahaannya dapat dipercaya, sudah berpengalaman, mempunyai pelayanan yang prima, dan menyediakan bus sesuai dengan kebutuhan perjalanan termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan.


Cek juga fasilitas yang tersedia. Mulai dari fasilitas pendukung keamanan  seperti palu pemecah kaca saat kondisi darurat, sabuk pengaman, hingga perlengkapan obat-obatan ringan P3K.


Selain itu, pastikan kondisi TV dan perangkat audio plus microphone yang disediakan, kondisi AC, dan jika perlu pastikan apakah ada Wifi, bantal dan selimut, hingga aroma kabin apakah wangi atau tidak.


Rekomendasi Perusahaan Penyedia Layanan Sewa Bus

Untuk itu bagi Anda yang akan menyewa bus, rekomendasi perusahaan bus yang tepat adalah TRAC. Layanan sewa bus TRAC dapat menjadi pilihan untuk kebutuhan transportasi grup atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam maupun luar kota, untuk kebutuhan korporasi maupun personal.


TRAC Bus dapat melayani berbagai kebutuhan perjalanan mulai dari perjalanan wisata, acara keluarga, trip kantor atau sekolah, dan lain lain.


TRAC Bus juga dapat melayani kebutuhan layanan shuttle baik untuk korporasi seperti antar jemput karyawan, shuttle residence, antar jemput sekolah, dan transportasi MICE.


Setiap bus yang ditawarkan oleh TRAC selalu dirawat dengan baik dan interior bus pun dibuat senyaman mungkin. Keamanan merupakan salah satu faktor yang menjadi perhatian TRAC, oleh karena itu setiap seat dilengkapi dengan sabuk pengaman dan untuk kenyamanan penumpang beberapa bus dilengkapi dengan fasilitas wifi, LCD TV, toilet, perangkat karaoke dan pantry.


Baca juga : Kenali Tipe Bus Pariwisata Sebelum Anda Menggunakannya Untuk Liburan Bersama Rombongan


Berbagai Tipe Bus yang Ditawarkan

TRAC Bus menawarkan berbagai variasi tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury dan dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 seats.


Bahkan TRAC juga menyediakan bus yang super mewah dengan fasilitas lengkap, di mana Anda pun bisa melakukan meeting dengan partner bisnis dan juga berkaraoke di dalam perjalanan. Fasilitas yang ada didalamnya adalah Full AC, TV, DVD player, karaoke, reclining seats, hand rest, electricity, meeting room dan lain-lain.


TRAC yang berdiri sejak tahun 1986 ini juga dikenal sangat ketat dalam menerapkan peraturan dan standar kepada para pengemudi kendaraan yang disewakan, termasuk bus.


Selain memiliki pengalaman dan bersertifikat pengemudi dengan keahlian safety driving, para pengemudi itu juga dibekali standar etika pelayanan kepada pelanggan.


Kini, untuk mempermudah dalam melakukan reservasi Anda dapat memesan secara online melalui aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Google Play StoremaupunApple App Store. Atau, Anda bisa menghubungi Customer Assistance Center 1500009 dan mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

2007
Tags
TRAC