SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Coba Tips Berikut Agar Resolusi Tahun Depan Bisa Tercapai

Menjelang penutupan tahun, banyak orang yang mulai disibukan dengan kegiatan menyusun resolusi atau tujuan yang ingin dicapai tahun depan.


Penetapan resolusi tahunan ini dianggap penting, sebagai pedoman sebelum berjibaku menghadapi segala tantangan yang mungkin terjadi. Penetapan resolusi biasanya didasari pada berbagai aspek.


Seperti menata lagi tujuan yang belum sempat tercapai di tahun sebelumnya, pencapaian pribadi dari sisi aktualisasi diri, hingga pencapaian akan suatu materi tertentu.



Baca juga : Begini Cara Mengatasi Pekerjaan Menumpuk Menjelang Akhir Tahun



Namun, tidak sedikit juga orang yang justru terjebak pada rentetan resolusi yang telah ditetapkannya tersebut. Ini biasanya terjadi karena minimnya pertimbangan dalam menetapkan target yang hendak dituju.


Alhasil, resolusi tahunan yang seharusnya bisa menjadi pedoman dalam melangkah di tahun depan, tinggalah menjadi catatan kosong yang tanpa arahan. Target-target yang harusnya bisa diraih, bagai padi ditanam tumbuh ilalang.


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mencatat sebuah target menjadi resolusi tahunan.


Ini berkaitan dengan langkah dan persiapan apa yang perlu dirancang, agar bisa sampai ke tujuan. Salah satunya dengan menetapkan strategi yang akurat, atau bisa juga dengan penetapan target yang lebih sederhana, namun relevan untuk digapai.


Beberapa tips dan trik berikut ini mungkin bisa coba diterapkan, agar resolusi tahun depan lebih realistis untuk dicapai.



Baca juga : Asah Skill Kepemimpinan Dengan Lakukan Hal Berikut



5 Tips Wujudkan Resolusi Tahun Depan


Tetapkan Tujuan Yang Realistis Dicapai


Hal paling mendasar yang perlu dipahami dalam menetapkan resolusi adalah mengukur kemampuan diri untuk menggapai tujuan-tujuan tersebut.


Karena balik lagi, mau sehebat apapun resolusi yang ditetapkan, jika tidak dibarengi dengan aksi yang tepat, pada akhirnya tidak akan ada tujuan apapun yang didapat.


Jadi agar tidak membuang terlalu banyak energi untuk memikirkan target yang besar, sebaiknya mulai dulu dengan menetapkan target-target kecil dan sederhana untuk dilakukan.



Evaluasi Target Secara Berkala


Resolusi dan tujuan yang ditetapkan, sebaiknya dibagi menjadi beberapa bagian. Misalnya menentukan target yang harus dicapai dalam kurun waktu mingguan atau bulanan.


Ini bertujuan untuk mempermudah penetapan langkah yang akan dilakukan agar implementasinya bisa lebih terukur.


Jangan lupa untuk selalu melakukan evaluasi atas langkah-langkah yang telah ditempuh sebelumnya. Sehingga resolusi tidak kehilangan arah, dan bisa dipantau perkembangannya.



Baca juga : Empat Cara Meningkatkan Efektivitas Dan Efisiensi Kerja



Jangan Ragu Melibatkan Orang Lain


Banyak orang yang bisa dengan mudah mencapai tujuannya, karena mendapat dukungan dan bantuan orang lain. Untuk itu, jangan pernah ragu untuk membagikan resolusi dan tujuan Anda kepada orang-orang yang bisa dipercaya untuk membantu. Seperti pada kerabat, sahabat, maupun pada pasangan.


Berbagai masukan dan informasi yang diberikan, biasanya bisa memberi energi tambahan untuk terus semangat meraih tujuan-tujuan tersebut. Jadi, jangan hanya menyimpan resolusi tahunan dalam catatan pribadi.


Perlu sedikit keterbukaan untuk berbagi, agar tujuan resolusi Anda tidak terisolasi. Yang mungkin bisa sewaktu-waktu Anda lupakan begitu saja, dan tidak ada pengingat untuk terus meraihnya.


Bahkan, Anda bisa juga membagikan resolusi tahunan ini melalui berbagai saluran yang bisa dilihat oleh banyak orang. Seperti blog pribadi, media sosial, dan sejenisnya.



Baca juga : Tingkatkan Produktivitas Kerja Dengan Lakukan Beberapa Hal Ini



Yakin Dengan Tujuan Yang Ditetapkan


Keberhasilan selalu berawal dari pemikiran yang benar dan kepercayaan bahwa impian tersebut bisa terwujud. Jadi, tanamkan sedalam mungkin keyakinan itu, saat pertama kali menetapkan tujuan dalam resolusi tahunan. Tujuan ini harus bersifat nyata. 


Sehingga tidak boleh ada sedikitpun keraguan untuk mencapainya. Karena hanya akan jadi percuma semua resolusi yang telah Anda rangkum, kalau dalam diri Anda sendiri tidak yakin dengan tujuan yang telah dicanangkan. Sehingga Anda akan kebingungan untuk melangkah.



Tentukan Konsekuensi


Ada sebuah kiasan yang mengatakan, saat Anda menetapkan sebuah tujuan, keberhasilan dan kegagalan terbungkus jadi satu didalamnya. Kiasan ini menggambarkan bahwa selalu ada peluang yang seimbang dalam setiap proses pencapaian tujuan.


Sehingga jangan pernah takut untuk melangkah. Selama apa yang dilakukan, dapat diukur dan bisa dipertanggung jawabkan.


Untuk itu penting rasanya membuat sebuah komitmen dalam sebuah tujuan. Agar langkah yang ditempuh memiliki tahapan yang pasti, serta konsekuensi atas segala kelalaian. Ini juga akan membuat Anda menjadi lebih konsisten pada menuju resolusi yang telah ditetapkan.


Itulah tadi beberapa kiat agar resolusi tahun depan bisa mudah dicapai. Pastikan untuk merencanakan segalanya secara matang. Agar segala target yang telah ditetapkan, menjadi lebih ringan untuk dijalankan.


Jika salah satu resolusi Anda di tahun depan adalah memiliki pekerjaan impian pada sebuah perusahaan besar, PT Serasi Autoraya bisa menjadi jawaban untuk tercapainya resolusi tersebut.


PT Serasi Autoraya atau yang familiar disebut SERA merupakan perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak 22 Maret 1990. Perusahaan yang bernaung di bawah Grup Astra ini, setiap tahunnya melakukan perekrutan karyawan untuk mengisi formasi atau posisi-posisi tertentu.


Hingga saat ini, SERA masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menduduki sejumlah posisi di perusahaan-perusahaan yang berada di bawah payung bisnisnya.


Untuk mengetahui lebih jelas informasi lowongan pekerjaan, bisa dilihat di situs resmi www.sera.astra.co.id atau bisa juga mengunjungi tautan berikut https://career.sera.astra.co.id/

1746
Tags
SERA