SERA
SERA
SERA
SERA
SERA
SERA

Hal yang Wajib Dipersiapkan Sebelum Kredit Mobil Bekas

Mau Kredit Mobil Bekas, Simak Persiapannya Berikut Ini


Proses persiapan membeli mobil bekas bukan sekadar memahami aspek teknis terkait dengan mobil yang telah digunakan apakah masih layak dibeli atau tidak. Namun, faktor non teknis juga wajib diperhatikan, agar tidak terjadi penyesalan.

Kecermatan dalam menyiapkan dua aspek ini sangat dianjurkan, terlebih jika ingin beli mobil bekas dengan cara mengangsur atau kredit. Sebab, jika tidak tepat dalam persiapan, maka tujuan membeli mobil bisa menjadi seperti yang tidak diharapkan.


Baca juga : Akhir Tahun Waktu Yang Tepat Untuk Beli Mobil Bekas, Ini Alasannya


Sesuaikan Dengan Dana Yang Tersedia


Siapkan dana sesuai dengan harga mobil yang diinginkan. Anda bisa menyesuaikan jenis mobil dengan budget yang dimiliki. Jika menginginkan mobil dengan harga yang lebih tinggi, namun anggaran belum mencukupi maka sebaiknya bersabar dan siapkan dana terlebih dahulu.

Sebab, biaya yang dipertimbangkan bukan harga belinya saja, melainkan juga beberapa hal lain. Seperti perawatan untuk sedikit perbaikan, biaya balik nama atau setidaknya untuk membayar pajak tahunan.


Tentukan Pilihan Mobil


Satu hal yang perlu diingat adalah soal jenis mobil yang akan dibeli. Pastikan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan biaya operasional.

Jika mobil yang Anda butuhkan adalah mobil jenis MPV dengan kapasitas mesin kecil dan irit bahan bakar, maka jangan memaksa beli mobil jenis SUV dengan mesin berkapasitas besar. Selain tidak sesuai rencana, juga bisa membuat pengeluaran lebih besar.


Baca juga : Ini Alasan Masyarakat Lebih Memilih Mobil Bekas Ketimbang Mobil Baru


Lakukan Survei Harga


Tidak seperti mobil baru, standar harga mobil bekas sangat relatif. Selain tergantung kondisi pasar di sebuah daerah atau wilayah, harga mobil bekas juga sangat tergantung pada kondisi mobil.

Karena jika Anda tidak paham betul seluk beluk mobil bekas, maka Anda akan lebih mudah terperdaya oleh penjual. Terlebih, jika penjual tersebut tidak jujur. Untuk itu penting melakukan survei harga pasar, agar punya bayangan sebelum meminang mobil bekas yang diinginkan.


Cari Info Showroom Mobil Bekas Terpercaya


Tentu, soal informasi ini tidak cukup hanya mengandalkan “kata orang atau kata teman”. Namun, Anda juga perlu melihat langsung ke lokasi penjual mobil bekas. Selain untuk mengetahui ketersediaan stok yang ada. Cara ini juga bertujuan untuk mengetahui kualitas sebuah dealer. Apakah tenaga SDM yang berada di sana juga melayani dengan profesional atau tidak.


Mengetahui Riwayat Mobil


Cara paling mudah adalah dengan mengajak mekanik berpengalaman, dan test drive. Hal ini penting dilakukan jika ingin beli mobil bekas dengan kualitas bagus, dan sesuai harapan.

Memang membutuhkan upaya ekstra. Bahkan, biaya ekstra pula untuk melakukannya. Tetapi, apa boleh buat, karena memang seperti itulah cara untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas dengan harga yang tepat dan jujur.


Baca juga : Lakukan Hal Ini Jika Ingin Membeli Mobil Bekas Di Atas 10 Tahun


Namun, keruwetan itu tidak akan Anda alami jika Anda memutuskan untuk beli mobil bekas di mobil88. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1988 ini adalah perusahaan yang melakukan pembelian mobil bekas, rekondisi yang kemudian melakukan penjualan mobil bekas ke konsumen dengan bergaransi.

Lebih dari itu, showroom mobil bekas milik PT Serasi Mitra Mobil (anak perusahaan PT Serasi Autoraya) ini menjamin mobil bebas banjir dan tabrakan. Mobil-mobil bekas yang dijual di mobil88 juga telah menjalani inspeksi pemeriksaan secara menyeluruh oleh inspektor bersertifikat dan terpercaya.

Hasil inspeksi itulah yang menjadi acuan jaminan kondisi mobil untuk diinformasikan kepada pelanggan. Sehingga lebih akurat untuk menjadi acuan penetapan harga, dan menghasilkan harga jual yang lebih fair.

Dengan pengalaman yang lebih dari 30 tahun, mobil88 memiliki sistem dan cara kerja profesional yang diakui kredibilitasnya. Kini telah memiliki 20 cabang yang tersebar di kota-kota besar. Seperti Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, serta Denpasar.

Untuk mengetahui secara jelas dan rinci tentang mobil88, silahkan mengunjungi situs resmi https://www.mobil88.astra.co.id/

2191
Tags